Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Kemanusiaan, Dompet Duafa Waspada Salurkan Paket Gizi Bagi Pengungsi Rohingya di Aceh


Pojokata - Medan. Sebanyak 98 pengungsi etnis Rohingya di Aceh dapat bantuan Dompet Duafa Waspada berupa paket gizi dengan rangkaian vitamin, susu, kurma, madu, dan biskuit.

Bantuan tersebut berlangsung di Balai Pendidikan dan Psikososial KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (27/8/2020). 

Halimah Tusa'dyah selaku Manajer Program Dompet Duafa Waspada, mengatakan bahwa bantuan paket gizi ini sengaja diberikan untuk menjaga kesehatan para pengungsi.

"Jumlah pengungsi di sini sekitar 98 jiwa. Di mana, untuk anak-anak dengan rentan usia 0-5 tahun dan 5-12 tahun. Sehingga, paket gizi ini sangat perlu kita bagikan kepada mereka," katanya.

Lanjut dikatakannya, melihat kondisi di sana, lokasi pengungsian terdapat beberapa sekolah darurat yang dibangun para relawan. Gunanya, agar mereka bisa belajar berbahasa Indonesia.

"Di sini sudah ada sekolah darurat yang dilakukan oleh para relawan untuk anak-anak, dan untuk orang dewasa belajar bahasa Indonesia," Lanjutnya.

Saat ditemui lokasi pengungsian, salah seorang pengungsi bernama Ziabur mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada mereka.

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, dari Dompet Duafa Waspada terutama terima kasih kepeduliannya, dan juga kebutuhan berupa ruang kelas, meja, dan kursi, untuk mendukung belajar kami," ucapnya.

Selain itu, dalam penyaluran ini, Dompet Duafa Waspada berkolaborasi dengan Dompet Duafa Aceh, para relawan, serta UNHCR ( Komisi Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Pengungsi) yang berada di sana. (fas)


Editor : Nanda Tanjung



Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Bantuan Kemanusiaan, Dompet Duafa Waspada Salurkan Paket Gizi Bagi Pengungsi Rohingya di Aceh"