Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Micin Pakai Kobe

 

Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Micin Pakai Kobe

Micin memang jadi andalan sejuta umat. Pemberian micin pada makanan menambah rasa gurih dan lezat. Bahkan bagi sebagian orang akan terasa aneh jika masak lezat tanpa micin. Penggunaan micin yang berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Sebenarnya, makanan bisa tetap enak dan lezat walau tanpa micin asal tahu bahan yang tepat untuk dicampur ke dalam masakan. Pojokata akan memberikan kumpulan resep masakan sehat tanpa micin pakai kobe untuk membantu sobat di rumah dalam menyajikan makanan sehat untuk diri sendiri mau pun keluarga,

Sebelum membahas resepnya, cari tahu dulu yuk bahaya micin bagi kesehatan dan solusi agar bisa meminimalisir penggunaan micin perharinya.

Sama seperti garam atau merica, penggunaan micin atau MSG (Monosodium Glutamate) sebagai penyedap rasa dalam makanan sebenarnya bisa tetap aman untuk dikonsumsi. Namun, kita disarankan hanya mengonsumsi 1,7 gram per hari. Jika lebih dari jumlah yang disarankan tersebut, bisa memberikan efek samping yang kurang baik.

Dilansir dari Alodokter, beberapa dampak yang bisa muncul akibat dari mengonsumsi micin secara berlebihan yaitu kerusakan sel saraf, kerusakan sel, asma, kerusakan ginjal, obesitas dan kegemukan, sakit kepala dan hipertensi.

Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Micin Pakai Kobe

Dampak konsumsi micin yang berlebihan cukup mengerikan ya sobat. Oleh karena itu, sebisa mungkin sebaiknya kita menjaga kesehatan diri kita mau pun orang-orang di sekeliling kita dengan memperhatikan salah satunya yaitu kadar micin per hari.

Aku sendiri selalu mengupayakan untuk membuat resep masakan indonesia tanpa MSG. Alasannya karena aku sering ngemil atau beli jajan di luar dan aku rasa kadar micin per hari yang masuk ke dalam tubuhku sudah cukup. Selain itu, resep indonesia sudah paling cocok ke lidahku. Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG ini akan memandu sobat dalam memasak. Berikut kumpulan resep masakan yang sudah Pojokata rangkum.


Resep Curcuma Fried Chicken

Resep Curcuma Fried Chicken KOBE

Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Micin Pakai Kobe yang pertama yaitu Resep Ayam Goreng Temulawak atau Curcuma Fried Chichen. Resep ini merupakan kreasi makanan ayam goreng yang sehat. Bahan yang digunakan salah satunya adalah temulawak. Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang tanpa MSG dengan perpaduan bubuk curcuma. 

Resep ini sering disajikan di restoran. Untuk itu, sobat bisa coba memasak resep ini di rumah. Kapan lagi bisa masak enak dengan rasa yang ala-ala resto ya kan sob? Rasa renyah dan gurihnya bikin ketagihan loh Sobat Pojokata. Gimana? Tertarik pengen coba? Yuk, coba resep masakan sehat ini. 

Keterangan

  • Hasil: 6 Porsi
  • Waktu masak: 30 menit
  • Nilai: 9/10

Bahan

  1. Minyak goreng secukupnya
  2. 1 Bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. 350 Ml air
  4. 1/2 Ekor ayam (potong 6)
  5. 1/3 Sendok makan bubuk curcuma (temulawak)

Cara membuat Curcuma Fried Chicken

  1. Rendam ayam dalam air.
  2. Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk curcuma / temulawak. Aduk rata.
  3. Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari. Sisihkan.
  4. Gorengan ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan.

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg


Salah satu kreasi ayam goreng yang rasanya lezat dan renyah ya resep ayam dadu crispy non Msg ini sob. Dijamin anak-anak pasti suka! Masaknya juga tidak perlu ribet karena bahan-bahannya juga simpel dan mudah didapatkan. Sekali gigit, langsung engga mau berhenti nih. Hihi.

Keterangan

  • Hasil: 4 Porsi
  • Waktu masak: 25 menit
  • Nilai: 7

Bahan

  1. 300 Gram dada ayam fillet
  2. 1 Bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. 350 Ml air
  4. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Ayam Dadu Crispy Non Msg

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg

  • Pertama, potong dada ayam bentuk dadu. Cuci bersih dan sisihkan.

  • Kedua, ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukkan ayam ke dalam adonan basah.
Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg

  • Ketiga, panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.
Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg

  • Keempat, angkat dan sajikan.

Resep Ayam Kunyit Crispy

Resep Ayam Kunyit Crispy

Sesuai dengan namanya, resep ayam kunyit crispy ini menggunakan sentuhan kunyit yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Kulitnya sangat renyah dan bumbunya yang meresap membuat makanan ini sedap dan tentunya sehat. 

Pemberian Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non Msg pada masakan menjadikannya spesial seperti masakan resto. Sehat dan lezat, begitu lah penyebutan yang tepat untuk jenis masakan sehat yang aku buat dengan tepung serbaguna premium ini.

Keterangan

  • Hasil: 6 Porsi
  • Waktu masak: 60 menit
  • Nilai: 5

Bahan

  1. Minyak goreng secukupnya
  2. 1 Bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. 350 Ml air
  4. 1/2 Ekor ayam (potong 6)
  5. 1/3 Sendok makan bubuk kunyit

Cara membuat Ayam Kunyit Crispy

  1. Rendam ayam dalam air.
  2. Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit. Aduk rata.
  3. Balurkan ayam yang ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari.
  4. Gorengan ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan.
Resep Makanan Sehat Tanpa Micin Pakai Kobe


Semua resep di atas aku dapatkan dari dapurkobe. Buat sobat yang mau resep dapur kobe lainnya bisa kunjungi websitenya ya.

Alasan aku senang masak pakai tepung kobe yaitu karena rasa tepungnya engga pernah mengecewakan. Ditambah lagi dengan kobe tepung bumbu dengan versi yang tanpa micin bikin aku engga perlu khawatir kalau sering-sering masak pakai bumbu ini. Cara masaknya juga mudah dan bahan yang digunakan juga terbilang sederhana sehingga mudah untuk dicari. 

Ingredients Kobe Tepung Serbaguna Premium Non MSG

Bukan hanya itu saja. Kobe Tepung Serbaguna Premium ini merupakan Tepung Bumbu Tanpa MSG dan bervitamin pertama yang ada di Indonesia loh Sobat Pojokata. Nah, beberapa keunggulannya sebagai berikut:

  1. Tanpa MSG
  2. Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  3. Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Ditambah lagi karena Kobe Tepung Serbaguna Premium yang merupakan tepung bumbu sehat dan tidak mengandung MSG, serta memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi.

Kobe Tepung Serbaguna Premium Non MSG

Kobe Tepung Serbaguna Premium juga terbuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih yang membuat cita rasa gorengan terasa lezat dengan ciri khas tekstur yang renyah dan harum menggoda.

Kobe Tepung Serbaguna Premium praktis digunakan serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan lain sebagainya.

Oh iya, kalau sobat mau membeli tepung KSP di marketplace bisa kunjungi Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store ya. Kalau mau beli langsung juga bisa sob. Kemarin aku beli di minimarket di sekitar rumahku. Tepungnya laris banget jadi mungkin cepat habis. Alternatif lainnya sobat bisa beli langsung di marketplacenya.

Sudah engga sabar pengen bikin makanan dengan bahan utama ayam seperti di atas? Yuk sob bikin sekarang. Aku seneng banget karena tepungnya tanpa micin jadi lebih sehat. Kehadiran tepung kobe bikin makin cinta tanpa micin nih. 





Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Micin Pakai Kobe"