Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Format Laporan Resume Perkuliahan




Laporan Resume Perkuliahan



Nama                    
Mata Kuliah          
Semester/Jurusan  


Resume Perkuliahan

Hari/Tanggal
Pertemuan
Keterangan
 Senin, 7 Maret 2016

Pertemuan ke 1

Perkenalan

Senin, 14 Maret 2016

Pertemuan ke 2
1. Retorika adalah keterampilan dalam berbicara yang dalam menyampaikannya harus benar, jelas, dan tidak boleh ada makna ganda atau ambigu.
2. Unsur-unsur Retorika yaitu Komunikator, komunikan, pesan yang di sampaikan, media, dan efek (feedback)
3. Unsur-unsur Ilmu Dakwah yaitu Da’i, Mad’uw, mad’ah, wasilah, dan efek.

Senin, 21 Maret 2016

Pertemuan ke 3

Absensi

Senin, 28 Maret 2016

Pertemuan ke 4
Pembagian tugas kelompok
Senin, 4 April 2016 
Pertemuan ke 5
1. Kuis
2. Mengumpulkan tugas makalah

Senin, 11 April 2016

Pertemuan ke 6

Absensi
Senin, 18 April 2016
Pertemuan ke 7
Diskusi kelompok 1
Ayat al-quran yang berkaitan dengan dakwah yaitu Q.S. An-Nahl ayat 125 yang artinya “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik. Bantahlah mereka dengan cara yang baik pula. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih Mengetahui tentang siapa yang tersesat di jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Senin, 25 April 2016
Pertemuan ke 8
Diskusi Kelompok 2
Hadist Nabi Muhammad SAW. tentang dakwah yang artinya “Sampaikanlah olehmu dariku walau satu ayat (al-quran).”
Diskusi Kelompok 3
Cara menyusun pidato/ceramah: pendahuluan berupa uraian yang bertujuan untuk mempersiapkan pendengar pada pokok permasalahan yang hendak di kemukakan, isi berupa gagasan pokok yang hendak di sampaikan, dan penutup berupa rangkuman, seruan, maupun penegasan kembali.

Senin, 2 Mei 2016
Pertemuan ke 9
MID Semester
Senin, 9 Mei 2016
Pertemuan ke 10

Mengumpulkan tugas MID

Senin, 16 Mei 2016
Pertemuan ke 11
Absensi
Senin, 23 Mei 2016
Pertemuan ke 12
                        
Diskusi kelompok 4
Langgam pidato/ceramah yaitu langgam agama, langgam agiator, langgam konversasi, langgam didaktik, langgam sentimental, dan langgam teater.
Diskusi kelompok 5
Langkah-langkah menyusun khutbah jumat yaitu fase pemilihan judul, fase penyusunan kerangka pembicaraan, fase pemilihan dalil yang tepat sesuai dengan judul dan jalannya pembicaraan dan fase untuk mulai berlatih atau mengaplikasikan apa yang telah disusun.
Diskusi kelompok 7
Body Language adalah komunikasi pesan nonverbal (tanpa kata-kata). Fungsi Bahasa tubuh yaitu repetisi, subtitusi, kontradiksi, pelengkap, dan aksentuasi.

Senin, 30 Mei 2016
Pertemuan ke 13 dan 14
Diskusi kelompok 6
Langgam dan gaya khutbah jumat yaitu khutbah memberikan nasehat dan ceramah kepada masyarakat serta disampaikan dengan Bahasa yang mudah dipahami.
Diskusi kelompok 8
Salah satu humor/lelucon yang tidak diperbolehkan dalam pidato dan ceramah yaitu  tidak menjadikan simbol-simbol islam (tauhid, risalah, wahyu, dan agama) sebagai bahan gurauan.



Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Contoh Format Laporan Resume Perkuliahan"