Tutorial Lengkap dan Mudah Memasukkan Foto ke Dalam Lingkaran Twibbon

Desain Twibbon Generasi Baru Indonesia (GenBI) 6.0 Sumatera Utara 2019


            Twibbon adalah sebuah bingkai yang didesain semenarik mungkin kemudian diberi ruang kosong di bagian tengah. Ada yang berbentuk lingkaran, ada juga yang berbentuk segitiga, dan ada juga yang berbentuk kotak. Semua tergantung selera pendesain. Twibbon biasanya digunakan untuk meramaikan sosial media ketika akan diadakannya sebuah acara atau sebagai keperluan pendukung sosial media Komunitas maupun Organisasi. Twibbon sengaja didesain menarik dengan bentuk bulatan tengah dari beragam style sebuah kotak yang dikosongkan. Sehingga, akan tampak banyak orang yang membagikan desain foto twibbon yang sama namun dengan foto yang berbeda di setiap lingkaran.

            Belakangan ini, twibbon sedang hits di kalangan anak-anak muda yang sedang menjadi Mahasiswa Baru (MABA) di sebuah Universitas, seseorang yang akan menjadi anggota Komunitas maupun Organisasi, memeriahkan sebuah acara besar, dan berbagai keperluan menarik lainnya.

            Meskipun terlihat sederhana melalui tampilannya, memasukkan foto ke dalam bingkai twibbon ternyata tak semudah yang dibayangkan. Ada beragam teknik dan cara yang digunakan melalui berbagai aplikasi.

Sekilas memang terlihat mudah. Namun memasukkan foto dengan cara memotong atau crop foto menjadi lingkaran ternyata membuat foto terkadang tidak sesuai dengan pola atau bentuk yang sudah di desain khusus dan bahkan tidak rapih.

Sebelum membuat Twibbon, kamu harus sudah mengetahui nih kata-kata apa yang akan kamu gunakan dalam Twibbon. Tak perlu bingung, kalau kamu belum memikirkan kata-kata apa yang akan kamu masukkan di Twibbon, Pojokata sudah menuliskannya pada artikel sebelumnya yaitu 50 Referensi Kata-kata dalam Twibbon.

            Namun, kali ini pojokata.com akan berbagi tips mudah yang di ulas dengan sangat lengkap bagi para pemula yang ingin memasukkan foto ke dalam twibbon. Dan tentu, hasilnya juga akan sangat rapih. Nantinya kita akan menggunakan aplikasi PicsArt yang bisa kalian unduh secara gratis di Playstore.

Eits, jangan khawatir! Kita akan berikan tutorialnya melalui cara-cara simple yang pastinya mudah buat para pemula yang baru pertama kali memasang foto ke dalam twibbon, pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi PictsArt, dan bahkan pemula yang bener-bener baru pertama kali menggunakan Gadget loh...

Sebelum mulai memasukkan foto ke dalam twibbon, kalian bisa unduh aplikasi PicsArtnya dulu ya di Playstore. Kalau udah, tinggal install deh ke handphone android kamu. Nah, ini dia nih cara mudahnya.  Selamat mencoba yah, Semoga Berhasil!


Berikut ini langkah-langkah memasukkan foto ke dalam twibbon:

1. Buka File Twibbon di Whatsapp


Kalau kamu belum memiliki file desain Twibbon, kamu bisa membuatnya sendiri kok, Sobat Pojokata. Cara membuatnya juga mudah karena Pojokata sudah mengulasnya lewat cara-cara yang mudah dan gampang yakni dengan Cara Termudah Buat Twibbon dari Handphone untuk Pemula. Jadi, kamu bisa membuatnya kapan dan di mana saja. Bahkan, kamu hanya perlu Handphone untuk bisa membuatnya menjadi sebuah Twibbon yang keren dan unik.


2. Pastikan File Foto Twibbon Menggunakan Format PNG

Format PNG nya bisa kamu lihat di bawah file foto seperti yang dilingkari garis merah.



3. Buka File Foto Menggunakan Aplikasi PicsArt

Klik File Poto kemudian Buka dengan PicsArt

4. Kemudian, File Foto Secara Otomatis Akan Terbuka di Aplikasi PicsArt

Tampilannya seperti ini


5. Geser Pointer Ke Arah Kanan

Akan muncul tampilan seperti ini


6. Klik Gambar

Klik Icon Gambar yang diberi lingkaran berwarna merah kemudian klik Icon gambar yang diberi lingkaran berwarna kuning.


7.  Akan Muncul Tampilan Seperti Ini



8. Klik Icon Bagian Sudut Kanan Bawah


9. Klik Gambar Berikut


10. Klik Lapisan Foto


11. Pilih Salah Satu Foto yang Akan Masuk Ke dalam Lingkaran Twibbon

Setelah dapat foto yang diinginkan, klik Ok



12. Muncul Tampilan Seperti ini

Tampilan yang akan tampak adalah tampilan bebas. Atur ukuran yang kamu inginkan untuk foto yang berada di dalam lingkaran twibbonmu. Namun, sangat disarankan untuk mengatur ukuran foto ke dalam persegi yaitu 853 X 853.


13. Klik Icon Persegi 853 X 853

Ukuran ini akan memudahkanmu untuk menyesuaikan ke dalam ukuran twibbon nantinya. Rata-rata ukuran kotak twibbon cocok untuk ukuran persegi yaitu 853 X 853. Kamu bisa mengarahkan fotomu ke atas ataupun ke bawah. Atur arah foto sesuai seleramu. Jika sudah, klik tanda ceklis dibagian sudut kanan atas.


14. Muncul Tampilan Seperti Berikut


15. Tarik Fotomu Ke Arah Paling Bawah

Setelah kamu tarik ke arah paling bawah tepatnya di bawah twibbon, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon di HP Menggunakan Canva


16. Klik Icon yang Berada di Sudut Bawah


17. Akan Muncul Tampilan Seperti Berikut Ini

Kamu bisa memperhatikan terlebih dahulu apakah foto yang kamu inginkan sudah sesuai dan terpasang dengan ukuran yang tepat. Jika merasa belum sesuai, kamu bisa mengatur ulang ukuran yang sesuai dengan cara kembali ke Icon persegi dan mengatur ukuran ataupun sisi foto mana yang ingin kamu ambil.



Baca juga: Beasiswa Tunai Bumi Telah Dibuka, Catat Syarat dan Ketentuannya!

18. Jika Sudah Foto yang kamu Inginkan Sudah Sesuai, Klik tanda Ceklis


19. Klik Icon Yang Berada di Sudut Kanan Atas



20. Tulis Nama File dan Klik Simpan. Setelah Itu, Akan Muncul Seperti Tampilan yang Berada di Bawah ini. Klik Simpan Sekali Lagi.




21. Foto Sudah Selesai, Buka Galeri dan Lihat File dalam Folder PicsArt




Ini hasil foto twibbon yang sudah dibagikan ke media sosial Instagram, kamu bisa cek di akun Instagram @triayunst



Wah wah...
Udah selesai aja nih tutorialnya. Gimana sobat pojokata.com, bisa dong pastinya?
mudah kan?

Kalau berhasil, boleh dong tinggalkan komentarnya di kolom komentar yang ada di bawah ya. pojokata.com juga pengen tau nih berapa menit kalian menyelesaikan tutorial memasukkan foto ke dalam twibbon ini.

Buat yang belum berhasil, boleh dong komentar juga di kolom komentar yang ada di bawah ya. Kalian kesulitan di bagian mana, entar biar di bantu.

Terimakasih sudah berkunjung!







Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Tutorial Lengkap dan Mudah Memasukkan Foto ke Dalam Lingkaran Twibbon"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel