Tingkatkan Kompetensi Keterampilan, GenBI Adakan Pelatihan Desain Grafis



Semua bidang dalam komunitas maupun organisasi membutuhkan desain grafis. Manfaat desain grafis dapat kita rasakan secara nyata di kehidupan sehari-hari. Pada era digital, ilmu teknologi berkembang begitu pesat sehingga peran desain grafis menjadi sangat penting dalam menunjang kemajuan suatu komunitas maupun organisasi. Bentuk desain grafis menjadi alat yang digunakan dalam penyampaian suatu informasi atau pesan dari komunitas kepada masyarakat. Sama halnya dengan GenBI (Generasi Baru Indonesia).

GenBI (Generasi Baru Indonesia) merupakan sebuah komunitas tempat berkumpulnya para penerima beasiswa Bank Indonesia. Dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) dalam bidang desain grafis sebagai pendukung kebutuhan organisasi, GenBI Komisariat UIN Sumatera Utara mengadakan pelatihan desain grafis di Aula Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara, Jumat (23/11).

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh anggota Divisi Multimedia Komunikasi dan Informasi serta anggota GenBI Komisariat UIN Sumatera Utara mendapat respon yang sangat positif dari setiap peserta. Para peserta terlihat sangat antusias memperhatikan seluruh materi yang disampaikan hingga akhir pelatihan. Hasni Indah Sari selaku pemateri desain grafis mengaku sangat senang mengisi pelatihan tersebut.

“Senang bisa berbagi ilmu dan kemampuan yang kita punya. Semoga pelatihan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di GenBI”, ujarnya.
Pelatihan diisi dengan pemaparan materi desain grafis hingga praktik yang dipandu langsung oleh pemateri menggunakan aplikasi Adobe Potoshop. Setiap peserta yang hadir diwajibkan membawa laptop dan menginstal aplikasi kemudian pemateri memberikan bahan yang akan didesain. Dalam pelatihan ini, pemateri menyampaikan tentang pengenalan elemen dasar mengenai desain grafis yang meliputi warna, karakteristik bentik dan komposisi serta keseimbangan pada obyek/gambar . kemudian, dikhiri dengan praktik langsung mendesain sebuah flyer wisuda dari bahan yang sudah diberikan. Peserta wajib menuntaskan desain yang sudah ditargetkan.

Pelatihan ini mendapat apresiasi dari Ketua GenBI SUMUT Komisariat UIN Sumatera Utara, Abdullah Hasbi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bagus dalam meningkatkan kualitas, kemampuan, dan keterampilan anggota GenBI. “Kegiatan ini sangat bagus, harapannya pelatihan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga kemampuan mendesain seperti ini dapat dilakukan oleh seluruh Divisi yang ada di GenBI SUMUT Komisariat UIN SU”, pungkasnya.

Penulis: Tri Ayu Andani Nasution

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Kompetensi Keterampilan, GenBI Adakan Pelatihan Desain Grafis "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel