Tips Keluar Rumah dengan Aman di Masa Pandemi Covid-19

Oleh : Ida Yusnita

Dosen : Dr. Mesi Dr. Mesiono, S. Ag, M. Pd


Dalam situasi pandemi covid-19 ini kita sangat berhati-hati untuk melakukan berbagai aktivitas di luar rumah karena kita sangat takut bahaya virus yang sangat mengancam kehidupan setiap orang.

Ada beberapa perlengkapan yang wajib dibawa saat kita keluar rumah yang berguna sebagai langkah pencegahan terhadap virus corona diantaranya yaitu :

1. Tisu Basah

Tisu basah hanya bisa kita gunakan untuk membersihkan permukaan dari benda mati. Sangat disarankan agar kita menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol untuk membersihkan benda –benda yang akan kita sentuh.

2. Tisu Kering

Tisu kering sangat berguna untuk kita disituasi pendemi saat ini, kegunaan dari tisu ini ialah ketika kita sedang diluar rumah dan tidak sempat untuk mencuci tangan tisu ini bisa digunakan untuk menyentuh wajah.

3. Peralatan Makan Pribadi

Saat keluar rumah kita tidak dapat menghindari untuk mampir di tempat makanan, sebagai langkah pencegahan kita disarankan untuk membawa eralatan makan sendiri seperti garpu, sendok, sedotan.

4. Hand Sanitizer

Hand sanitizer sangat berguna di masa pandemi corono sebagai alternatif air dan sabun antipsetik, ada banyak model dari produk hand sanitizer yang dierjual belikan. kita disarankan untuk menggunakan hand sanitizer yang mengandung alcohol minimal 60 persen saat beraktivitas.

5. Masker

Saat keluar rumah kita diwajibkan untuk selalu memakai masker karena masker digunakan untuk menangkal cairan droplet  orang yang sakit ke dalam tubuh kita.

6. Camilan Sehat

Untuk menghadapi pandemi covid 19 kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat, salah sat cara yang data kita lakukan ialah dengan mengkonsusi makanan bergizi seerti buah-buahan agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga dan juga membawa makanan pribadi saat akan keluar rumah.


*Penulis merupakan mahasiswa program studi Bimbingan konseling pendidikan islam yang sedang melaksanakan KKN DR UIN-SU, Kelompok 57

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Keluar Rumah dengan Aman di Masa Pandemi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel