Cara Membuat Presentasi PowerPoint Menarik dari Template Gratis

Cara Membuat Presentasi PowerPoint Menarik dari Template Gratis

Kabar baik untuk kamu yang lagi mencari tahu bagaimana cara membuat presentasi PowerPoint menarik dari template gratis karena di sini Pojokata akan mengulas dengan lengkap mengenai cara-caranya. Selain itu, Pojokata akan menampilkan berbagai template dengan desain menarik. Bukan hanya itu saja, cara yang Pojokata bagikan juga sangat mudah sehingga kamu bisa menyelesaikannya dalam hitungan jam bahkan satu menit. Wow, kita bahas satu-persatu dulu yuk!

PowerPoint ialah sebuah wadah yang digunakan untuk menyelesaikan tugas pekerjaan dengan rangkaian kata, gambar, video dan desain menarik ke dalam bentuk slide sebagai bahan presentasi. PowerPoint merupakan salah satu dari produk Microsoft yang bisa disebut dengan Microsoft PowerPoint. Tujuannya untuk membantu tugas presentasi dalam berbagai hal dan bisa diakses atau dibuka pada PC, laptop, Mac, ataupun Smartphone.

Dilansir dari laman resmi Microsoft, Kamis (01/10/2020), pengguna bisa menceritakan kisah dengan lebih baik kapan saja, di mana saja, dan dengan siapa saja melalui PowerPoint ini. Tampilan baru dan modern pada aplikasi PowerPoint yang biasa digunakan untuk mendesain dan berbagi presentasi Anda yang paling berkesan. Sehingga, siapa saja dapat dengan mudah dalam membuat, mendesain, mengedit, maupun memodifikasi bahan pada PowerPoint dengan sesukanya.


Baca juga: Cara Cek Semua Tulisan Typo dalam Hitungan Detik


Semua orang bisa membuat PowerPoint dengan tampilan yang bagus, cantik, dan menarik. Kecanggihan teknologi telah membuat siapa saja yang tidak bisa desain ataupun ilustrasi namun tetap ingin menampilkan bahan dengan desain ilustrasi yang sangat menarik, sangat bisa menampilkannya ke dalam slide PowerPoint tersebut.

Tidak perlu khawatir karena merasa baru pertama kali menggunakan PowerPoint, Pojokata punya cara cepat, tepat, dan terbaik dengan hasil slide PowerPoint yang luar biasa bagus. Hasilnya tidak perlu diragukan lagi karena semua bidang yang kamu cari ada di sini. Bukan hanya itu, desain-desain telah disusun dalam bentuk template sehingga kamu tidak perlu memindahkan bagian-bagian tertentu ke dalam slide PowerPoint. Satu template yang kamu pilih sudah sangat membantu kamu dalam menyusun bahan presentasi kamu nantinya.

Di sini, saya akan membagikan pengalaman saya membuat bahan presentasi PowerPoint dengan hasil yang sangat menarik ke dalam 20 slides PowerPoint hanya dalam waktu satu jam saja. Ada banyak desain yang saya berikan dan ilustrasi dengan gambar flat people yang lagi trend saat ini. Gak perlu bingung menyesuaikan kalimat dan desain yang dipilih karena pilihan kategori akan mempermudah kamu dalam menyusun bahan presentasi. Misalnya seperti ini.

Saya membutuhkan slide PowerPoint untuk tugas dengan topik kepenulisan bertema "Produktif Berkarya dengan Menulis Artikel" dalam waktu cepat dengan desain kekinian dan tampilan PowerPoint yang menarik. Saya hanya perlu membuka website tersebut dan mencari dengan kata kunci, "writing". Nanti mesin akan secara otomatis mencari template PowerPoint yang menyediakan beragam desain seputar kepenulisan. Kamu tinggal pilih template mana saja yang sesuai dengan tema yang mau kamu kerjakan. Jika sudah sesuai, kamu tinggal mendownload dan mengeditnya. Mudah bukan?

Setelah penjelasan PowerPoint di atas, sudah cukup penasaran kan aplikasi apa yang mau saya kasih tahu? usahakan kamu membacanya dari awal ya biar gak ketinggalan info. Nah, ini dia website tempat mencari template PowerPoint. Namanya Slidesgo dan linknya https://slidesgo.com/. Kamu bisa langsung membuka website tersebut dan langsung memilih mana saja template yang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan tugas-tugas presentasi PowerPoint-mu.


Cara Membuat Presentasi PowerPoint Menarik dari Template Gratis

Berikut ini langkah-langkah membuat presentasi PowerPoint menarik dari template gratis:

1. Buka website https://slidesgo.com/

Langsung saja cari website Slidesgo. Buka website dari browser pada PC, laptop, Mac, ataupun Smartphone kamu dan kamu akan melihat tampilan awal Slidesgo.


2. Pilih template PowerPoint yang kamu inginkan

Ada banyak pilihan template mulai dari warna, style, recent, popular, eduation, business, marketing, medical, multi-purpose, dan infograpics. Ada juga berbagai pilihan template yang sedang trending seperti trending searches. Template yang terakhir Slidesgo bagikan seperti latest themes. Template untuk bahan-bahan sekolah seperti Slidesgo School. 

Semua kebutuhan template kamu ada di sini. Mulai dari PowerPoint kuliah, kerja, sekolah, accounting, riset, kepenulisan, kantor, sekolah, Covid-19, data, peta, hasil kerja, arsitek, art, biologi, budaya, finansial, fashion, musik, bunga, binatang, travel, musim, sejarah, food, galaxy, videografi, perfilman, campaign, koran, dan lain sebagainya hingga tema-tema horor. Tugasmu hanya mencari tema mana yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Klik saja template tersebut hingga tampilan menunjukkan 2 pilihan yakni use a google slides theme atau download a PowerPoint template.


3. Download dan simpan template PowerPoint

Ada 2 pilihan yang tersedia yakni use a google slides theme berwarna oranye atau download a PowerPoint template berwarna merah. Pilih Download a PowerPoint template berwarna merah tersebut. Simpan di PC, laptop, Mac, ataupun Smartphone kamu.


4. Edit PowerPoint

Edit PowerPoint sesuai dengan kata-kata yang mau kamu sampaikan pada slide PowerPoint. PowerPoint telah selesai dibuat dan siap dipresentasikan.


Contoh Slide dan Template PowerPoint Menarik yang Pernah Dibuat

Contoh dan Cara Membuat Presentasi PowerPoint Menarik dari Template Gratis


Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu gak akan kebingungan lagi kalau ada tugas membuat presentasi PowerPoint menarik dari template gratis slidesgo. Cara-cara yang diberikan juga sangat mudah sehingga kamu gak perlu susah payah desain, cukup mengganti kata-katanya saja karena template yang diberikan sudah sangat mewakili penjelasan isi dalam slide PowerPoint-mu. Wah, mudah banget ya... Selamat mencoba!





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Presentasi PowerPoint Menarik dari Template Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel