Cara Pasang Foto ke Twibbon Pakai Aplikasi Canva

Contoh Twibbon

Sebelum membahas bagaimana cara pasang foto ke Twibbon pakai aplikasi Canva, Pojokata ingin menjelaskan beberapa hal penting mengenai Twibbon nih, sobat Pojokata. Biar sobat gak cuma tahu bentuk dari Twibbon itu sendiri, namun sobat juga akan tahu fungsi dan tujuan dari Twibbon serta beberapa beberapa hal terkait desain Twibbon. Yuk, langsung disimak aja ya!

Pengertian Twibbon

Apa sih Twibbon itu? belakangan ini nama Twibbon sangat familiar ditelinga kita kan sobat Pojokata. Bahkan, kita yang tidak pernah menggunakannya juga jadi ikut-ikutan ingin membuatnya. Tak mau ketinggalan zaman, kita pasti akan langsung mencari tahu mengenai Twibbon ini. Sehingga, kita tak akan dibilang KUDET alias Kurang Up Date. Hihihi

Twibbon adalah sebuah bingkai yang didesain sebagus dan semenarik mungkin atau biasa disebut template gambar. Template ini diberikan sebuah lapisan transparan yang berbentuk lingkaran kosong dengan beragam bentuk menarik lainnya seperti segitiga, segilima, petak, dan lain sebagainya. Nah, lapisan transparan ini lah yang akan kita isi dengan foto pribadi atau foto pendukung Twibbon nantinya.


Hal-hal terkait Twibbon

Jika ditanya mengenai, hal-hal apa aja sih yang menyangkut Twibbon? tentunya sobat Pojokata bisa mengetahuinya dengan melihat beberapa hal di bawah ini.

1. Kata-kata di Twibbon

Kata-kata di Twibbon ada berbagai macam. Mulai dari kata yang memberi semangat, kata yang menunjukkan karakter, hingga kata-kata yang menampilkan slogan atau motto. Kamu bisa menjadikan 50 Referensi Kata-kata dalam Twibbon sebagai tempat untuk mencari bahan untuk menentukan kata-kata apa yang ada di Twibbon. Kata-kata ini dibuat dengan memberikan kalimat ajakan dan pemberitahuan serta alasan mengapa Twibbon tersebut dibagikan ke media sosial.

2. Logo

Pembuat Twibbon biasanya berasal dari kalangan tertentu, misalnya lembaga / organisasi / komunitas / instansi / perusahaan / online shop yang tentunya memiliki sebuah logo dari brand mereka. Dalam Twibbon seringkali kita akan menemukan logo yang menyebutkan asal Twibbon tersebut. Secara langsung, Twibbon mampu memperkenalkan logo dari kalangan tersebut.


Fungsi dan tujuan Twibbon

Setelah sobat Pojokata paham mengenai pengertian Twibbon, secara tidak langsung sobat akan mengetahui fungsi dan tujuan dari Twibbon. Fungsi dan tujuan Twibbon tidaklah jauh berbeda. Twibbon digunakan sebagai gambar yang menerangkan alasan Twibbon itu dibuat. Ada banyak alasan yang melatarbelakanginya. Diantaranya dalam hal meramaikan acara atau kegiatan besar, masuk universitas sebagai mahasiswa baru, menjadi siswa baru, acara 17 agustus, acara maulid nabi, acara ulang tahun, acara Anniversary, masuk ke sebuah komunitas / organisasi dan lain sebagainya.

Selain itu, Twibbon digunakan sebagai media untuk memperkenalkan kalangan tertentu seperti yang Pojokata sebutkan di atas tadi. Bisa juga Twibbon yang dibuat sebagai ajang untuk meramaikan kegiatan Go Green bertujuan mengajak masyarakat lebih peduli lagi terhadap bumi dan lingkungannya.

Baca juga Cara Termudah Buat Twibbon dari Handphone untuk Pemula

Tentunya, Twiboon digunakan dalam rangka memeriahkan dan menginformasikan hal penting kepada orang-orang dengan tujuan yang positif. Sehingga, bukan hanya pembuat dan orang-orang yang membagikan Twibbon saja yang mendapatkan manfaatnya namun juga orang-orang yang melihat Twibbon tersebut.

Setelah kamu mengetahui hal-hal penting apa saja terkait Twibbon, kamu tidak akan kebingungan lagi ketika akan membuatnya. Kamu juga tidak akan kebingungan ketika ada yang bertanya mengenai Twibbon ini. Dan tentunya, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara memasang foto ke dalam Twibbon dari Aplikasi Canva. Berikut ini penjelasannya.


Cara Pasang Foto ke Twibbon Pakai Aplikasi Canva

1. Buka Aplikasi Canva dan pilih kiriman Instagram

Cara Pasang Foto ke Twibbon Pakai Aplikasi Canva

Buka Aplikasi Canva yang ada di Handphone kamu. Kemudian, klik kiriman instagram lalu pilih template kosong. Jika kamu belum memiliki aplikasi Canva, kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Playstore dengan kata kunci Canva. Lalu ketuk halaman putih untuk memasukkan foto.


2. Pilih gambar yang akan dipasang pada Twibbon

Cara Pasang Foto Twibbon

Pilih foto yang akan dipasang pada Twibbon. Jika sudah, langsung saja kamu ceklis.

3. Klik tanda tambah lalu klik gambar dan masukkan template Twibbon yang sudah disediakan

Pasang Foto Twibbon dari Canva
Klik tanda tambah seperti pada gambar di atas yang diberi lingkaran merah

Foto Twibbon dari Canva
Klik icon / tanda gambar seperti pada gambar di atas yang diberi lingkaran merah

Twibbon dari Canva
Pilih gambar Twibbon yang telah didesain. Usahakan format penyimpanan twibbon sebelumnya adalah PNG. Jika kamu belum tahu, kamu bisa buka Twibbon tersebut di galeri, kemudian lihat info foto. Di sana akan diberi tahu apakah format foto PNG atau JPG. 

Jika foto berformat PNG, selanjutnya pasang dan atur Twibbon hingga terlihat rapih. Jika foto sudah terpasang pada Twibbon, ceklis lah Twibbon seperti pada gambar di atas yang diberi lingkaran merah.


4. Simpan Twibbon

Twibbon pakai aplikasi Canva

Langkah terakhir, simpan foto Twibbon. Caranya, klik icon / tanda save seperti pada gambar di atas yang diberi lingkaran merah.


Foto telah terpasang pada Twibbon menggunakan aplikasi Canva. Kamu bisa melihat file nya pada galeri yang ada di Handphone kamu. Kamu juga sudah bisa membagikan foto Twibbon tersebut ke seluruh media sosial milikmu. Jangan lupa, sertakan caption atau kalimat yang menarik ya sobat Pojokata biar Twibbon kamu semakin menarik. Wah, keren banget kan?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pasang Foto ke Twibbon Pakai Aplikasi Canva"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel