Cobaan Hidup Bu Isna dan Harapan Segera Berobat Agar Sembuh dari Penyakit Tumor Perut

Cobaan Hidup Bu Isna dan Harapan Segera Berobat Agar Sembuh dari Penyakit Tumor Perut

FOTO BERSAMA: Tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Utara, yang diwakili oleh Bapak Syafrizal memberikan bantuan layanan pendamping orang sakit, Kamis (17/12)

Medan (IZI Sumut)-Nuriati (55), seorang wanita yang berdomisili di Pematang Siantar, Sumatra Utara memiliki pengalaman selama pengobatan kanker payudara yang selalu dipermudah. Kanker payudara yang diderita bu Nuriati kambuh setelah 6 tahun yang lalu sembuh dari operasi. Namun, bu Nuriati tidak mempermasalahkan penyakit yang dideritanya.

Hal ini menurut bu Nuriati karena beliau selalu berpikiran positif, sehingga setiap urusan yang dilalui beliau selalu dipermudah. Tidak jarang, bu Nuriati selalu membiasakan diri untuk dzikir. Menurutnya, dzikir mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi jasmani dan rohani.

“Alhamdulillah, saya selalu dipermudah. Mau kemo (baca: kemoterapi) selalu lancar… bingung mau nginap, alhamdulillah dapat info ada rumah singgah pasien IZI. Saya selalu berpikir positif, ingat dzikir, alhamdulillah…”  terang Nuriati (Sabtu, 12/19/2020). 

Walaupun demikian, ada penyesalan yang beliau rasakan, yakni ketika 6 tahun yang lalu telah sembuh dari kanker payudara, beliau tidak menerapkan gaya hidup sehat. Akibatnya, setelah mengkonsumsi berbagai makanan, timbul benjolan di payudara yang mengindikasikan terjadinya kanker payudara sekitar bulan Juni 2020.

Dengan tekad yang kuat, beliau ingin operasi untuk kesembuhan dari kanker payudara. Rasa sakit yang beliau rasakan selalu dilawan dengan dzikir sehingga berkurang rasa sakit yang beliau rasakan. Dengan adanya rumah singgah pasien YBM PLN – IZI Sumut, diakui beliau sangat membantu untuk mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman, ambulan gratis, serta pendampingan agama dan kesehatan.

“Alhamdulilah, rumah singgah pasien YBM PLN-IZI ini sangat membantu saya untuk mewujudkan mimpi saya segera sembuh. Harapannya semoga para donatur, serta IZI semakin maju, dan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang kurang beruntung” Tutupnya.

(Reinpal Falefi/IZI/Sumut)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cobaan Hidup Bu Isna dan Harapan Segera Berobat Agar Sembuh dari Penyakit Tumor Perut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel