Cara Cepat Membuat dan Memasukkan Foto ke Twibbon

Cara Cepat Membuat dan Memasukkan Foto ke Twibbon
Twibbon MPLS SMAN3 Medan

Twibbon merupakan sebuah bingkai dan biasanya disediakan bagian kosong untuk foto sebagai pendukung dari template tersebut. Twibbon sering kali digunakan untuk meramaikan sebuah kegiatan atau acara. Kata Twibbon sudah tidak asing lagi di telinga siapa saja. Cara membuat dan memasukkan foto twibbon cukup mudah, tanpa terkecuali bagi pemula. Kamu tidak perlu kebingungan karena Pojokata akan memberikan cara mudahnya. So, simak cara cepat membuat dan memasukkan foto ke twibbon di bawah ini ya, Sobat Pojokata!

Biasanya saat siswa-siswa SD/MI, SMP/MTS, atau SLTA Sederajat seperti SMA/SMK/MAN memasuki dunia sekolah atau tahun ajaran baru akan ada yang namanya MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dulu, namanya MOS (Masa Orientasi Siswa) atau bisa juga disebut dengan OSPEK. Sebelum memulai MPLS, biasanya siswa-siswa membuat beberapa kegiatan yang bisa mengisi MPLS misalnya dengan membagikan twibbon ke media sosial masing-masing siswa.

Cara-cara yang Pojokata bagikan ini sama halnya dengan cara memasukkan foto ke Twibbon untuk twibbon masuk kuliah seperti OSPEK/PBAK atau sebutan lainnya. Tidak jauh beda saat akan memasuki dunia sekolah, dunia perkuliahan juga seperti itu. Mahasiswa ditugaskan untuk membagikan twibbon ke media sosial. Tujuannya yakni untuk meramaikan Jurusan, Fakultas, dan Universitas. Selain itu, bertujuan agar masing-masing Mahasiswa bisa mengenal akun media sosialnya satu-sama lain.

Kali ini, Pojokata sudah menyiapkan desain twibbon MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Desain ini Pojokata simpan dari twibbon yang sudah dibuat oleh pihak SMA Negeri 3 Medan. Desain yang dibuat sangat bagus dan menarik. Sehingga, Pojokata menggunakannya sebagai contoh untuk tutorial twibbon yang akan Pojokata bagikan ini. Tujuannya agar kita sama-sama bisa belajar cara memasang foto ke twibbon MPLS dengan mudah.

Sama seperti tutorial sebelumnya yakni Cara Pasang Foto ke Twibbon Pakai Aplikasi Canva, Pojokata selalu membagikan cara dan langkah-langkah yang sangat mudah. Sehingga, siapa saja bisa membuat twibbonnya dengan mengikuti setiap langkah yang sudah Pojokata bagikan. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir karena Pojokata jamin, kamu bisa membuat desain twibbonnya. Nah, ikuti setiap tahapan berikut ini ya, Sobat Pojokata.

Cara Cepat Membuat dan Memasukkan Foto ke Twibbon

1. Buka Aplikasi Edit Twibbon dan Klik Kiriman Instagram

Buka Aplikasi Edit Twibbon dan Klik Kiriman Instagram

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memasukkan foto ke twibbon, salah satunya aplikasi Canva. Aplikasi Canva menjadi aplikasi yang paling mudah dalam mengedit twibbon. Jika kamu belum memiliki aplikasi Canva di ponselmu, silakan unduh terlebih dahulu aplikasinya. Jika sudah, langsung saja buka aplikasi Canva. Jika sudah muncul foto-foto yang ada di Beranda Canva seperti foto di atas, silakan klik kiriman instagram.


2. Klik Template Kosong

Setelah itu, akan muncul beberapa template dengan berbagai desain menarik. Jika kamu belum memiliki desain twibbon, kamu bisa pilih template mana yang kamu suka. Namun, jika kamu sudah memiliki desain twibbon, silakan langsung klik template yang kosong.

3. Klik Tanda Tambah

Muncul kotak berwarna putih seperti background. Silakan klik tanda tambah di pojok kiri bawah seperti pada foto yang diberi lingkaran berwarna merah di atas. 


4. Klik Unggahan

Unggah fotomu yang ingin kamu masukkan ke dalam twibbon dengan cara klik unggahan seperti pada foto di atas.


5. Pilih Foto dari Galeri

Kamu akan langsung diarahkan pada galeri foto yang ada di ponselmu. Silakan pilih foto mana yang cocok untuk dimasukkan ke dalam twibbon. Langsung klik saja pada foto tersebut. Nanti, foto akan secara otomatis masuk ke dalam galeri pada aplikasi Canva.


6. Pilih Foto

Jika kamu sudah sering menggunakan aplikasi Canva, maka akan muncul beberapa foto hasil unggahan. Namun, jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi Canva, hanya ada satu foto yang muncul di sana. Silaka pilih foto dengan cara klik pada bagian fotomu. Foto akan secara otomatis muncul di tampilan editan Canva.


7. Drag Foto

Tarik dan geser ke atas pointer atau bulatan seperti pada foto di atas. Kamu bisa geser ke atas untuk memperbesar dan geser ke bawah untuk memperkecil ukuran foto. Atur foto sesuai yang kamu mau. Kalau bisa, takar ukuran foto sesuai dengan desain twibbon yang sudah dibuat. Sehingga, foto dan twibbon akan sesuai dan fotomu tidak akan tertutupi oleh twibbon.


8. Klik Tanda Tambah Lagi

Cara ini sama seperti langkah sebelumnya. Silakan klik tanda tambah, lalu klik unggahan. Kemudian, pilih file desain twibbon dari ponselmu. Jika masih bingung, silakan perhatikan langkah pada nomor 4 dan 5. 

9. Pilih File Twibbon

File twibbon yang sudah ada, silakan diklik. Foto akan otomatis muncul pada editan desain yang sebelumnya kamu edit.


10. Tarik dan Sesuaikan Foto dengan Desain Twibbon

Tarik sudut-sudut foto ke atas sehingga foto bisa terlihat rapih dan sesuai dengan desain twibbon yang ada. Kamu bisa mengarahkan foto sesuai dengan posisi yang pas. Usahakan wajah tidak tertutupi oleh desain twibbon.


11. Simpan Twibbon


Foto sudah selesai dimasukkan ke dalam twibbon. Kalau kamu rasa sudah rapih dan menarik, silakan simpan twibbon ke galeri ponsel kamu dengan cara klik icon simpan seperti pada gambar di atas.

12. Klik Simpan

Klik simpan dan foto akan langsung tersimpan secara otomatis di aplikasi Canva maupun galeri ponselmu. Kamu bisa langsung mengunggahnya ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya.


13. Buka Beranda dan Twibbon Sudah Selesai Dibuat

Jika kamu ingin mengeditnya kembali, kamu bisa klik lanjutkan menyunting. Namun, jika twibbon sudah cocok, maka kamu bisa klik beranda. Selanjutnya, kamu bisa langsung tutup aplikasi Canva atau kamu bisa tetap membukanya dan memulai untuk desain-desain selanjutnya.

Demikian Cara Cepat Membuat dan Memasukkan Foto ke Twibbon. Semoga langkah-langkah yang Pojokata bagikan di atas bisa dengan mudah kamu lakukan. Jika ada pertanyaan yang ingin kamu tanyakan seputar tutorial di atas, silakan tanyakan di kolom komentar ya, Sobat Pojokata. Selamat mencoba!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Membuat dan Memasukkan Foto ke Twibbon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel