Rekomendasi Coworking Space di Medan yang Cozy dan Strategis

Konten [Tampil]

Ingin mengembangkan bisnis di Medan tapi masih bingung mau bangun lokasi kantor di mana? Mau pilih coworking space tapi takut salah pilih? Atau, jenuh dengan tempat kerja yang terkesan membosankan? Sepertinya kamu harus cari tempat kerja yang sesuai biar bisnis dan pekerjaanmu bisa lancar dan terus berkembang. 

Aku ingin merekomendasikan salah satu coworking space di Kota Medan yang oke banget untuk dijadikan lokasi kantor mau pun tempat kerja untuk perusahaan atau perorangan. Nama tempatnya Regus. Regus jadi pilihan yang tepat karena coworking space yang berada di Kota Medan ini punya ruangan yang cozy dan letaknya strategis, tepat di pusat Kota Medan.

Ketika kamu mencari coworking space, mungkin sebagian dari kamu ada yang bingung untuk memilih lokasi yang tepat. Melihat banyaknya perusahaan yang tutup setelah pandemi lalu, hal ini menjadi perhatian serius bagi siapa saja yang akan membangun lokasi perusahaannya. Bila coworking space tersebut tutup, tentunya hal ini akan berdampak pada perusahaan yang menyewa tempat di sana. 

Bagaimana mungkin, perusahaan yang sudah punya alamat di lokasi tersebut terpaksa harus pindah karena coworking space yang disewa sudah tutup? Pastinya ini akan menambah masalah baru karena harus mengurus beragam keperluan perusahaan lagi, mulai dari surat menyurat yang lokasinya harus diubah, pengurusan pajak, pengumuman perpindahan lokasi pada client yang kerja samanya sudah terjalin sejak lama, dan lain sebagainya.

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang mempertimbangkan hal tersebut dalam jangka panjang, keputusanmu memilih coworking space pada regus adalah pilihan yang tepat. Keberadaan Regus yang tetap berdiri hingga hari ini jadi salah satu bukti bahwa Regus tetap bertahan meski dihadapkan pada situasi pandemi yang di mana ada banyak perusahaan mau pun start up yang terpaksa collapse. Hebatnya, Regus tetap berkembang bahkan saat ini regus semakin melakukan ekspansi ruang kantor. 

Sebelum Memilih Coworking Space, Pertimbangkan Hal ini!

1. Pilih Ruang Kantor yang Siap Pakai

Alasan pertama yang wajib kamu lihat sebelum memilih coworking space yaitu ruang kantornya. Pilih ruang kantor yang siap pakai karena ini akan memudahkan urusan di perusahaanmu untuk kedepannya. Pilihlah coworking space yang punya fasilitas lengkap seperti furniture yang nyaman, telepon dan internet siap pakai, dan jangkan waktu tahunan hingga bulanan yang bisa tetap dibayar bulanan. Jadi, ini akan menghemat cost perusahaanmu.

2. Cari yang Ada Fasilitas Virtual Office

Virtual office merupakan ruang kerja yang lokasi kantornya ada di dunia maya. Hal ini dijadikan sebagai tempat bagi seseorang mau pun perusahaan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk menjalankan bisnis profesional atau pribadi tanpa harus punya lokasi kantor secara fisik. 

Hal ini tentunya akan membuat bisnis kamu terlihat profesional bagi client. Apalagi kalau lokasi kantormu strategis dengan tempat yang dikenal mewah di pusat kota. Bisnismu pasti akan terlihat lebih bergengsi.

3. Fasilitas Ruang Rapat Video Communication

Bagi kamu yang bekerja secara freelancer, kamu bisa cari coworking space yang bisa disewa satu jam, setengah hari, bahkan seharian penuh. Selain itu, pilihlah tempat yang bisa menyediakan ruangan dan perlengkapan yang dibutuhkan client agar ketika kamu ingin mengadakan rapat bersama client, kamu sudah tinggal datang dan melaksanakan rapat saja tanpa harus repot melengkapi kebutuhannya lagi. Bisnis akan semakin efektif dan efisien.

4.  Ada Business Lounge

Pilihlan kantor yang menyediakan fasilitas yang ada ruang santainya. Apalagi kalau punya fasilitas earphone pasti akan semakin menarik. Ini akan sangat bermanfaat ketika berada di ruang publik. Misalnya disediakan untuk satu orang yang posisinya itu berkumpul di satu tempat, sehingga ketika kamu harus memutar musik, yang lain tidak akan terganggu.

Semua fasilitas coworking space yang patut dipertimbangkan di atas ada di Regus. Emang Regus ini jadi andalan banget ya! Apa-apa sudah disediakan, jadi kita tidak perlu repot-repot lagi.

Kenapa Pilih Regus?


Regus adalah penyedia ruangan kantor berkualitas pada area premium Indonesia dengan harga kontrak terjangkau semua kalangan. Penyedia solusi ruang kerja fleksibel terbesar di dunia dengan pelanggan yang mencakup wirausaha dan individu tersukses serta perusahaan bernilai jutaan dolar. Regus memungkinkan individu dan perusahaan untuk bekerja di mana pun, kapan pun, dan bagaimana pun mereka inginkan.

Regus merupakan bagian dari grup merek ruang kerja global dan regional yang membentuk jaringan IWG. Grup merek tersebut meliputi Spaces, HQ, Signature by Regus, dan No18. Dengan portofolio yang beragam, Regus menawarkan berbagai pilihan desain, perlengkapan, lokasi, dan gedung terbaik sehingga para pelanggan dapat memilih ruang kerja sesuai dengan kebutuhan mereka yang unik.

Alasan aku merekomendasikan Regus ini juga karena Regus berdiri di berbagai negara, bukan hanya Indonesia saja namun juga luar negeri. Di Indonesia, pusat bisnis Regus ada di Jakarta termasuk Serpong, dan satu di Bali, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Bandung dan Medan. 

Ketika kamu menyewa kantor di sini, kamu tetap bisa menikmati fasilitas business lounge Regus di center mana pun. Jadi, kalau kamu ke Jakarta, Malaysia, atau negara yang ada center Regusnya, kamu bisa menikmati fasilitas yang diberikan. Menguntungkan sekali ya kan? 

Selain itu, melihat semakin banyaknya perusahaan yang lebih memilih cara kerja yang fleksibel membuat perusahaan ikut melirik coworking space. Lokasi kerja yang strategis menentukan produktifitas karyawan. 

Ada banyak faktornya mulai dari ruang kerja yang dirancang semenarik mungkin sehingga membuat karyawan tidak mudah jenuh, lokasi kerja yang dekat dengan tempat tinggal mereka, hingga fasilitas menarik yang didapatkan. Ketika kualitas dan kinerja karyawan meningkat tentunya memberikan dampak yang signifikan bagi perusahaan. Jadi, jangan ragu untuk memilih coworking space yang cozy dan strategis. Semua ini ada di Regus Sobat.

Selain cocok untuk perusahaan dengan beberapa karyawan, Regus cocok untuk Start Up, UMKM, programmer, mahasiswa, hingga freelancer. Bagi mahasiswa, mengerjakan tugas atau skripsi pasti lebih nyaman di sini.

Lokasi Regus Medan

Regus Medan berlokasi di Forum Nine Office Building and F&B Gallery Medan. Beralamat di Forum Nine, Jl. Imam Bonjol No.9, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112. Jika ingin ke Regus, Sobat bisa ke Gedung CIMB yang ada di Jl. Imam Bonjol, lalu naik ke lantai 9. Di sana langsung terlihat kantor Regus.

Ruangan Apa Saja yang Ada di Regus?

1. Meeting Room

Pebisnis mau pun pekerja pasti sering banget kan mengadakan rapat? Meeting room ini sangat diperlukan untuk melengkapi keperluan bisnismu. Kerja sama dengan client juga terkesan lebih profesional. Bisnis jadi makin lancar.


Tidak perlu repot untuk memenuhi kebutuhan rapat karena meeting room sudah tertata rapih dengan fasilitas yang lengkap mulai dari AC, TV LCD yang bisa langsung terhubung ke laptop, white board, telepon, dan coffee break dengan pilihan kopi, teh, soft drink mau pun air mineral. 

Meeting room ini cocok untuk suasana rapat dengan tim yang tidak terlalu ramai dengan kapasitas satu hingga 15 orang. Ruangan yang cozy dengan furniture yang nyaman bikin suasana rapat bersama kolega jadi lebih fokus. Duduk berlama-lama bikin tetap betah sih kalau ruangannya senyaman ini, ya kan Sobat Pojokata? 

2. Co-working


Menyewa gedung sebagai alamat kantor membutuhkan biaya yang besar terutama jika kamu masih ingin mencoba peruntungan dengan membuka cabang baru untuk perusahanmu. Tidak perlu terburu-buru untuk membangun gedung sebagai kantor perusahaan. Kamu bisa coba bekerja di co-working Regus. Biaya yang dikeluarkan tentu jauh lebih murah ya kan?

Buat kamu yang bekerja remote di luar negeri, co-working ini juga sangat cocok untuk kamu. Suasana kerja jadi lebih nyaman dan tenang. Ada beberapa pilihan tempat yang bisa kamu tentukan sendiri di bagian mana yang cocok untuk kamu. Jika ingin mencari inspirasi lewat gedung-gedung mau pun melihat jalanan, kamu juga bisa mencoba ruangan dengan view tersebut. 


Selain itu, tata ruangan yang cozy juga bikin kerja jadi makin rileks dan betah. Tentunya bisa lebih produktif dalam bekerja karena vibes ruangannya "anti jenuh-jenuh club", hihi.

Buat kamu yang hanya ingin menyewa alamatnya saja juga bisa kok. Nantinya kamu bisa mendapatkan fasilitas alamat lokasi dan fax yang ditangani langsung oleh Regus. Itu artinya kamu tidak harus datang dan menyewa co-working, tapi hanya menyewa sebagai alamat perusahanmu saja. Wah, makin menghemat cost perusahaanmu nih. 

Nah, untuk sewanya bisa perhari, perbulan, hingga pertahun. Cocok untuk perusahaan yang sedang merintis karena biaya yang dikeluarkan untuk lokasi jauh lebih murah dibandingkan harus membangun gedung lagi. Apalagi untuk lokasi yang berada di tengah-tengah kota, pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Regus jadi solusi yang tepat.

3. Business Lounge Area

Ketika memasuki area Regus Medan, kamu akan langsung tertuju ke business lounge. Pada tempat ini, kamu bisa bersantai di thinkpod sambil mendengarkan musik dari fasilitas earphone yang disediakan atau ketika kamu bosan di ruangan kantor, kamu bisa ke sini untuk ngopi atau ngeteh. 


Fasilitas business lounge ini bisa kamu nikmati ketika kamu menggunakan salah satu room di Regus. Kamu tetap bisa menggunakan fasilitasnya ketika kamu berada di dalam mau pun luar negeri. Misalnya, ketika kamu sedang ke Jakarta, kamu tetap bisa menikmati fasilitas Regus yang berada di Jakarta. Atau misalnya saat kamu sedang di Malaysia mau pun negara luar lainnya.

Tentunya, business lounge bisa memudahkan kamu saat sedang ingin bersantai atau ingin menikmati fasilitas Wi-Fi mau pun coffee dan teh. Menarik banget kan fasilitas yang diberikan oleh Regus?

4. Street Office

Ingin tempat kerja dengan view gedung mau pun street Kota Medan? Kamu bisa pilih street office ini. Selain itu juga ada ruangan manajernya. Nah, buat kamu yang suka kerja sambil ingin melihat view yang indah-indah, kamu bisa coba office ini. Yang suka idenya muncul setelah lihat pemandangan di sekitar kantor, cocok sekali dengan ruangan ini.


Ada juga ruangan yang bisa kamu request entah itu lebih luas mau pun terbatas. Seperti yang terlihat pada foto, dinding biru tersebut membatas antara ruangan yang satu dengan ruangan yang di sebelahnya. Misalnya kamu ingin ruangan untuk 10 orang tapi engga mau ada pembatasnya, kamu bisa request untuk dibuka saja. Wah, asik ya bisa request gitu jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Overall, terutama fasilitas dan ruangannya itu bener-bener oke banget. Tiap orang punya seleranya masing-masing. Ada yang suka ngantor dengan view yang indah-indah, jadi bisa pilih ruangan dengan view gedung dan street Kota Medan yang bisa dilihat langsung lewat jendela. Tapi ada juga yang takut ketinggian, jadi lebih memilih ruangan tertutup yang engga keliatan jendelanya.

Ada yang lebih senang bekerja dengan kondisi tenang, sepi, dan sendiri. Ada juga yang memilih berinteraksi dengan orang lain, nah business lounge ini cocok banget karna kita saling hadap-hadapan dengan orang lain.

Tertarik untuk sewa coworking space di Regus Medan juga? Cuss, buruan langsung hubungi Regus Medan ya.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Rekomendasi Coworking Space di Medan yang Cozy dan Strategis"

  1. wah tempatnya nyaman banget ngebantu banget ya buat yang mau meeting apalagi lokasinya strategis

    BalasHapus
  2. Bagus banget deh tempatnya bersih dan nyaman buat meeting kantor ya cocok untuk yang berbisnis deh

    BalasHapus
  3. Kelihatan nyaman banget emang ya, pasti betah kalau kondisinya seperti ini hehe

    BalasHapus
  4. Menggiurkan sekali tempatnya ya. Kalau baru buka usaha juga cocok banget di sini. Gak perlu banyak beli properti jadinya.

    BalasHapus
  5. Bermanfaat banget emang nih keberadaan coworking space. Dulu aku juga sering memanfaatkannya kalau harus kerja dengan lokasi rada jauh dari kantor. Btw ini bagus ta coworking space-nya ❤️

    BalasHapus
  6. seru banget yaaa tempatnya ... bikin fokus kerja dan pasti lebih bersemangat yaaa ... soalle kalo mau sewa gedung kan lumayan nah kalo ada space gini kan lebih terjangkau yaaa

    BalasHapus
  7. kalau saya ngantor suka ketenangan sih. meski rame orang tapi ya tenang. kadang mumet kalau dengar suara2 berisik. ga konsen hehehe. terus suka ruangan yang luas dan jendela menghadap luar.biar klu jenuh bisa liat view

    BalasHapus
  8. coworking space kayak gini memang membantu banget ya buat yang mau memulai bisnis tapi belum ada tempat resmi gitu jadi bisa pakai coworking space untuk sementara.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel