Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Naskah Video Ucapan Selamat


Ketika memasuki Hari Raya Idul Fitri, Instansi, Perusahaan atau Kantor biasanya mulai mempersiapkan video ucapan Selamat Lebaran untuk dipublikasikan di Media Sosial masing-masing. Dibuat dengan berbagai tujuan diantaranya sebagai media promosi,  meramaikan jagat Raya dengan konten-konten lebaran, media permintaan maaf kepada publik maupun antar Instansi, Perusahaan, atau Kantor, hingga sebagai ajang penebar konten positif yang berisi amanat atau pesan agamis kepada publik.

Ucapan selamat ini dibuat dengan berbagai konsep. Tema yang diambil biasanya berhubungan dengan icon, warna, atau ciri khas dari Instansi, Perusahaan, atau Kantor bersangkutan. Sehingga, akan tampak kesesuaian antara video dengan Objek yang dijadikan bahan video serta tujuan dari pembuatan video tersebut.

Sama halnya dengan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia yang juga membuat video Ucapan Selamat Lebaran. Video yang dibuat di tahun 2019 ini mengangkat tema Kebersamaan tanpa memandang perbedaan antara atasan hingga seluruh pegawai. Konsep ini dibuat berbeda dari video tahun sebelumnya. Video ucapan selamat ini dibuat setiap tahun oleh Bank Indonesia.

Kantor  Perwakilan Bank Indonesia membagi video menjadi 2 kategori. Kategori pertama dengan durasi 1 menit yang di post di Instagram dan video yang lebih lengkap dengan durasi lebih dari 1 menit untuk dipost di akun Youtube. Semuanya dibuat dengan tema yang sama.

Berikut ini contoh Script atau Naskah Video Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara.



Script Idul Fitri Bank Indonesia
By Tri Ayu Andani Nasution


Cast:
1. Kurir Box
2. Satpam
3. Pak Wiwiek (KPW Bank Indonesia Wilayah SUMUT)
4. Seluruh Pegawai Bank Indonesia Wilayah SUMUT


Selamat Idul Fitri

Dubbing Suara Pak Wiwiek:
Waktu berputar tanpa menunggu
Ramadhan suci segera berlalu
Untuk salah yang pernah hinggap
Untuk khilaf yang sempat terucap
Mari, jabat tangan satukan hati
Simpulkan senyum pererat silaturrahmi
Raih kemenangan dengan saling memaafkan
Sambut Idul Fitri dengan penuh keberkahan

Scene 1 INT, Kantor GUBSU
(Mobil Uang, Pemotongan Pita, Kasir)

Scene 2 EXT, Bank Indonesia-Parkiran
Cast: Kurir
(Mobil Kurir datang menuju parkir dan kurir keluar dari mobil kemudian membawa kotak ke Lobby Bank Indonesia)


Scene 3 INT, Lobby Bank Indonesia
Cast: Kurir, Satpam, Sekretaris
(Kurir memberi kotak yang ia pegang kepada satpam dan satpam menerima kotak tersebut. Kemudian, satpam berjalan melintasi para pegawai BI yang sedang bekerja diruangan sembari membawa kotak dan sampai di ruangan sekretaris lalu memberi kotak tersebut kepada sekretaris).

Scene 4 INT, Ruangan Sekretaris
Cast: Sekretaris, Pak Wiwiek
(Sekretaris membawa kotak menuju ruangan Bapak Wiwiek kemudian meletakkan Kotak di atas meja pak Wiwiek).

Scene 5 INT, Ruangan Pak Wiwiek
Cast: Pak Wiwiek, Sekretaris
(Pak wiwiek sedang menulis di ruang kerja)

Pak Wiwiek: (Tersenyum kepada Sekretaris lalu membuka kotak)






Scene 6, INT-Lantai 9
Cast: Seluruh Pegawai Bank Indonesia
(Pak Wiwiek dan seluruh pegawai Bank Indonesia berkumpul dengan susunan yang teratur kemudian mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri)

Seluruh Pegawai Bank Indonesia:
Kami keluarga Besar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

(Seluruh Pegawai Bank Indonesia bersalam-salaman)




END



Konsep Video

Konsep yang diambil dimulai dari Satpam yang mengantar Kotak ke Lobi hingga sampai kepada Kepala Bank Indonesia. Proses ini berlangsung secara estafet yang dilakukan oleh berbagai pegawai dengan jabatan atau posisi yang berbeda. Sehingga, akan tampak kebersamaan diantara pegawai dan atasan. Namun, tak hanya kebersamaan, beragam makna lainnya bisa kalian temukan di script atau naskah diatas.

Script atau Naskah tersebut divisualkan ke dalam video yang bisa kalian lihat di akun video Youtube berikut ini.

Video versi Instagram berdurasi 1 menit

Video versi Youtube berdurasi lebih dari 1 menit.



Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Contoh Naskah Video Ucapan Selamat "