Medan Tourism 2019, Tingkatkan Wisatawan Lokal dan Mancanegara




MEDAN - Dinas Pariwisata Kota Medan bekerjasama dengan Pemerintahan Kota (Pemko) Medan kembali menggelar acara Medan Tourism 2019 di Grand Ballroom Hotel Adimulia Jalan Pangeran Diponegoro, Kamis, (25/7/2019). 

Selain itu, event tahunan kali ini diikuti sebanyak 133 peserta berbagai kategori Video Contest dan Vlog. Dengan rincian, Vlog  pelajar 46 video, jurnalis 20 Video, dan umum 67 video. Namun, antusias peserta tahun ini cukup meningkat dibanding tahun sebelumnya. 

"Peserta tahun ini meningkat 400 persen dari tahun sebelumnya. Untuk penilaian pemenang berdasarkan konsep, konten, teknik, estetika, dan narasi hasil karya masing-masing," ujar Femmy Dalimunthe selaku juri.

Lanjut dikatakannya, hasil penilaian dewan juri tersebut disaksikan para notaris karena untuk menghindari kecurangan dari pihak manapun.

"Ini adalah hasil penjurian kami. Bapak dan ibu masih melihat bahwa amplop dalam keadaan tersegel dan keputusan juri mutlak serta tidak ada intervensi dari pihak manapun," lanjutnya.

Adapun  syarat yang paling utama dalam acara ini, yakni peserta harus asli warga Kota Medan, dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu pelajar. Dinas Pariwisata Kota Medan juga menyediakan total hadiah sebesar puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Medan.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini. Harapannya, kegiatan semacam ini bisa menarik banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing," tutupnya. (nt)


Editor  : Tri Ayu Andani Nasution




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Medan Tourism 2019, Tingkatkan Wisatawan Lokal dan Mancanegara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel