Keturunan Minang, Nadiem Makarim Menteri Termuda Menjadi Sorotan Dunia

                                        Foto: Instagram

Pojokata. Nadiem Makarim merupakan menteri termuda di jajaran kabinet Indonesia Maju. Usianya beranjak 35 tahun. Setelah Presiden Joko Widodo secara resmi menyebutkan nama-nama menteri dalam kabinetnya pada Rabu (23/10/2019), Nadiem Makarim terpilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang menjadi sorotan dunia.

Betapa tidak, founder sekaligus bos PT Go-Jek Indonesia ini tak segan-segan mengungkapkan mengundurkan diri dari perusahaan ride-healing yang didirikannya pada tahun 2010. Sebelum resmi menjabat sebagai Mendikbud, Nadiem Makarim menyatakan diri sepenuhnya mundur dari Go-Jek.

Kesuksesannya dalam pembisnis perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring itulah membuat Presiden Joko Widodo jatuh hati kepadanya. Go-Jek adalah salah satu perusahaan rintisan yang sukses dan terbesar di Indonesia. Karya anak bangsa ini patut diacungi jempol.

Pada tahun 2006 lampau, Nadiem Makarim memperoleh gelar Master Of Business Administration di Harvard Business School. Empat tahun sebelumnya, Nadiem Makarim juga meraih gelar sarjana di Brown University Amerika Serikat jurusan hubungan Internasional.

Nadiem Makarim ialah keturunan Minang-Arab. Ayahnya adalah seorang pengacara terkenal dan juga aktivis, Nono Anwar Karim. Sedangkan Ibunya adalah salah seorang penulis lepas, Atika Alqadri. Puteri dari salah seorang  perintis kemerdekaan, Hamid Algadri. Ia lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 dan berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura.







Editor : Tri Ayu Andani Nasution


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keturunan Minang, Nadiem Makarim Menteri Termuda Menjadi Sorotan Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel