Nikmatnya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, 31 Tahun Melegenda

Dokumentasi Pribadi | Semangkuk Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud
Kuah segar yang masih hangat, ditambah isian mie, ayam semur, jamur, sawi rebus, daun bawang, pangsit dan bakso gurih nan lezat. Tambahkan kecap dan saos biar semakin nikmat. Oiya, jangan lupa kucurkan sambal khusus dan cabe hijau bagi pecinta kuliner pedas.  Hmm, siapa yang berani menolak?

Menikmati wisata kuliner Medan tak lengkap rasanya jika belum mencicipi kelezatan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Mie Ayam Jamur Spesial ini berasal dari outlet kuliner di kota Medan bernama Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Wajar saja jika outlet Mie Ayam Melegenda Kota Medan ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli setiap harinya.

Mie ayam Jamur Haji Mahmud ini terkenal dengan sajian semangkuk mie yang diberi potongan ayam semur, sawi rebus, telur, daun bawang, pangsit, bakso, dan jamur yang gurih, kenyal, dan lembut. Mie dibuat dengan olahan yang sangat khusus sehingga menghasilkan tekstur mie yang lembut dan bersih sehingga mie akan tetap enak dan higienis hingga disantap. 

Dokumentasi Pribadi | Menikmati Semangkuk Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud
Kuahnya apalagi, segar kali. Bisa disantap dengan kuah maupun kering karena keduanya dalam mangkuk yang berbeda. Selain rasa mie kuning dan ayam jamur yang spesial, kuah dan bumbu khasnya juga yang membedakan rasa mie ayam di sini dengan mie ayam lain. Bagi pecinta kuliner pedas wajib coba sambal dan cabe hijau yang sudah tersedia di atas meja. Rasa pedas, manis, dan rempah-rempah begitu terasa di lidah.

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini merupakan Kuliner Halal di Medan yang bahan-bahannya tidak usah diragukan lagi. Mie ayam jamur spesial menjadi menu favorit yang ada di sini. Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Medan ini merupakan mie ayam jamur legenda di Kota Medan yang buka pertama kali pada tahun 1980-an. Kenapa dibilang melegenda? simak terus sampai habis yah. Eh tapi jangan pada bosan ya karena aku bakal pajangin banyak poto di tulisan ini. Kalau kata pepatah anak millenial jaman sekarang, “No Pict = Hoax”. Ini asli, nyata kali. Mie Ayam Jamur Haji Mahmud memang nikmat dan melegenda.

Lokasi dan Sejarah Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud
Dokumentasi Pribadi | Outlet Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, Jl. Abdulah Lubis No. 57/71 dari Sisi Depan
Sesuai namanya, kuliner legendaris Mie Ayam Jamur Haji Mahmud dirintis oleh H. Mahmud S. terletak di Kota Medan, Jl. Abdulah Lubis No. 57/71 tepatnya di seberang Masjid Aljihad Medan. Lokasi yang cukup strategis menurutku karena Masjid Aljihad Medan selalu menjadi tempat mendengarkan ceramah dari penceramah terkenal se-Indonesia sehingga Masjid ini selalu ramai dan aku adalah salah satu orang yang sering ke sini dan menjadi pelanggan setia Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

Berdiri sejak tahun 1988, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini memang patut disebut sebagai mie ayam legendaris di Medan. 31 tahun melegenda, ternyata pendiri usaha kuliner Mie Ayam Jamur Haji Mahmud diawal perintisannya ini membangun usahanya dari gerobak keliling. Mie ayam jamur dan mie ayam pangsit menjadi menu favoritnya pada saat itu bahkan hingga kini.


Rasa Mie Ayam Jamur Haji Mahmud selalu cocok di lidah sepanjang masa. Sebagai pecinta mie ayam, aku sangat sering berkunjung ke sini dan aku perhatikan pengunjung yang datang pun berasal dari usia yang beragam mulai dari remaja hingga orang dewasa bahkan kebanyakan yang terbilang paruh baya, baik yang menyantap mie sendirian maupun bersama anak dan cucu mereka. Ya, julukan wisata kuliner legendaris memang tepat melekat di Ayam Jamur Haji Mahmud ini.

Pada masa perintisannya, Haji Mahmud berjualan menggunakan gerobak keliling dan kemudian pada tahun 1990 berkembang menjadi outlet kecil berbentuk semi permanen di depan Masjid Aljihad Medan. Hingga pada tahun 2000 dibangun outlet tetap lalu menjadi outlet pusat Mie Ayam Jamur Haji Mahmud di Jl. Abdulah Lubis No. 57/71.


Pada tahun 2011 Outlet Mie Ayam Jamur Haji Mahmud menghadirkan beragam jenis varian menu. Sesuai nama outletnya, menu favorit dan terlaris di sini adalah Mie Ayam Jamur Spesial namun bukan berarti hanya menyediakan mie ayam. Outlet ini juga menghadirkan berbagai makanan dan minuman lezat lainnya.

Buat kalian yang tertarik dan ingin mencoba rasa khas Mie Ayam Jamur Haji Mahmud gak perlu khawatir karena mie ayam ini sudah ada di Bekasi, loh. Usaha kuliner Mie Ayam Jamur Haji Mahmud semakin sukses dengan melebarkan kiprah bisnis Go-Nasional dengan menghadirkan outlet baru di tahun 2018. Outlet ini terletak di Jl. Tapir Raya Blok Q2 No.2 Jababeka, Cikarang, Bekasi. Masih dengan nama yang sama dengan kota perintisannya yaitu Mie Ayam Jamur Haji Mahmud S.

Dokumentasi Pribadi | Outlet Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, Jl. Abdulah Lubis No. 57/71 dari Sisi Kiri

Saat ini Mie Ayam Jamur Haji Mahmud sendiri sudah memiliki 5 outlet di Kota Medan dan 1 outlet di Bekasi. Outlet buka pada hari senin sampai jumat di pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Berikut ini aku kasih daftar outlet yang bisa kalian kunjungi:

1. Outlet Pusat - Jl. Abdullah Lubis No. 57/71 Medan 

2. Transmart Carrefour Medan Fair - Jl. Gatot Subroto, Medan

3. Carrefour Citra Garden - Jl. Jamin Ginting, Medan

4. Amaliun FoodCourt - Jl. Amaliun, Medan

5. D’Loft Thamrin Plaza Lt.7 - Jl. M.H. Thamrin, Medan

6. Jababeka - Jl. Tapir Raya Blok Q2 No.2 Jababeka, Cikarang, Bekasi

Nah, itu daftar outlet Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang bisa kalian jangkau jadi gak perlu jauh-jauh ke outlet pusatnya yah. Informasi lengkap mengenai Mie Ayam Jamur Haji Mahmud dan outlet-outlet di atas, kalian bisa kunjungi langsung website resminya di http://www.mieayammahmud.com dan akun Youtube http://bit.ly/mamyoutube Oh iya, buat kalian yang pengen banget makan mie ayam ini tapi malas ke luar rumah bisa pesan melalui GO-FOOD dan GRABFOOD. Bisa dari Traveloka, Fave, dan Dealjava juga loh. Ssstt... ada banyak promo menarik di sana. Buruan cek!

Eits, semua rasa mie ayam, makanan, dan minuman yang ada di outlet berada di bawah manajemen dari outlet pusat yang berada di Jl. Abdullah Lubis ya. Jadi gak perlu khawatir soal rasa deh. Semuanya sama dan yang pasti selalu enak.

Ragam Menu Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Dokumentasi Pribadi | Menu Makanan dan Minuman di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud
Beragam varian makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Mie Ayam Jamur Haji Mahmud dan semuanya halal. Menu favoritnya masih tetap sama yaitu Mie AJ Spesial. Menu makanan barunya ada Mie KPK (Mie Kuah Pangsit Krimi), Mie Kuah Pangsit Kapok, Chicken Karage Don, dan Nasi Goreng Pete (Petai Teri). Keempat menu ini lagi ada promo loh. Sedangkan menu minuman baru yaitu Mojito dengan empat varian rasa. Ada juga Spesial Blend Gayo dan Mandailing, serta beragam milk shake, jus, dan minuman lainnya.

Tersedia juga Paket Milkshake, hotplate, menu oriental, makanan nusantara, dan snack yang terangkum dengan berbagai pilihan menarik. Harga spesial juga dihadirkan oleh outlet ini yakni mie ayam untuk wedding dan arisan dengan harga mulai dari Rp. 7.000, nasi kotak mulai dari Rp. 17.000, dan promo gratis Mie Ayam Jamur Spesial Setiap Minggu.

Wah, ternyata banyak banget menunya ya. Ngumpul bareng teman dan kerabat pasti makin seru nih sambil icip-icip menu baru dari Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Selagi masih ada promo loh. Asik banget nih. Udah gak sabar kan borong makanannya? hihi


Fasilitas di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Jika kalian mencari restoran yang nyaman, bersih, dan asik, langsung saja pergi ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Ketika kalian masuk, seketika akan disambut dengan senyum dan sapa dari pelayan yang sangat ramah. Sebuah kejadian yang membuat aku sangat senang untuk sekadar nongkrong di tempat ini yaitu ketika hendak mengambil poto semangkuk mie seketika pelayan menghampiri dan bertanya, “mbak, lampu dan kipasnya perlu dihidupin?”. Belum lagi ingin menceritakan kejadian ini, temanku sudah membalas duluan, “ramah dan cepat tanggap kali pelayan di sini ya”.

Dinding-dinding interior dihiasi dengan quotes dan lukisan bernuansa mie ayam yang sangat menarik. Sebagai anak muda yang hobinya berfoto, aku tentu tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto riya. Gaya-gaya Instagramable biar kayak orang-orang, bahasa anak muda zaman sekarang. Langsung upload deh terus aku tag di Instagramnya @hajimahmud.id @hajimahmud.jababeka dan ini nih hasilnya. Bagus banget kan? interiornya, hehe.

Dokumentasi Pribadi |Poto dengan Background Kekinian di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud
Tempat ini juga menyediakan ruangan VIP yang bisa kalian sewa. Buat kalian yang ingin mengadakan acara khusus seperti workshop, seminar, buka bersama, gathering komunitas, acara ulang tahun, maupun acara lainnya cocok banget nih di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini. Fasilitas ruangan yang diberikan juga cukup lengkap seperti AC, proyektor, soundsystem, dan lain sebagainya.

Oh iya, di sini menyediakan banyak alternatif pembayaran non tunai jadi gak perlu takut kalau lupa bawa uang cash ya. Selama berkunjung ke sini aku selalu bayar pakai uang non tunai dan ini bener-bener memudahkanku sebagai pembeli setia.

Wah, luar biasa banget fasilitas yang disediakan ya. Pantesan pengunjungnya gak habis-habis. Aku sendiri sampe bingung tuh mau parkir di mana, eh untungnya ada abang tukang parkir yang sedia ngarahin dan bantuin parkir kereta rapat-rapatan hehe.


Rasa yang begitu khas di lidah menjadi candu untuk selalu menyantap Mie Ayam Jamur Haji Mahmud lagi dan lagi sebagai pelanggan tetapnya. Ada rindu yang selalu datang setiap kali jauh dari Kota asalku yakni Medan, rindu mencicipi mie ayam dan beragam menu baru di tempat ini. Ahh, membayangkannya saja sudah membuat lidahku bergetar ingin menyantapnya lagi. Nah yang penasaran dengan citarasa Wisata Kuliner Legenda di Kota Medan ini kalau ke Medan jangan lupa mampir dan ajak teman serta kerabatmu agar momen menikmati Kuliner Melegenda Mie Ayam Jamur Haji Mahmud lebih seru dan tak terlupakan.

Memasuki usia ke 31 tahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud semoga sukses selalu dan terus berinovasi dengan menu-menu terbaru, harga, fasilitas, dan kualitas sehingga selalu menjadi Mie Ayam Jamur idola di segala kalangan usia. Tetap menjaga citarasa khas kuliner yang selalu aku rindu ketika tidak menginjakkan kaki di Kota Medan. Selalu menjadi kuliner favorit keluarga sejak dulu, kini, dan nanti.

Happy 31th Anniversary Mie Ayam Jamur Haji Mahmud tetap menjadi wisata kuliner yang melegenda di lidah dan hati pecinta kuliner Kota Medan, Indonesia, dan pecinta kuliner dalam skala internasional.

#31TahunMelegenda



Penulis : Tri Ayu Andani Nasution

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Nikmatnya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, 31 Tahun Melegenda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel