FOZ Sumut dan BPBD Sumut Gotong-Royong Bersihkan Sungai Deli


Pojokata - Medan. Forum Zakat (FOZ) Sumatra Utara bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatra Utara bergotong royong membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Deli.

Adapun lembaga kemanusiaan dan relawan yang terlibat yaitu Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumut, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Darurat Tauhid Peduli (DT Peduli), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Human Initiative, TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan sebagai kepedulian terhadap lingkungan sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang di sungai, dan upaya melestarikan lingkungan dengan cara melakukan mitigasi, pencegahan dan pengurangan resiko bencana.

"Aksi bersih ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga lingkungan guna mengantisipasi penumpukan sampah yang membuat sungai itu banjir. Sebagaimana visi Kota Medan bebas banjir tahun 2022," ujar Yuli Yanika koordinator BSMI Sumut, Selasa, (18/2/2020) pagi.

Lanjut dikatakannya, sebanyak 18 titik lokasi pembersihan dibagi dua bagian, tim darat dan tim sungai. Satu unit perahu dikerahkan untuk menyisir sampah yang ada di sungai.

"Kegiatan ini tentu sangat diharapkan untuk dapat meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan, dan juga semakin meningkatkan semangat kolaborasi antar relawan dalam aksi kemanusiaan," lanjutnya. (rsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FOZ Sumut dan BPBD Sumut Gotong-Royong Bersihkan Sungai Deli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel