Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendapat Pelajar Terhadap Virus Corona Dan Solusinya


Seorang pelajar yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas pada awal Februari lalu diminta untuk menjawab sebuah pertanyaan dari salah satu guru bidang studi. Pertanyaan yang dilontarkan oleh guru tersebut adalah "Apa pendapat kamu sebagai seorang pelajar mengenai virus Corona dan apa saja solusinya?". Pada saat itu, Virus Corona atau dengan nama Covid 19 ini belum masuk ke Indonesia. Namun, guru tersebut sudah memberikan pertanyaan yang membuat pelajar berpikir lebih dalam tentang Covid 19 ini. Prlajar diminta untuk menuliskannya ke dalam 3 paragraf.

Perihal hari esok, pelajar sudah mulai berpikir bagaimana pendapatnya mengenai Virus Corona atau Covid 19 dan solusi-solusi yang bisa diberikan oleh setiap pelajar meski baru hanya terjadi di Wuhan, China dan belum pernah terjadi di Indonesia namun pelajar sudah bisa memberikan jawaban dan tanggapan atas pertanyaan yang dilontarkan oleh guru di Sekolahnya.

Apa pendapat kamu sebagai seorang pelajar mengenai virus Corona dan apa saja solusinya?

Pendapat saya sebagai seorang pelajar mengenai virus Corona dan solusinya apa saja yaitu sebagai seorang pelajar, saya melihat bahwa setiap pelajar harus up to date dan mencari tahu berbagai informasi penting yang berkembang saat ini, salah satunya mengenai virus corona. Dengan mengetahui berbagai penyebab, gejala, dan pencegahan mengenai virus corona seorang pelajar akan terhindar dan juga dapat memberi tahu orang lain mengenai hal tersebut sehingga pelajar dan lingkungannya akan terhindar dari virus corona. Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina. Virus ini dapat membuat orang sakit, biasanya menyerang saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, mirip dengan flu biasa. Gejala-gejala Corona seperti pilek, batuk, sakit tenggorokan, mungkin sakit kepala dan mungkin demam, yang dapat berlangsung selama beberapa hari.

Seorang pelajar harus peka terhadap lingkungan sekitar. Apabila melihat orang-orang di lingkungan sekitar rumah maupun sekolah sedang mengalami gejala di atas maka segera memberi saran untuk segera ke dokter. Seorang pelajar juga harus banyak belajar dan mencari tahu mengenai dampak yang ditimbulkan oleh virus corona. Sehingga ketika sudah mengetahuinya, alangkah baiknya agar berbagi pengetahuan pada teman-teman lain. Solusi yang bisa dilakukan sebagai seorang pelajar adalah dengan cara membagikan berbagai informasi yang saya ketahui mengenai virus corona. Baik secara langsung maupun melalui sosial media karena dengan membagikannya, teman-teman, bahkan para pengguna media sosial lainnya akan mengetahui betapa bahayanya virus ini.

Tidak semua orang bisa mendapatkan akses informasi mengenai virus corona ini karena mungkin terkendala oleh lokasi tempat tinggal yang jauh dari media TV maupun media sosial. Dengan memberitahu secara langsung dapat membantu orang lain terhindar dari virus ini. Sedangkan solusi agar terhindar dari bahaya virus corona yaitu mengurangi risiko infeksi dengan menghindari orang yang sakit. Coba untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut. Sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air, setidaknya selama 20 detik. Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan terutama saat di tempat umum, menutup mulut dan hidung ketika batuk atau bersin. Menjaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan. Solusi penting lainnya yaitu dengan menjaga daya tahan tubuh agar tubuh selalu sehat dan virus corona takut untuk masuk ke tubuh kita.
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Pendapat Pelajar Terhadap Virus Corona Dan Solusinya"