Kirim Tulisanmu Di Pojokata, Ini Syarat Dan Ketentuannya!


Dunia tulis-menulis mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Penulis kini sudah mempunyai banyak tempat dalam menuangkan tulisannya. Dari mulai buku, koran, majalah, media online hingga web blog. Pojokata, misalnya. Di sini, siapa saja bisa menulis dan menampilkan hasil tulisannya di kolom atau rubrik. Penulis pemula juga tidak ketinggalan, kamu bisa menampilkan tulisanmu di Pojokata asalkan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan pengiriman naskah.

Pojokata adalah sebuah web blog dan publikasi online yang menyajikan beragam tulisan seperti berita, opini, artikel, puisi, cerpen, skenarion atau script, press realease, resensi novel, dan lain sebagainya. Pojokata selalu menyajikan berbagai informasi bermutu di kolom  food, photography, videography, beauty, lifestyle, writing, media, dan berbagai informasi dari dunia penulisan lainnya. Selain itu, masih banyak tips dan rekomendasi lainnya. Untuk mencari kategori apa saja yang ada di web ini, kamu bisa mencarinya di menu navigasi atau label di bagian sidebar www.pojokata.com.

Pojokata membuka kesempatan untuk kalangan umum. Sering sekali dari komunitas atau perorangan mengajak Pojokata untuk bekerja sama sebagai media partner dalam mempromosikan atau mempublikasikan kegiatan, tugas kuliah, press realease ataupun acara yang dilaksanakan oleh komunitas, organisasi, ataupun tulisan dari individu untuk tampil pada halaman web blog Pojokata. Sehingga, Pojokata membuka kerja sama dan kesempatan bagi pihak-pihak yang ingin mempublis hasil karyanya.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Naskah:

1) Terbuka untuk umum. Penulis bebas dari kota maupun daerah mana saja, tidak ada batasan usia atau profesi.

2) Wajib follow dan likes salah satu media sosial Pojokata.
- Instagram @pojokatadotcom
- Facebook Pojokata

3) Tulisan berbentuk puisi, artikel, cerpen, opini, naskah, script, resensi novel, press realease dan lain sebagainya. Khusus untuk puisi, kirimkan puisimu minimal 2 buah, tema bebas. Khusus cerpen, kirimkan cerpenmu minimal 500 kata, tema bebas. Untuk jenis tulisan lain seperti artikel, opini, naskah atau tulisan jenis lainnya ditulis rapih, tema bebas. Jangan lupa lampirkan foto pendukung tulisanmu. Semua tema bebas kecuali tema politik. Pojokata tidak menerima tulisan dengan tema politik dan agama.

4) Tulisan tidak mengandung unsur sara dan pornografi

5) Belum pernah terbit di mana pun

6) Lengkapi biodata lengkap penulis dengan identitas asli beserta email penulis di bawah tulisan yang sudah kamu buat.

7) Isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

8) Redaksi berhak menyunting judul dan isi naskah tanpa mengubah substansinya. Redaksi berhak menolak/tidak menerbitkan tulisan yang telah dikirimkan. Biasanya tulisan diterima dan jarang sekali ditolak jika tulisan sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

9) Tulisan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil copas atau plagiat karya orang lain). Pojokata mempunyai mesin cek plagiat sehingga bisa langsung mengetahui tulisan yang plagiat atau tidak.

10) Kirimkan karyamu ke email Pojokata di pojokata@gmail.com dengan subjek nama_jenis naskah_jenis kolom. Contoh: Tri Ayu_Puisi_kolom puisi. Ada beberapa kolom di Pojokata diantaranya food, photography, videography, communication, beauty, fashion, puisi,cerpen, novel, script, artikel, feature, opini, dan human interest.

11) Tulisan akan diproses 3x24 jam dan langsung diterbitkan jika sudah sesuai dengan persyaratan.

12) Tulisan penulis akan tampil di halaman Pojokata. Namun, penulis tidak mendapatkan fee atau uang.

13) Penulis akan mendapatkan E-Sertifikat yang akan dikirimkan ke email penulis.

Tulisan yang terbit bisa kamu jadikan portofolio kamu dalam menulis bukan? sehingga ketika memasuki dunia kerja atau beasiswa, keterampilan ini akan menjadi pendukung di portofolio kamu nantinya. Semakin sering kamu berlatih dalam menulis maka semakin terbiasa diri kamu berkarya. Berkarya dari memulai menulis hingga menjadi kebiasaan menulis. Siapa tahu tulisan yang kamu publis di Pojokata dilirik sama penerbit, perusahaan, atau mungkin penyedia jasa kepenulisan dan hal ini bisa membuat karir kamu semakin meningkat bukan? jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buruan menulis!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kirim Tulisanmu Di Pojokata, Ini Syarat Dan Ketentuannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel