Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Idul Adha, FOZ Sumut Sebar 544 Hewan Kurban


Medan - Pojokata. Forum Zakat (FOZ) Sumatra Utara membagikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Sumatra Utara dengan pendistribusian hewan melalui 21 OPZ (organisasi pengelola zakat).

Ketua FOZ Sumut, Munawar, menyampaikan total hewan kurban yang disumbang FOZ Sumut kali ini mencapai 544 ekor hewan yang terdiri dari 154 ekor Sapi dan 390 ekor Kambing/domba.

"Pada momen penting ini Forum Zakat (FOZ) Sumut mengambil peran dalam kurban. Tercatat sebanyak 544 ekor hewan kurban yang terdiri dari 154 ekor Sapi dan 390 ekor Kambing," ucap dia dalam siaran pers, Kamis (30/07). 

Iqbal Farizi, Sekretaris FOZ Sumut, menambahkan, total dana terhimpun dari pemberian zakat sebesar 1.100.315.000 dengan penerima manfaat sebanyak 44.209 orang dan hewan kurban ini akan disebar kepada 44.209 masyarakat kurang mampu yang berada di Sumatra Utara.

"Hewan Kurban disebar dalam berbagai bentuk mulai dari daging utuh daging segar, hingga daging olahan seperti sosis, kari, abon, kornet, dan rendang. Dengan jumlah Mudhohy sebanyak 1.401 orang dan diperkirakan daging Kurban akan dibagikan kepada 44.209 orang di seluruh Sumatra Utara", terangnya.

Ia juga berharap jumlah hewan Kurban dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Diharapkan dengan jumlah hewan Kurban tersebut dapat membantu banyak masyarakat yang kekurangan, apalagi di situasi pandemi Covid-19 ini. Dan kedepannya semoga donatur dan pekurban semakin mempercayakan qurban serta zakat infa sedekah (ZIS)-nya dititipkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Kemanusiaan yang ada di Sumatra Utara," harapnya. (tan)
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Idul Adha, FOZ Sumut Sebar 544 Hewan Kurban"