Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa UINSU Adakan KKN dari Rumah


Pojokata - Medan. Pandemi covid-19 jangan menjadi penghalang untuk tetap produktif dan proaktif. Contohnya, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR). 

Dengan keterbatasan jarak, perguruan tinggi ini memberikan solusi kepada mahasiswa-mahasiswanya agar dapat mengikuti KKN walaupun dari rumah.

Oleh sebab itu, ini pertama kalinya dikalangan akademisi memberi kebijakan untuk diterapkan mengingat laju penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat. Agar tidak adanya claster terbaru yang membawa virus ini kepada mahasiswa.

Meskipun dilakukan di rumah, pihak kampus mengharapkan mahasiswa-mahasiswanya agar tetap berkarya di manapun berada. Karena banyak jalan bisa melakukan kebaikan.

"Manfaat KKN-DR ini saya bisa mencoba hal-hal baru yang selama ini tidak pernah saya lakukan sehingga membuat kita lebih kreatif," kata Nur Fitri Amrunnisa salah satu mahasiswa KKN kelompok 42 ini.

Sementara itu, lanjutnya, demi berjalannya kegiatan KKN-DR ini Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UINSU mengeluarkan buku pedoman pelaksanaan KKN-DR & KS.

"Adapun buku panduan tersebut membahas tentang tema-tema KKN-DR yang harus dipilih oleh masing-masing kelompok perincian tugas individu maupun kelompok, teknis pelaksanaan, dan format penilaian. Salah satu tema KKN-DR UINSU tahun ini diantaranya mengenai kesadaran dan kepedulian terhadap wabah Covid-19," lanjutnya saat diwawancarai lewat media sosial, Selasa (28/7/2020).

Terakhir, baik berperan secara langsung maupun tidak langsung yang namanya mahasiswa harus memberikan ilmu-ilmunya untuk menebar kebaikan dan berguna kepada orang lain.

Penulis: M. Fajar Hidayat Damanik, Mahasiswa KKN Kelompok 42 UINSU

Editor: Nanda Tanjung


Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Mahasiswa UINSU Adakan KKN dari Rumah"