Nonton Drama Korea Akses Cepat Tanpa Iklan Dari Telegram Lewat HP

Foto: Nanda Tanjung

Drama Korea atau akrab disingkat Drakor dan juga disebut K-Drama adalah sebuah kisah dalam kehidupan dengan berbagai genre yang difilmkan menjadi drama televisi di Korea Selatan. Drama Korea dikisahkan menjadi beragam episode. Tidak seperti film pada umumnya yang sekali tayang langsung bisa ditonton habis dalam satu hari dan bukan juga seperti sinetron yang bisa mencapai ribuan episode. Seperti namanya, tayangan ini berbentuk drama.

Drama Korea dikemas sesuai dengan bahasa Negara asalnya yakni Korea Selatan. Sedangkan di Indonesia sendiri, jika ditayangkan di TV, pada umumnya sudah diganti oleh pengisi suara yang berasal dari Indonesia. Berbeda halnya ketika kita menonton di situs ataupun melalui aplikasi yang biasanya menggunakan Bahasa Korea namun diartikan atau bahasa akrabnya translate ke dalam Bahasa Indonesia.

Selama masa pandemi seperti ini, banyak dari kita merasa memiliki banyak waktu luang untuk tetap #DiRumahAja sehingga mencari kesibukan dengan menonton Drama Korea. Ada yang sudah pro atau sudah lama menyukai dan rutin menonton Drama Korea sehingga sudah mengetahui tempat-tempat, link, aplikasi, maupun situs-situs rekomendasi dalam menonton Drama Korea. Namun, ada juga yang masih pemula dalam menonton Drama Korea.

Judul-judul Drama Korea beberapa bulan terakhir ini sering mengalami viral atau trending di sosial media, salah satunya twitter. Semakin banyak orang-orang yang memperbincangkan rekomendasi judul Drama Korea yang bagus, keren, recommended, hingga drama korea terbaik di bulan ini. Ada juga yang spoiler dan mengekspresikan diri setelah menonton Drama Korea favoritnya.


Foto: Nanda Tanjung

Semakin banyak yang membahas dan semakin trending untuk dibicarakan maka akan membuat orang-orang penasaran untuk menontonnya. Orang-orang yang dahulunya tak begitu merespon Drama Korea bahkan mereka yang tak begitu tertarik dengan Drama Korea dahulunya namun sekarang malah berbaik dan sangat tergila-gila dengan Drama yang berasal dari Korea Selatan ini.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi banyak orang untuk menontonnya. Sehingga tak jarang tempat-tempat nonton melalui situs atau aplikasi terasa sangat lambat loadingnya. Ada juga yang berbayar dan kita akan mendapatkan akses yang sangat baik. Namun, kali ini Pojokata tidak membahas situs maupun aplikasi di atas. Karena semua mempunyai kelebihannya masing-masing, tidak ada yang menyalahkan situs maupun aplikasi di atas.


Foto: Nanda Tanjung

Menonton Drama Korea semakin mudah melalui media sosial chat Telegram. Melalui Telegram, menonton Drama Korea terasa semakin mudah karena akses dan loading yang sangat cepat dan tanpa ada iklan. Drama Korea dari Telegram ini bisa diakses lewat Handphone. Caranya juga sangat mudah baik bagi pemula sekalipun karena Pojokata akan memberikan tutorial atau langkah-langkah mudah menonton Drama Korea dari Telegram lewat HP bahkan cara ini bisa diikuti oleh pemula yang baru belajar menggunakan Handphone sekalipun.

Dimulai dari download aplikasi, cara mencari Drama Korea, hingga cara menonton dramanya hingga selesai pada akhir episode. Kamu bisa join ke dalam channel Telegram namun kamu juga tetap bisa menonton Drama Korea pilihanmu meskipun belum join di channel Telegram tersebut. Berikut ini akan Pojokata ulas secara lengkap langkah-langkahnya.

Langkah-langkah mudah menonton Drama Korea dari Telegram lewat HP:

1. Download Aplikasi Telegram (Jika sudah memiliki akun Telegram, kamu bisa langsung ke langkah nomor 2)


  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu membuka playstore yang ada di HP kamu. 





  • Setelah itu, tulis di pencarian playstore dengan kata kunci "Telegram" di playstore. 



  • Setelah dicari dengan kata kunci Telegram, secara otomatis akan muncul beberapa pilihan. Pilih "telegram messenger" yangdiberi lingkaran warna biru ini, dan langsung klik saja.




  • Kemudian, instal aplikasi Telegram.



  • Klik buka. Jika kamu sudah selesai mengunduh aplikasi Telegram, kamu bisa langsung membukanya dari playstore tersebut.


  • Klik Start Messanging


  • Masukkan nomor handphone yang akan digunakan sebagai nomor akun telegram kamu. Jika sudah, klik ok.




  • Tunggu proses verifikasi nomor HP selesai


  •  Masukkan kode verifikasi Telegram yang sudah dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang kamu daftarkan tadi, maka secara otomatis akun kamu akan diproses. 


  • Akun Telegram sudah selesai dibuat 



2. Buka aplikasi Telegram


  • Jika kamu sudah mengunduh dan sudah login aplikasi Telegram kamu bisa langsung membukanya di HP kamu.



3. Cari "search" di Telegram kamu
 4. Tulis kata kunci "drama korea"

Setelah kamu menuliskannya di search dengan kata kunci di atas maka akan muncul beberapa channel Telegram. Channel ini berdasarkan pencarian global ya, Sobat Pojokata. Jadi, ada yang berbahasa Indonesia di dalamnya dan adapula Channel yang berisi orang-orang luar negeri sehingga bahasanya pun beraneka ragam dan bukan menggunakan Bahasa Indonesia lagi. Di bawah ini bisa kamu lihat beberapa channel Drama Korea yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu.

Pojokata memberikan beberapa referensi Channel Telegram Drama Korea dengan koleksi Drakor yang bagus-bagus, memiliki banyak koleksi, dan pastinya terupdate. Channel rekomendasi ini tidak ada iklan sehingga kemungkinan matamu akan lebih fokus mencari film mana yang seru dan bisa segera menonton dengan secepat mungkin.

Rekomendasi channel Telegram pertama yaitu channel pada lingkaran merah. K_Lovers Korea Drama Finish adalah channel Telegram yang memberikan postingan seputar Drama Korea Update yang sudah selesai atau sudah bisa ditayangkan dengan episode lengkap. Kamu bisa puas menonton Drama Korea kesukaanmu dari awal episode hingga akhir. Meskipun channel ini berisi 525.2K Pelanggan namun tak mempengaruhi kualitas dan kecepatan menonton.

Rekomendasi channel Telegram kedua yaitu channel pada lingkaran hijau. K_Lovers Korea Drama OnGoing adalah channel Telegram yang memberikan postingan seputar Drama Korea Update yang masih berjalan atau sedang tayang dengan episode yang belum lengkap namun akan diperbarui secara berkala. Meskipun channel ini berisi 367,9K Pelanggan namun tak mempengaruhi kualitas dan kecepatan menonton. Admin channel juga memberikan jadwal drama on going dari senin hingga sabtu beserta detail jam tayangnya.

Rekomendasi channel Telegram ketiga yaitu channel KDrama Lovers. Channel ini adalah channel Telegram yang memberikan postingan seputar Drama Korea Update yang masih berjalan atau sedang tayang dengan episode finish atau drama sudah selesai dan lengkap maupun on going atau drama yang belum lengkap namun akan diperbarui secara berkala. Meskipun channel ini berisi 108,7K Pelanggan namun tak mempengaruhi kualitas dan kecepatan menonton. Channel ini juga memberikan informasi seputar list atau daftar Drakor, Ost. Drakor finish, Ost. Drakor On Going, KShow, movies, list movies, dan beberapa informasi lainnya.





Beberapa daftar channel Telegram di atas banyak memberikan video-video Drama Korea. Selain itu, admin juga memberikan informasi seputar film yang diberikan poster, keterangan poster, hingga narasi Drakor tersebut. Semuanya disampaikan secara lengkap sehingga kamu tidak perlu mencari tahu sinopsis dan keterangan Drakor lagi. Hanya membaca kiriman yang dibagikan oleh admin di channel Telegram maka kamu sudah bisa mengetahui hampir semua informasi sehingga jika kamu tertarik, kamu dapat langsung menontonnya. 

  • Tampilan Beberapa Channel Telegram Seputar Drama Korea







  • Klik titik tiga di sudut kanan atas kemudian klik search atau cari lalu tulis judul Drakor yang ingin kamu cari
Cara ini berfungsi agar memudahkan kamu dalam mencari judul Drama Korea yang diinginkan sehingga kamu tidak perlu lagi menggeser ke atas ataupun ke bawah dan mencarinya satu persatu. Cara ini merupakan cara cepat dalam mencari judul Drakor di channel Telegram Drama Korea pilihanmu.






 5. Download Video Di Channel Telegram Pilihanmu

Kamu bisa melihat bagaimana tampilan channel telegram Drakor dari gambar-gambar di atas. Drakor dari episode satu hingga akhir benar-benar ditampilkan pada channel telegram. Cara agar dapat menontonnya kamu harus mendownload drama tersebut di aplikasi Telegram milikmu.


Foto: Nanda Tanjung

Namun, kamu tenang saja karena mendownload Drama Korea ini tidak akan membuat  (penyimpanan) HP kamu penuh. Sistem yang Telegram gunakan seperti mendownload namun hanya akan tersimpan pada aplikasi Telegram namun tidak berdampak pada galeri HPmu dan tentunya video-video tersebut tidak akan muncul pada galeri HPmu.


Serunya menonton drama korea karena cerita yang dinilai berbeda dari film lainnya. Kamu bisa menonton satu episode secara bergantian seperti misalnya dimulai dari episode 1, lalu ke episode 2, kemudian 3, hingga seterusnya.


Tidak hanya menonton secara beerurutan, kamu juga bisa menonton secara acak. Tidak harus dimulai dengan episode satu. Bisa saja kamu langsung loncat ke episode pertengahan atau mungkin episode terakhir jika sudah terlalu penasaran mengenai ending dari cerita tersebut.


Terkadang episode yang banyak membuat kita tidak sabar menonton videonya. Ketika baru mulai di menit pertama, rasanya ingin menyudahi menit ini dan ingin langsung pindah ke menit 5. Bisa jadi alasannya karena tokoh antagonis atau jalan cerita yang kita rasa terlalu membuat perasaan greget sehingga membuat kita menyudahi menit pertama.


Tidak perlu khawatir jika merasa ingin memindahkan menit menonton dengan cepat. Terkadang karakter-karakter yang ditayangkan membuat kita ingin segera melihat bagian-bagian setelahnya dengan cepat. Tentu saja bisa karena di sini kamu bisa mempercepat video dengan cara menarin titik menit yang ada pada video. Tarik terus ke arah kanan hingga kepada bagian cerita yang kamu suka.


Semuanya semakin mudah dengan tools yang disediakan oleh Telegram. Banyaknya pilihan yang bisa kamu gunakan dalam mempercepat, mendownload, memperbesar, hingga memindahkan video ke bagian yang kamu suka tentunya membuat pengguna semakin menyukai keberadaan Telegram ini.


6. Drama Korea Siap Ditonton

Setelah video selesai didownload, maka video Drama Korea pilihanmu sudah bisa kamu tonton hingga selesai. Tampilan ketika menonton akan seperti ini. Jika kamu memilih Drama Korea dengan Subtitle Indonesia, maka ketika akan menonton video tersebut akan menampilkan subtitlenya sendiri. 


Cara menonton drama korea pilihanmu yaitu dengan klik play untuk memulainya. Apabila link yang sudah kamu buka tadi sudah selesai loading, kamu bisa langsung klik tombol play yang berada di tengah-tengah video. Ini tidak jauh beda dengan cara ketika kamu akan menonton video dari galeri yang ada di HP kamu.


Kamu bisa melihat video dengan posisi HP portrait atau landscape agar video lebih terlihat besar. Atau kamu juga bisa memilih dengan tampilan full screen agar video dan subtitle terlihat lebih lebar serta memuaskan sehingga kamu dapat melihat Oppa lebih jelas.



Daftar List Drama Korea Terbaru 2020 Lengkap Full Episodes 
Postingan NEIVI'S DRAMA KOREA di Channel Telegram


1. Memorist (2020) END

2. When My Love Blooms (2020) END

3. A Piece Of Your Mind (2020) END

4. Rugal (2020) END

5. Hospital Playlist (2020) END

6. Find Me In Your Memory (2020) END

7. Meow The Secret Boy (2020) END

8. Eccentric Chef Moon (2020) END

9. The World Of The Married (2020) END

10. The King Eternal Monarch (2020) END

11. Extracurricular (2020) END

12. About Time (2018) END

13. Abyss (2019) END

14. 365 Repeat The Year (2020) END

15. Reply 1988 (2015-2016) END

16. Born Again (2020) END

17. The Virus (2013) END

18. Hi Bye Mama (2020) END

19 Fix You (2020) END

20. The Temperature Of Language Our Nineteen (2020) END

21. When The Weather Is Fine (2020) END

22. Kingdom Season 1 (2019) END

23. Kingdom Season 2 (2019-2020) END

24. A Gentleman's Dignity (2012) END

25. Sensory Couple (2015) END

26. Romantic Doctor Teacher Kim Season 2 (2020) END

27. Oh My Baby (2020) END

28. Aide Season 1 (2019) END

29. Aide Season 2 (2019-2020) END

30. Angel Eyes (2014) END

31. Mad Dog (2017) END

32. Wind, Clouds And Rain (2020)

33. Mystic Pop-up Bar (2020) END

34. Old School Intern (2020) END

35. A Pledge to God (2018-2019) END

36. Team Bulldog Off-Dutty Investigation (2020) END

37. Hotel Del Luna (2019) END

38. Vagabond (2019) END

39. Oh My Venus (2015-2016) END

40. My Unfamiliar Family (2020)

41. Sweet Munchies (2020) END

42. Dinner Mate (2020)

43. Warm And Cozy (2015) END

44. Backstreet Rookie (2020)

45. It's Okay To Not Be Okay (2020)

46. Arang & The Magistrate (2012) END

47. Eulachacha Waikiki Season 2 (2019) END

48. Gracefull Family (2019) END

49. Memorials (2020)

50. Clean With Passion For Now (2018-2019) END

51. Eulachacha Waikiki Season 1 (2018) END

52. Heartstrings (2011) END

53. Love Alarm (2019) END

54. Sky Castle (2019)

55. What It Love? (2020)

56. The Good Detective (2020)

57. She Knows Everything (2020)

58. Men Are Men (2020)

59. Class Of Lies (2019)


Foto: Nanda Tanjung
Setelah kamu menonton video drama korea di telegram bisa jadi kamu ingin mendownload videonya agar bisa ditonton berulang kali. Ini bisa dilakukan untuk HP android maupun iPhone. Caranya yaitu dengan klik kemudian tap ikon titik tiga di pojok kanan atas pada saat video drama korea akan ditayangkan. Pilih save to gallery atau simpan ke galeri kamu.

Cara ini sama halnya dengan cara ketika kamu akan mencari judul drama korea yang kamu inginkan di channel Telegram. Namun, yang sedikit berbeda, hal ini kamu lakukan dengan tap pada video yang ingin kamu download sedangkan mencari judul dengan cara tap di channel Telegramnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa membagikan link video melalui menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas loh Sobat, Pojokata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nonton Drama Korea Akses Cepat Tanpa Iklan Dari Telegram Lewat HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel