BSMI-UPZ Bank Sumut Launching Program Sosial Kemitraan Sahabat Khitan



Pojokata - Medan. Launching program sosial kemitraan Sahabat Khitan (SK) dibawah naungan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatra Utara dan bekerjasama dengan Unit Penghimpun Zakat (UPZ) Bank Sumut adakan khitanan gratis kepada sepuluh anak di klinik sahabat khitan Jalan Pasar 1 No. 49A Tanjung Sari, Setia Budi Selasa, (14/7/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Seketaris BSMI sekaligus Manajer Sahabat Khitan Hendrik akrab disapa Koko, perwakilan Bank Sumut Syariah Andriko, manajer UPZ Bank Sumut Asmui, hadir juga dalam kesempatan ini lurah Tanjung  Sari M. Husnul Hafiz Rambe S.STP.

"Alhamdulillah hari ini, Selasa 14 Juni program sahabat khitan resmi di launching. Dengan bersinergi berkolaborasi dengan pihak UPZ Bank Sumut sebagai sponsor atau donatur program tersebut. Program ini bertujuan untuk membantu para orang tua dan masyarakat yang kurang mampu, yatim piatu, dan mualaf untuk mengkhitan secara gratis anak-anaknya di sahabat khitan," ucap Koko selaku sekretaris BSMI.


Lanjut dikatakannya, bahwa program ini ingin dijadikan center khitan di kota Medan khususnya Sumatra Utara dengan memberikan pelayanan gratis khitan kepada anak-anak kurang mampu, yatim piatu, dan mualaf. Terlebih dalam kondisi dan situasi covid-19 saat ini.


"Kami berharap juga program ini mampu bekerjasama dengan pihak kelurahan setempat. Jika ada anak-anak kurang mampu yatim dan mualaf bisa dikhitan di sahabat khitan BSMI. BSMI berharap program ini berlanjut ke tahun-tahun berikutnya," katanya.



Dikesempatan yang sama, Andriko selaku mewakili UPZ Bank Sumut mengatakan, kepedulian program sahabat khitan terhadap keluarga kurang mampu pihaknya memberi dana sebagai wujud apresiasi.

"Terimakasih kepada BSMI Sumut yang sudah terjalin hubungan dan membuat program-program untuk masyarakat yang kurang mampu dalam program kemitraan sahabat khitan. Untuk itu, saya mewakili dari Bank Sumut  memberi dana sebagai wujud apresiasi kami," katanya mewakili UPZ Bank Sumut Syariah.

Sementara itu, lurah Tanjung Sari, Hafiz Rambe mengucapkan, melalui media sosial dari kelurahan akan membantu menyebarkan ke masyarakat luas agar program tersebut sampai ke tengah-tengah masyarakat.

"Melalui media sosial milik kelurahan akan kami bantu seberkan informasi program sahabat khitan ini kepada masyarakat. Agar masyarakat yang kurang mampu, yatim piatu, dan mualaf dapat merasakan. Dan sahabat khitan ini juga memiliki dokter spesialis," ucapnya.

Pasca dilaunchingnya program sahabat khitan ini dilanjutkan dengan mengkhitan anak-anak kurang mampu yang telah terdaftar sebelumnya. Semoga program ini bermanfaat khususnya warga muslim kurang mampu. (rsn)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BSMI-UPZ Bank Sumut Launching Program Sosial Kemitraan Sahabat Khitan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel