Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Masjid di Minoritas Muslim, Husainul: Sedekah Tidak Membuat Kita Miskin


Pojokata - Medan. Komunitas Amar Ma'ruf Nahi Munkar (AMNM) Kota Medan kembali membuka open donasi untuk membantu pembangunan masjid Al-Hikmah dengan minoritas muslim sedikitnya 50 Kepala Keluarga (KK) dari 200 KK dan para mualaf di Desa Kaban Tua, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Donasi tersebut akan disalurkan langsung oleh Komunitas AMNM pada Agustus mendatang.

"Begitu besar keutamaan sedekah, karena besarnya pahala sedekah dan terus mengalir walaupun yang bersedekah sudah meninggal dunia. Sedekah tidak membuat kita miskin," ucap Husainul Khairan lewat pesan WhatsApp, Sabtu (11/7/2020) malam.

Selain itu, ia menjelaskan, umat muslim disana sehari-harinya bekerja sebagai petani di ladang orang lain. Sehingga, selama bertahun-tahun umat muslim dan para mualaf melakukan kegiatan ibadah dan pengajian rutin di salah satu rumah warga dengan seadanya.

"Umat muslim disana belum memiliki masjid dan fasilitas lainnya yang layak sebagai kegiatan ibadah seperti sholat berjama'ah, dan pengajian rutin di salah satu rumah warga dengan sarana ibadah yang seadanya. Namun, semangat muslim dan mualaf disana untuk beribadah tidak pernah surut," jelas Alumnus Fisip UMSU ini.

Sebagaimana telah tertulis dalam Al-Qur'an surah Al-Munafiqun ayat 10, yang artinya : "Dan infakkanlah sebagian dari apa yang Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang diantara kamu; lalu dia berkata (menyesali)," Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian) ku sedikit waktu lagi, maka aku akan bersedekah" (QS. Al Munafiqun 10).

Untuk itu, gerakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar @amnm.medan (Instagram Official) pada kawan-kawan donatur untuk ikut serta berinfak/sedekah yang Insya Allah akan dialokasikan untuk mesjid ini dan memenuhi kebutuhan ibadah muslim dan mualaf di desa tersebut.

Sedekah/infak bisa di transfer di Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7700772017 a.n Husainul Khairan. 

Donasi akan ditutup tanggal 6 Agustus 2020.
Info lebih lanjut (WhatsApp) :
081377437773 (ikhwan)
087867201533 (akhwat). (rsn)
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Peduli Masjid di Minoritas Muslim, Husainul: Sedekah Tidak Membuat Kita Miskin"