Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank BRI dan BSMI Sumut Bersinergi dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan


Pojokata - Medan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah (Kanwil) Medan menyerahkan berupa bantuan satu unit mobil ambulance dan beberapa perlengkapan alat-alat kesehatan kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatra Utara.

Bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini ditujukan mendukung kegiatan kemanusiaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui BSMI. Terlebih, di masa pandemi covid-19.

Namun, selain memberikan satu unit mobil ambulance, pihaknya melalui bantuan SCR ini menyalurkan dana sebesar 275 juta.

Informasi yang dihimpun di kantor BSMI Sumut Jalan Pasar 1, Tanjung Sari, Setia Budi turut hadir Anggota Legislatif DPR-RI H. Hidayatullah S.E, Wakil pimpinan BRI Kanwil Narto Laksono, Lurah Tanjung Sari M. Husnul Hafiz Rambe S.STP, MAP, dan ketua BSMI Sumut dr. Nuryunita Nainggolan, Sp.P(K).

Dalam sambutannya, Narto Laksono menyampaikan, pemberian CSR ini merupakan bentuk kontribusi BRI kepada masyarakat Sumatra Utara khususnya kota Medan pada umumnya sesuai dengan asas gotong royong BRI sejak lama. Dengan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat guna.

"Kiranya CSR ambulance yang diberikan dapat membantu dalam memberikan pelayanan dan akses kesehatan kepada masyarakat," ujar Narto.

Sementara itu, ketua BSMI Sumut dr. Nuryunita Nainggolan mengatakan, BSMI merupakan organisasi kemanusiaan yang dalam pelaksanaannya fokus dalam pelayanan kesehatan, sosial, dan kemanusiaan.

"BSMI telah berdiri sejak tahun 2002 dan saat ini BSMI hampir ada di setiap provinsi mulai dari Aceh sampai Papua. Sama seperti BRI ada dimana-mana. Jodoh memang, di mana ada BRI, di situ ada BSMI," ucapnya Rabu, (22/7/2020).

Dikesempatan yang sama, H. Hidayatullah, S.E mengatakan, sepak terjang BSMI baik di dalam maupun luar negeri sudah tidak diragukan lagi terlebih dalam misi kemanusiaan.

"Sama-sama kita tahu bahwa BSMI sudah kita dengar kiprahnya, sama-sama kita tahu sepak terjangnya dalam misi kemanusiaan di Indonesia maupun luar negeri. Lembaga semacam ini perlu kita support dalam program-programnya. Semoga kerjasama dan niat baik Ini membawa keberkahan buat kita semua," ujar aleg DPR RI ini. (rsn)


Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Bank BRI dan BSMI Sumut Bersinergi dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan"