Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Coffee, Spot Ngopi Asik Bergaya Industrial di Kota Medan

 

 

Saat ini, bukan hanya menu dan makanan lezat saja yang menjadi nilai jual suatu tempat. Gaya arsitektur dan interior ruangan menjadi hal yang paling dipertimbangkan oleh pengunjung. Tak bisa dipungkiri, ada banyak orang tak sekadar memburu cita rasa makanan tetapi juga mencari tempat ngopi asik sekaligus instagramable. Akhir-akhir ini, kafe bergaya industrial semakin digemari sehingga beberapa tempat nongkrong sudah mulai menerapkannya, salah satunya Akhirnya Coffee. Nuansa itu terlihat dari sebagian tembok, tempat duduk dan lantai yang dibiarkan tanpa cat, interior yang dipenuhi dengan perpaduan warna abu-abu, putih, coklat, serta lampu gantung.

Nongkrong di sini, kamu akan segera merasakan suasana nyaman yang bikin betah. Bukan hanya menggunakan kursi dengan warna cokelat namun tempat nongrong ini juga menyediakan sofa yang empuk dan pastinya membuat kamu nyaman. Interiornya sederhana, namun mampu memberikan perasaan seperti sedang bersantai di rumah sendiri. Tempatnya ditata dengan simpel namun instagramable, bisa membuat siapa saja yang mengunjunginya betah nongkrong berlama-lama. Batu bata yang sengaja dibiarkan terekspos dan retakan dinding dicat dengan warna putih serta bentuk jendela yang bulat dengan arsiran jerjak semakin membuat tempat ini menarik. Setiap ruangan tertara dengan konsep yang berbeda-beda sehingga kamu bisa menemukan banyak spot foto keren di sini.

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee


Selain itu, adanya beberapa tanaman hijau memberikan nuansa asri pada Akhirnya Coffee. Menghabiskan akhir pekan, baik bersama teman-teman atau sendirian, di tempat ini pasti akan terasa sangat menyenangkan. Ditambah lagi dengan ketersediaan Wi-Fi yang kencang dan stop kontak serta alunan musik yang merdu, dijamin bakalan bikin agenda hangout kamu dan teman-teman semakin asik.

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Ketika sampai di meja kasir, kamu akan disambut ramah oleh barista dan dipersilakan untuk memesan makanan atau minuman yang ada di menu. Seperti sistem fast food pada umumnya, Akhirnya Coffee membuat kamu terbiasa untuk memesan menu terlebih dahulu kemudian pesananmu akan diantar sesuai meja tempat kamu nongkrong. Tanpa menunggu lama, pesananmu sudah bisa dinikmati dengan kelezatan yang tiada tara.

Melihat ke menu bukunya, Akhirnya Coffee menghadirkan deretan makanan dan minuman dari beragam cita rasa terlezat. Dimulai dari Spaghetti Carbonara, Chicken Cordon Bleu, Rice Bowl Ayam Manis, Rice Bowl Beef Tounge Aust Yakiniku, Chicken Curry Quasedilla, Pizza Papperoni, Big'O, Aglio Olio, Nasi Sop Buntut, dan Nasi Goreng Kampung serta beragam menu kopi, V60, Lemonade Soda, Red Velvet, Chocolate, Matcha, Tarro, Vanilla Latte, Hazelnut Latte, Mocha Latte, Strawberry Tea, Hot Latte, Good News (Kopi dengan Soda Lemon), Many Ask (Strawberry Milkshake) yang mampu membangkitkan nafsu makan dan minum dengan segera. 

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Ada yang unik dari kafe ini. Kalau kafe pada umumnya mengharuskan pembeli membayar sesuai harga pada menu, di Akhirnya Coffee ini sangatlah berbeda. Khusus hari jumat, pembeli bisa membayar minuman sesuka hati tanpa patokan harga. Dengan tagline Akhirnya sedekah, kemudian diiringi dengan episode setiap minggunya, misalnya episode 1, 2, 3 dan seterusnya berhasil membuat pengunjung belajar untuk mulai bersedekah dan menyisihkan sedikit rezeki untuk memperbaiki rumah tempat belajar Hafidz/Hafidzah Qur'an serta memenuhi kebutuhan mereka. Pembeli bisa memasukkan sedekahnya ke dalam celengan berwarna hijau bertuliskan "AKHIRNYA SEDEKAH, IKUT YOK BAYAR SESUKA HATI" yang terletak di meja kasir. Hasil dari sedekah yang terkumpul akan didonasikan kepada rumah tahfidz Quran. Seperti pada episode sebelumnya, hasil yang terkumpul diserahkan pada Rumah Quran Rasyah dan Rumah Tahfidz Tazkia.

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Kafe yang terletak di Jalan Sei Putih No. 9A, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatra Utara ini mulai buka pukul 09.00 pagi hingga 10.00 malam untuk hari senin hingga kamis. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu, kafe ini buka dari jam 09.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Namun, khusus hari jumat Akhirnya Coffee buka pada jam 14.30 WIB hingga 23.00 WIB. Tentunya, kafe ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan usia terutama anak-anak muda yang nongkrong sambil ngopi asik dengan spot instagenik bergaya industrial.


Foto-foto Ngopi Asik di Akhirnya Coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee
Sumber : Instagram @akhirnya.coffee


Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee

Sumber : Instagram @akhirnya.coffee


 

Penulis : Tri Ayu Andani Nasution S.I.Kom

Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

2 komentar untuk "Akhirnya Coffee, Spot Ngopi Asik Bergaya Industrial di Kota Medan"