Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Beasiswa

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon dari Canva Beasiswa Tunai Bumi


Twibbon adalah sebuah bingkai yang didesain semenarik mungkin sesuai dengan tujuan pembuatannya. Twibbon ini bisa dibilang seperti template yang di mana dalam desainnya terdapat gambar dan tulisan dan semua orang bisa mengedit template twibbon tersebut dengan foto miliknya dengan twibbon beasiswa, begini cara bikinnya. Twibbon mempunyai banyak jenis dan di sini Pojokata khusus menjelaskan tentang twibbon beasiswa saja.

Sebelum menjelaskan semua hal terkait twibbon beasiswa, Pojokata akan menjelaskan terlebih dahulu apa-apa saja jenis twibbon. Berbicara mengenai jenis twibbon, twibbon ini dibagi berdasarkan tujuan pembuatannya. Misalnya, twibbon kuliah, organisasi, komunitas, dan semua lingkup dunia perkuliahan tujuannya sebagai memeriahkan kegiatan atau acara kampus. Lalu, twibbon lomba, debat, olimpiade, futsal atau sepak bola, dan lain sebagainya dibuat dengan tujuan berkompetisi. Kemudian, twibbon bakti sosial, bencana alam, volunteer, relawan, dan lain sebagainya dibuat dengan tujuan memberi tahu untuk saling tolong-menolong terhadap sesama.

Sebenarnya, pada dasarnya cara memasukkan foto ke twibbon itu sama. Mau twibbon untuk keperluan kuliah, masuk kuliah, organisasi, komunitas, relawan, maupun twibbon beasiswa, caranya itu sama. Jadi, meskipun kamu membutuhkan cara memasukkan foto ke twibbon kuliah, kamu tetap bisa menggunakan cara-cara berikut ini. Jika kamu ingin memasukkan foto ke twibbon lainnya, kamu bisa coba cara ini. Tutorial Lengkap dan Mudah Memasukkan Foto ke Dalam Lingkaran Twibbon.

Pojokata di sini memberikan contoh cara memasukkan foto ke twibbon beasiswa dari Beasiswa Tunai Bumi (BTB). BTB telah menyediakan desain template twibbonnya sendiri sehingga kamu sebagai calon pendaftar beasiswa diwajibkan untuk mengeditnya terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran karena share twibbon ke sosial media instagram adalah salah satu persyaratan pada saat mengisi form pendaftaran beasiswa.

Selain itu, Beasiswa Tunai Bumi (BTB) juga menyediakan caption yang telah dibuat sendiri oleh pihak penyelenggara beasiswa sehingga kamu tidak perlu repot-repot memikirkan isi dari caption yang akan kamu buat nantinya. Kamu hanya perlu mengganti nama dan beberapa hal penting lainnya. Mengenai hal ini, caption Beasiswa Tunai Bumi (BTB) yang benar akan Pojokata bahas di bawah ya. Baca terus tulisan ini sampai selesai ya, sobat Pojokata. Biar kamu engga salah-salah dalam mengikuti seleksi beasiswa dan engga salah-salah salam membuat caption beasiswa. Jika kamu belum mengetahui apa itu Beasiswa Tunai Bumi (BTB), kamu bisa membacanya lewat cara daftar Beasiswa Tunai Bumi 2020 di sini.

Memasukkan foto ke dalam twibbon terlihat mudah. Namun, tahukah kamu jika menggunakan cara yang salah bisa membuat kamu malah membuang-buang waktu? Berdasarkan pengalaman dari Pojokata bahwa sebagian orang pernah mencoba-coba caranya sendiri dan hasilnya malam membuang waktu berjam-jam. Karena memasukkan foto dengan cara crop ternyata malah membuat foto berantakan. Melalui cara yang benar mengenai twibbon tentunya peluang kamu untuk lolos beasiswa semakin besar, bukan? Untuk itu, penting sekali bagi kamu mengetahui cara memasukkan foto ke twibbon beasiswa berikut ini.


Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Beasiswa 


1. Buka link twibbon yang diberikan oleh pihak penyelenggara beasiswa

Biasanya ketika penyelenggara beasiswa men-syaratkan untuk para calon pendaftar beasiswa atau calon penerima beasiswa meng-upload twibbon ke sosial medianya maka mereka sudah menyediakan desain atau template twibbon. Untuk itu, langsung saja buka link twibbon yang sudah diberikan oleh pihak penyelenggara beasiswa.

link form beasiswa tunai bumi dan cara pendaftarannya


2. Download template twibbon yang sudah disediakan pihak penyelenggara beasiswa

Pilih akun mana yang akan log in untuk membuka template twibbon

Download template twibbon yang sudah disediakan pihak penyelenggara beasiswa

3. Klik titik tiga yang sudah diberi lingkaran merah pada gambar di bawah ini

Setelah muncul tampilan google drive maka akan muncul pula template twibbon. Langsung saja, klik titik tiga yang sudah diberi lingkaran merah pada gambar di bawah ini.

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Beasiswa

4. Download file twibbon dengan cara klik download

Ada banyak pilihan yang ditampilkan ketika kamu klik tanda titik tiga tadi. Selanjutnya, download file twibbon dengan cara klik download seperti pada gambar di bawah ini.

Download file twibbon dengan cara klik download

5. File sudah terdownload

Tanda file twibbon sudah terdownload yaitu seperti tanda di bawah ini ya, sobat Pojokata.

File twibbon sudah terdownload

6. Ini file template twibbon-nya

twibbon beasiswa tunai bumi

7. Buka Aplikasi Canva, klik tanda + atau tambah yang ada pada Canva
Buka aplikasi Canva yang sudah kamu download di HPmu. Klik  ikon + atau tambah yang ada pada Canva. Lihat gambar yang diberi lingkaran merah di bawah ini ya.
buka aplikasi canva


8. Pilih kiriman instagram 1080 x 1080 piks

Ada beberapa pilihan ukuran. Pilih kiriman instagram dengan ukuran 1080 x 1080 piks.

Pilih kiriman instagram 1080 x 1080 piks



9. Ketuk sesuatu untuk mulai mengedit

Tampilannya akan jadi seperti ini, lalu ketuk sesuatu untuk mulai mengedit. Ketuk bagian berwarna putih yang ada tanda panah seperti pada gambar di bawah ini.

Ketuk sesuatu untuk mulai mengedit

10. Pilih tanda gambar dan pilih foto kamu yang ingin dimasukkan ke dalam template twibbon

Pilih icon atau tanda gambar seperti pada gambar yang diberi lingkaran berwarna merah di bawah ini. Kemudian, pilih foto kamu yang ingin dimasukkan ke dalam template twibbon.

Pilih tanda gambar dan pilih foto kamu yang ingin dimasukkan ke dalam template twibbon

11. Setelah foto terpilih maka hasilnya akan jadi seperti ini, lalu klik tanda gambar

Setelah foto terpilih maka fotomu akan langsung tampak dan hasilnya akan jadi seperti ini. Lalu klik tanda gambar yang diberi lingkaran merah di bawah ini.

Setelah foto terpilih maka hasilnya akan jadi seperti ini, lalu klik tanda gambar

12. Klik tanda gambar sekali lagi


13. Pilih template twibbon beasiswa yang sudah terdownload tadi

Jika template twibbon sudah langsung tampak di bawah maka kamu tinggal klik saja foto tersebut. Namun, jika file twibbon tidak terlihat maka kamu bisa klik tanda gambar seperti pada lingkaran berwarna kuning di bawah ini. Kemudian, cari file twibbon beasiswa tersebut dan klik ok. Twibbon akan langsung muncul di layar HP kamu.


14. Tarik garis bingkai kotak twibbon dan sesuaikan dengan frame foto kamu

Bingkai twibbon tidak akan langsung sesuai dengan ukuran fotomu. Cara agar bingkai twibbon beasiswa rapih dan sesuai yakni kamu harus menarik bingkai atau garis-garis kotaknya ke ujung fotomu. Kamu bisa lihat langsung seperti pada gambar yang diberi garis kotak berwarna merah di bawah ini.



15. Ini hasil penyesuaian antara bingkai twibbon beasiswa dan foto

Setelah kamu sesuaikan ukuran bingkai twibbon beasiswa dan fotomu maka hasilnya akan terlihat cantik dan rapih. Ini nih, hasilnya.

Ini hasil penyesuaian antara bingkai twibbon beasiswa dan foto

16. Klik tanda save

Perhatikan garis-garis kotak yang diberi tanda berwarna merah di bawah ini. Jika sudah rapih dan sudah sesuai, maka kamu bisa langsung menyimpannya dengan cara klik tanda save seperti gambar yang diberi lingkaran merah di bawah ini.

twibbon beasiswa tunai bumi


17. Twibbon beasiswa berhasil disimpan

Desain twibbon yang sudah kamu buat tadi telah berhasil disimpan. Untuk melihat gambar yang sudah disimpan, kamu dapat melihatnya di galeri Hp kamu dalam file Canva, atau kamu bisa langsung ketuk untuk melihat gambarnya. Perhatikan gambar yang diberi lingkaran berwarna merah di bawah ini.


18. Ini hasil foto yang sudah dimasukkan ke dalam bingkai twibbon beasiswa

Foto sudah jadi dan ini hasilnya. Kamu sudah bisa meng-upload twibbon ke sosial media instagram, facebook, ataupun twitter. Jangan lupa, sertakan caption, tag teman-temanmu, dan berikan tagar atau hashtag yang menarik ya agar twibbon semakin banyak yang lihat. Jika kamu masih bingung ingin menuliskan apa, kamu bisa baca 50 Referensi Kata-kata dalam Twibbon ini. Agar twibbon yang kamu bagikan nantinya terlihat relevan dengan caption. Biasanya, kamu diberi arahan dari pihak penyelenggara beasiswa untuk menuliskan caption seperti apa yang diminta pihak pemberi beasiswa.

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Beasiswa


Ada yang mengharuskan hanya menyamakan hashtag saja, namun ada pula yang memberikan contoh caption sesuai arahan dari pihak penyelengara beasiswa. Tugasmu hanya mengganti nama dan beberapa hal saja. Seperti Beasiswa Tunai BUMI (BTB) ini misalnya. Pihak penyelenggara menginstruksikan kamu untuk mengikuti sesuai caption yang diberikan. Untuk itu, penting buat kamu mengetahui syarat dan ketentuan caption twibbon dari penyelenggara beasiswa agar kamu tidak salah dalam mengikuti seluruh rangkaian seleksi beasiswa.

Contoh Caption dan Kata-kata Twibbon Beasiswa

Dalam hal ini, Pojokata memberikan contoh caption dan kata-kata twibbon beasiswa dari Beasiswa Tunai Bumi (BTB). Buat kamu yang lagi mengikuti Beasiswa Tunai Bumi (BTB), kamu wajib mengikuti contoh caption di bawah ini karena ini akan menjadi bagian dari penilaian kamu saat akan mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan beasiswa BTB. Caption ini nantinya akan kamu upload bersama twibbon di instagram kamu.

Kemudian, kamu diminta untuk screenshot gambar tersebut dan meng-upload nya pada form pendaftaran Beasiswa Tunai Bumi (BTB) dari link yang telah disediakan oleh penyelenggara beasiswa. Kamu bisa menjadikan caption di bawah ini sebagai contoh untuk kamu dalam membuat caption twibbon beasiswa meskipun kamu sedang mengikuti beasiswa lain dan sedang tidak mengikuti BTB. Kamu bisa mempelajari contoh caption dan kata-kata twibbon beasiswa berikut ini:

Contoh Caption dan Kata-kata Twibbon Beasiswa tunai bumi

Cara-cara di atas adalah cara termudah untuk memasukkan foto ke dalam twibbon. Ada banyak aplikasi yang sudah Pojokata buat untuk memasukkan foto ke dalam twibbon dan menggunakan aplikasi Canva adalah cara tercepat dan termudah. Cara-cara di atas memang terlihat panjang, karena Pojokata ingin menjelaskan kepada pembaca bahwa semua orang bisa membuat twibbon melalui langkah-langkah yang sudah Pojokata ulas di sana. Sehingga, orang-orang yang baru saja mengenai twibbon atau sebut saja pemula maupun orang-orang yang sudah lama mengenal twibbon namun baru pertama kali membuat twibbon juga bisa membuatnya.

Mudah banget kan cara memasukkan foto ke dalam twibbon menggunakan aplikasi Canva, sobat Pojokata? Kalau Pojokata hanya membutuhkan 1 menit saja nih. Kalau sobat Pojokata gimana? apakah ada kesulitan dalam membuat twibbon beasiswanya? kalau masih belum mengerti, bisa tanyakan di kolom komentar ya sobat Pojokata. Jangan sungkan-sungkan ya... Karena, bisa saja aplikasi yang kamu gunakan dan Pojokata gunakan di versi yang berbeda kan? Untuk itu, berikan komentar dan pertanyaanmu di bawah ya!


Berikan Tanggapanmu dan Ajukan Pertanyaanmu di Kolom Komentar Ya...


Terima Kasih sudah berkunjung! 
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Beasiswa"

  1. kak apakah khs harus ada ttd soalnya korona ini membuat kita ga bisa ketemu dosen pa kak

    BalasHapus
  2. Disarankan jika tertulis nama pihak yg perlu ttd maka sebaiknya ada ttd, Kampusnya tidak bisa urus berkas secara online ya kak? Masih bisa ditunggu sampai kampusnya buka kok kak karena pendaftarannya sampai tanggal 30 September 2020. Namun, jika tidak bisa menurut Pojokata, usaha saja sejauh mana yang kamu bisa, kak. Rezeki tidak ada yg tahu, semoga kamu bagian dari penerimanya yaa. Good Luck!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel