Bu Rika dan Bayinya Terpaksa Pulang Karena Kondisi Ekonomi yang Tidak Mampu

 Bu Rika dan Bayinya Terpaksa Pulang Karena Kondisi Ekonomi yang Tidak Mampu

Medan (IZI Sumut)-Muhammad Raka, sebuah nama yang direncanakan penabalan namanya yang berusia baru 4 hari kini harus dirawat di RSUD Dr Pringadi Medan. Raka merupakan putra dari Bu Rika Aryanti (26) yang juga sedang mengalami operasi setelah melahirkan di Rumah Sakit Citra Medika, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dan suami serta ayahnya yang hanya berprofesi sebagai kuli bangunan membuat kondisi semakin sulit.

Muhammad Raka dirawat dalam ruangan inkubator sebab mengalami gagal pernapasan. Menurut diagnosis dokter, kondisi tersebut disebabkan sebagai akibat terlalu banyak terminum air ketuban ketika Raka masih di dalam rahim. Oleh sebab itu, suami dari bu Rika harus terpaksa bolak-balik dari Jalan Jermal, Desa Denai, Kecamatan Medan Denai, Medan, Sumatera Utara demi memastikan kondisi yang terkini.

Bu Rika dan Bayinya Terpaksa Pulang Karena Kondisi Ekonomi yang Tidak Mampu

Tidak hanya sampai di sana kesulitan beliau, mereka harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan karena sampai saat ini belum mendaftar jaminan asuransi, sehingga Raka dan Ibunya terpaksa dibawa pulang.

“Iya pak, beginilah, kami belum punya BPJS. Khawatirnya total biaya besar, kami belum sanggup. Terpaksa bayi dibawa pulang” terang pak Budi (48), ayah dari Ibu Rika ketika menjelaskan kondisi yang dialami beliau (Jum’at, 18/12/2020).

Saat ini, keluarga sangat berharap kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan para donatur agar dapat membantu biaya pengobatan agar segera sembuh. Ucapan terimakasih juga dihaturkan kepada IZI Sumut yang telah menyalurkan bantuan Layanan Pendamping Orang Sakit (LAPORS), yang ditujukan untuk meringankan beban keluarga ini.

“Terimakasih kepada IZI yang telah memberi santunan, semoga berkah dan kami berharap ada bantuan dari donatur untuk membantu biaya pengobatan” tutup pak Budi (48) (Jum’at, 18/12/2020).

(Reinpal Falefi/IZI/Sumut) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bu Rika dan Bayinya Terpaksa Pulang Karena Kondisi Ekonomi yang Tidak Mampu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel