Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Bulan “Luntang-Lantung”, Bu Ida Tetap Semangat Jalani Pengobatan

Lima Bulan “Luntang-Lantung”, Bu Ida Tetap Semangat Jalani Pengobatan

Medan (IZI Sumut)-Keadaan terhimpit ekonomi, serta menderita suatu penyakit sering berimplikasi terhadap kehilangan semangat menjalani kehidupan. Tetapi tidak dengan bu Ida Surya. Wanita berusia 46 tahun yang berasal dari Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang, terpaksa hidup luntang-lantung demi pengobatan kanker payudara yang telah diderita beliau sejak lima bulan terakhir.

“Iya pak, selama lima bulan ini, saya hidup nggak karuan, numpang sana-sini, perjalanan jauh di tanah orang, kehabisan ongkos” terang beliau, Senin (17/12).

Kanker payudara dapat didefinisikan sebagai penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan berlebihan dan perkembangan jaringan payudara yang tidak terkontrol. Kanker payudara yang diderita oleh bu Ida sudah mencapai stadium IIB, sebelumnya gejala yang diderita oleh bu Ida bersifat asimptomatik (tanpa gejala), sehingga secara keilmuan epidemiologi pada stadium ini kemungkinan sembuh yaitu 30 persen sampai dengan 40 persen.

Dengan semangat dan kegigihan bu Ida untuk sembuh meski berada pada kondisi serba keterbatasan, yakni suami bu Ida yang bekerja serabutan, dan dengan dana yang hampir habis, beliau akhirnya mendapatkan informasi tentang Rumah Singgah Pasien (RSP) YBM PLN-IZI Sumut.

“Alhamdulillah, pertolongan Allah bagi orang-orang yang bersabar itu pasti. Saya sangat bersyukur mengetahui adanya Rumah Singgah Pasien. Semoga Allah membalas kebaikan IZI, semakin maju, dan para donatur diberi keberkahan” tutupnya dengan mata berkaca-kaca.

(Reinpal Falefi/IZI/Sumut)

Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Lima Bulan “Luntang-Lantung”, Bu Ida Tetap Semangat Jalani Pengobatan"