Martabak Piring Murni Kuliner Medan yang Melegenda

 

Martabak Piring Murni Kuliner Medan yang Melegenda
Foto: Rajab Muhammad

Pojokata - Medan. Kota Medan banyak menyimpan beragam kuliner. Salah satunya, martabak piring murni yang menjadi salah satu makanan bersejarah di Kota Medan. Betapa tidak, makanan legendaris ini sudah berdiri sejak 1974 hingga turun-temurun.

"Mulai tahun 1974 ayah sudah berjualan martabak piring. Saat itu saya beranjak remaja yang selalu ikut bantu berjualan," ujar Fazril sembari memberi tahu bahwa usahanya ini sudah berdiri lebih kurang 46 tahun kepada tim kabarumkm.id Jalan Bogor simpang Selat Panjang Kecamatan Medan Baru, Jum'at (19/2/2021) malam.

Martabak Piring Murni Kuliner Medan yang Melegenda
Foto: Rajab Muhammad

Lanjut dikatakannya, istilah nama murni ini diambil dari nama adik kandungnya. Sebab, pada tahun 1990 murni telah bersinergi dalam membangun usaha tersebut.

Meneruskan usaha kedua orang tua, Fazril merupakan pemilik usaha tersebut telah memiliki 4 cabang di Medan yakni Jalan Asia Mega Mas, Jalan Zainul Arifin (kawasan kampung Keling), Jalan Brigjend Katamso, Jalan Kampung Baru simpang Al-falah.

Selain itu, makanan bersejarah ini dibandrol mulai dari Rp4.000 hingga Rp8.000 dan beragam jenis ukuran mulai dari yang tebal dan tipis. Terlebih, proses memasaknya masih tradisional dengan bahan bakar arang kayu. (Yudi)


Editor: Nanda Tanjung



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Martabak Piring Murni Kuliner Medan yang Melegenda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel