Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan yang Wajib Ada Bagi Para Ibu

 

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan

Masa-masa kehamilan menjadi momen yang tidak bisa dilupakan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan bagi wanita, mulai dari kesehatan, perawatan, hingga nutrisi janin.

Oleh karena itu, calon ibu harus mengetahui segala informasi penting seputar kehamilan demi menjaga kandungan tetap sehat hingga buah hati terlahir ke dunia.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan ibu hamil untuk memperoleh informasi seputar kehamilannya. Bisa melalui dokter, mengikuti seminar, membaca buku, artikel-artikel di internet, hingga via aplikasi kehamilan.

Tentang Aplikasi Diary Bunda

Zaman yang serba mudah dan praktis ini memudahkan para calon ibu untuk memantau calon sang buah hati. Semua berada di genggaman. Ibu hamil sudah bisa mengetahui informasi penting seputar janin pada saat kehamilan, hingga nanti Ketika sang buah hati sudah lahir. Semua bisa dilakukan lewat satu aplikasi Bernama Diary Bunda.

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan

Diary Bunda adalah aplikasi kehamilan yang dibuat untuk membantu para ibu hamil dalam mendapatkan informasi seputar kehamilan dan bayinya. Aplikasi ini menyediakan teknologi dan informasi terpercaya untuk mempermudah para calon ibu selama melewati berbagai fase kehamilannya.

Walaupun tidak serta-merta menggantikan peran dalam berkonsultasi dengan dokter, aplikasi diary bunda sangat membantu ibu hamil untuk memantau perkembangan janinnya. Bunda bisa mendapatkan informasi dengan cepat melalui ponsel pintar bunda.

Fitur-fitur Aplikasi Diary Bunda

Ada beberapa fitur yang bisa bunda dapatkan di aplikasi diary bunda, diantaranya:

Fitur Tanya Dokter

Fitur ini menampilkan daftar dokter dengan nama dan keterangan spesialisnya. Misalnya, dr. Febriyan Nicolas, M. Kes, Sp. OG. Anda bisa bertanya kepada dokter dengan cara klik “tanya dokter” di sebelah kanan.

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan

Nantinya ada diberi kesempatan untuk memberikan pertanyaan dengan minimal 30 karakter di kolom yang sudah disediakan. Adapun waktu responnya yaitu selama 1 hari kerja. Lalu, pertanyaan Anda akan muncul di sebelah kanan yakni di kolom “pertanyaan”.

Fitur Bayi Anda

Pada bagian ini, Anda bisa menghitung usia kehamilan secara online. Bunda dapat mengetahui usia kehamilan dengan cepat. Jika Anda sudah terbukti hamil, namun belum sempat melakukan konsultasi ke dokter kandungan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Diary Bunda.

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan

Caranya cukup mudah, silakan download aplikasi diary bunda terlebih dahulu di smartphone Anda, lalu daftar dan isi data diri. Kemudian, silakan isi data hari pertama haid hingga terakhir. Nanti akan tampil hasil berupa usia kehamilan dan perkembangan janin di minggu tersebut.

Untuk menyimpan momen kehamilan, Anda dapat menyimpan hasil usia kehamilan dan perkembangan janin tersebut di aplikasi. Sehingga, Anda bisa memantau perkembangan janin kedepannya. Tentu akan terlihat perbedaannya dari waktu ke waktu.

Eits, bukan hanya untuk ibu hamil saja. Namun, aplikasi ini juga disarankan untuk para bunda yang sudah memiliki anak, lho. Anda bisa mengetahui beragam informasi seputar tumbuh kembang bayi mulai dari bulan pertama hingga Balita.

Pertanyaan-pertanyaan tentang hal-hal yang terjadi saat usia bayi 1 tahun juga terjawab di sini. Misalnya bayi mulai menggenggam kuat, pintar mengisap, kaki dan tangan aktif, dan beragam informasi lainnya. Anda bisa mendapatkan pengetahuan yang banyak seputar bayi.

Artikel

Pada bagian ini, ada banyak artikel seputar kehamilan dan pengasuhan bayi. Anda tidak perlu khawatir jika Anda baru pertama kali hamil, karena aplikasi ini benar-benar membantu para ibu hamil dalam menjawab semua keluhan serta pertanyaaan seputar kehamilan.

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan

Bahkan, bagi para bunda yang baru saja melahirkan, aplikasi ini juga mampu menjawab segala pertanyaan yang ada di kepala. Kebiasaan-kebiasaan yang terjadi pada bayi terjawab dengan jelas. Anda tidak perlu khawatir karena tulisan pada artikel sudah ditinjau oleh dokter.

Contoh artikel yang bisa Anda lihat yaitu seputar artikel menyusui, konsumsi dan nutrisi, cara merawat bayi, kondisi Kesehatan bayi, seputar permasalahan bayi dan solusinya, mom’s life, hingga, perawatan si kecil.

Fitur Tanya Bunda

Pada fitur ini, Anda bisa melihat postingan-postingan para bunda yang bercerita seputar kehamilannya. Ada juga yang bertanya seputar kekhawatiran bunda-bunda semasa kehamilannya. Ada bisa klik suka atau berkomentar di postingan tersebut.

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan

Selain itu, Anda juga bisa membuat postingan. Isinya bebas bisa tentang apa saja. Entah itu seputar kehamilan bunda, sharing-sharing, curhat semasa kehamilan, maupun pertanyaan-pertanyaan seputar janin. Biasanya, bunda yang sudah lebih dulu punya masalah serupa akan membantu menjawab pertanyaan Anda.

Anda bisa memilih kategori yang Anda mau, seperti postingan popular, terbaru, atau seputar postingan yang Anda buat sendiri. Aktivitas Anda juga akan tercatat di sana. Jika ada yang memberikan tanggapan atau likes maka akan muncul pemberitahuannya.

Manfaat Aplikasi Diary Bunda

·         Terdapat fitur-fitur unggulan yang sangat bermanfaat untuk para bunda

Fitur tanya dokter, fitur bayi anda, fitur tanya bunda sangat membantu para bunda semasa kehamilan dan semasa merawat bayi.

·         Bisa Melihat Riwayat kehamilan

Anda bisa melihat Riwayat selama kehamilan. Caranya dengan mengisi informasi dan pertanyaan yang diberikan.

·         Informasi profil anak

Anda bisa melihat informasi profil anak dengan mudah. Namun, sebelumnya Anda perlu mengisi data informasi anak dan pertanyaan yang diajukan.

Mengabadikan momen kehamilan

Seringkali ibu hamil merasa kebingungan mengisi aktivitas semasa kehamilan. Aktivitas mengumpulkan apa yang ada dalam pikiran dan menuliskannya pada wadah yang ada dalam aplikasi bisa menjadi suatu hal yang positif bagi bunda.

Tentunya, bunda akan menyimpan dokumentasi selama proses kehamilan dan bunda juga bisa melihat momen tersebut suatu hari nanti. Lalu, saat sang buah hati sudah tumbuh dewasa, ia bisa membaca cerita selama kehamilan bunda. Sehingga, ia bisa tahu bagaimana cerita bunda selama melewati masa-masa kehamilan. Entah itu cerita Bahagia atau mungkin masa-masa sulit dalam mengandung.

Kehamilan menjadi sesuatu yang diidam-idamkan bagi pasangan yang sudah menginginkan momongan. Tentunya Ketika hamil, bunda akan memenuhi kebutuhan janin dengan sepenuh hati. Begitu juga saat sang buah hati sudah terlahir ke dunia, bunda akan menyiapkan segala kebutuhannya.

Rasa khawatir bisa berkurang, sebab aplikasi diary bunda sangat membantu para bunda selama kehamilan dan menemani masa-masa kehamilan. Fitur-fitur yang disediakan sangat menarik. Terutama, bunda jadi bisa mengabadikan kenangan bersama sang buah hati.

Lalu, Ketika ia tumbuh besar nanti, kenangan ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sebab, kejadian ini tidak akan mungkin terulang untuk kedua kalinya. Perjalanan menjadi seorang ibu dirasa sangat sulit. Namun, bersama aplikasi diary bunda, segalanya menjadi mudah. 

Nikmati fitur-fitur dan manfaat aplikasi Diary Bunda dengan satu genggaman. Yuk, bun lebih peduli lagi dengan kondisi kehamilan biar bunda dan calon buah hati bisa sehat-sehat terus. Aplikasi ini sudah tersedia di appstore dan playstore ya bun. Klik langsung untuk download: aplikasi kehamilan.

 

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan yang Wajib Ada Bagi Para Ibu"

  1. aplikasi yang sangat membantu untuk ibu hamil ya
    fitur yang diseidiakan juga cukup lengkap 😁

    BalasHapus
  2. Banyak aplikasi seperti ini di playstore atau appstore. Kita harus jeli memilih mana tyang bisa dijadikan referensi yang baik.
    Btw, font artikelnya kekecilan menurutku

    BalasHapus
  3. Aplikasi kehamilan semacam ini bener-bener membantu banget. Dulu aku juga pakai aplikasi semacam ini buat tracking. Kalau nggak salah namanya 280days pregnancy. 😉

    BalasHapus
  4. wah terima kasih kak, ini bisa jadi referensi untuk para calon mom yang akan hamil atau yang sedang hamil, pastinya banyak manfaat yang bisa diambil ya

    BalasHapus
  5. Aplikasi yang keren dan bermanfaat banget ini Kak. Nanti kalau sudah nikah bisa direkomendasikan ke istri hehe.

    Zaman sekarang sudah mudah dan cepat dalam mendapatkan bimbingan dan informasi, termasuk dalam hal kehamilan.

    Terima Kasih informasinya Kak.

    BalasHapus
  6. Wah ini harus diinfoin sama do'i yang jauh di alam bayang-bayang saya ini..eheh..
    Fitur tanya dokter itu yang menurut saya goks parah

    BalasHapus
  7. Baca ini pas banget karena beberapa minggu lalu ada yg minta nasihat juga soal aplikasi kehamilan yang lengkapp bisa nih jadi referensi ya

    BalasHapus
  8. Menarik nih, bisa dicoba nanti kalau dapat rezeki anak lagi

    BalasHapus
  9. Teknologi digital memberi banyak mnafaat bagi kita ya. Salah satunya adanya aplikasi untuk ibu hamil seperti ini. Trima kasih utk informasinya

    BalasHapus
  10. wah saya baru tahu ada aplikasi buat ibu hamil, bagus inovasinya, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  11. wah aplikasinya bagus ya, bermanfaat banget... Bakal aku download pas hamil lagi, aamiin

    BalasHapus
  12. Waah aplikasinya menarik dan tentunya membantu para calon ibu. Dangat recomended 😍

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel