Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

 

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Setelah sebelumnya aku nulis Review Jujur Face Care Scarlett Whitening dan Review Jujur Glowtening Serum Scarlett, kali ini aku mau review brand yang sama yaitu Scarlett juga! Tapi review kali ini ada yang beda nih karena aku bukan review skincare lagi tapi lebih ke body care nya Scarlett.

Baru-baru ini aku nyobain produk skincare dari Scarlett dan ternyata cocok banget ke kulitku. Sampe sekarang aku masih pake produk ini. Nah, karena sudah cocok dengan produk Scarlett, akhirnya aku memutuskan untuk coba produk body care-nya Scarlett, mulai dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion.

Kesibukan dan rutinitas kerja sambil jadi freelancer bikin tubuh sering terasa pegal. Rasanya butuh relaksasi. Untuk itu, aku pakai serangkaian body care produk Scarlett untuk merelaksasikan tubuh lewat aromanya yang menenangkan.

Sekarang ini lagi cinta banget sama produk Scarlett. Hampir semua produk Scarlett sudah aku pakai. Rasanya kurang afdol kalau sudah dipakai tapi belum di-review. Pengen banget pengalamanku ini bisa jadi informasi tambahan buat Sobat Pojokata yang pengen cobain produk-produknya Scarlett juga.

Aku pakai body carenya ketika mandi dengan urutan body scrub terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan shower scrub. Dan terakhir, pakai body lotion biar cerahnya bisa sempurna. Buat yang sudah penasaran banget gimana hasilnya, yuk simak review-nya di sini.

 

 

Scarlett Body Scrub ‘Coffee’

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Nama Produk: Scarlett Body Scrub

Ukuran: 250ml

Keterangan: Sudah BPOM dan Bersertifikat Halal

 

Ada tiga jenis Scarlett Body Scrub, diantaranya Romansa dengan wangi floral-fruity gourmand, Pomegrante dengan wangi floral-fruity gourmand, dan Coffee. Sesuai namanya, body scrub ini beraroma coffee.

Nah, Scarlett Body Scrub ‘Coffee’ ini termasuk ke dalam varian produk terbaru Scarlett Whitening. Makanya aku penasaran banget pengen cobain, gimana sih wanginya?

Produk ini mengandung Glutathione dan vitamin E. Glutathion ini merupakan sebuah senyawa yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan bahan ini menjadi ciri khas yang selalu kita temukan dalam produk-produk Scarlett Whitening.

Sebelum mencoba body scrub, hal lain yang selalu aku pertimbangkan selain manfaatnya yaitu aroma dan tekstur scrubnya. Tekstur body scrub coffee ini cenderung creamy dan teksturnya padat. Butiran scrubnya lembut ke kulit, jadi engga bikin kulitku iritasi.

Ketika aku pakai dan gosok ke kulit, butiran scrubnya yang lembut ini engga bikin perih kulit, jadi bikin eksfoliasi makin betah dan nyaman. Meskipun butiran scrubnya terasa lembut, tapi engga mengurangi manfaatnya sama sekali karena butiranya bisa mengangkat daki dan kotoran di permukaan kulit secara maksimal.

Kulitku jadi terasa halus, lembut, cerah, dan merasa lebih bersih tanpa ada rasa kering ketarik sama sekali. Pokoknya proses scrub-an jadi nyaman banget deh.

Berbicara mengenai aroma wanginya, produk Scarlett emang juaranya. Engga perlu diragukan lagi deh. Biarkan testimoni dari orang-orang yang sudah pernah menggunakannya yang berbicara. Ketika tutupnya dibuka, aroma coffenya langsung terasa ke hidung.

Wanginya nyaman banget, walaupun aromanya wangi tapi engga ada rasa menyengat sama sekali. Cocok banget untuk relaksasi karena aroma kopinya menenangkan. Jadi bikin tubuh terasa rileks.

Setiap sehabis pakai body scrub coffee ini, aromanya kerasa satu ruangan. Sering banget dikomentarin sama orang rumah kalau aromanya kerasa banget. Katanya enak karena terasa ramah di hidung.

Apalagi bagi pecinta kopi, aromanya jadi bikin ketagihan. Eits, tapi bagi yang kurang suka ngopi bukan berarti tidak cocok ya, Sobat Pojokata karena aku salah satu orang yang tidak suka ngopi, tapi setelah menghirup aroma Scarlett Body Scrub varian kopi ini, aku jadi teringat terus sama aromanya walaupun sudah beberapa jam digunakan. Wanginya terasa nempel dan keinget terus dipikiran.

 

Manfaat Scarlett Body Scrub ‘Coffee’:

  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh
  • Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh
  • Membantu mencerakan kulit tubuh
  • Membantu melancarkan peredaran aliran darah
  • Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh
  • Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi
  • Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh

By the way, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya, Sobat Pojokata. Selain itu, juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, namun dianjurkan  untuk konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum pemakaian.

 

Cara Pemakaian Scarlett Body Scrub ‘Coffee’:

  • Gunakan body scrub 1-2 kali dalam seminggu
  • Apply body scrub secukupnya ke bagian yang ingin discrubbing
  • Diamkan 3-5 menit atau sudah setengah mongering
  • Kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat

 

Biasanya, aku pakai body scrub ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Terutama di hari minggu selalu aku jadikan sebagai sesi “Me Time” dengan melakukan relaksasi dan merawat diri lewat produk-produknya Scarlett. Hari liburku jadi terasa sangat menyenangkan!

Scarlett Brightening Shower Scrub ‘Jolly’

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Nama Produk: Scarlett Brightening Shower Scrub

Ukuran: 300ml

Keterangan: Sudah BPOM dan Bersertifikat Hala

Setelah menggunakan Scarlett Body Scrub, aku lanjutkan dengan menggunakan Shower Scrub varian Jolly. Sama seperti varian coffee pada body scrub, varian jolly ini merupakan varian terbaru dari shower scrub Scarlett.

Aku penasaran banget dengan varian terbaru scarlett shower scrub ini, sehingga bikin aku pengen langsung mencobanya. Aku sudah pakai produk ini selama lebih kurang dua minggu. Sama seperti sebelumnya, aku pakai serangkaian body care-nya yakni seminggu 3 kali.

 

Varian Produk Terbaru Shower Scrub Scarlett

Ada 3 varian produk terbaru Shower Scrub Scarlett diantaranya yaitu:

  • Charming, dengan perpaduan aroma jasmine, saffron, cedar wood dan ambergris
  • Freshy, dengan perpaduan aroma patchouli, melon, English pear, dan freesia
  • Jolly, dengan perpaduan aroma coffee, jasmine, cedar wood dan vanilla

Dari ketiganya, kali ini aku mau review yang varian Jolly, biar senada dengan varian aroma serangkaian body care-nya yaitu bahan coffee.

Jika dilihat dari luar kemasan, kita bisa langsung mampu menggambarkan tekstur dari produk ini. Dan benar saja. Ketika dipegang, teksturnya terasa sedikit cair, sehingga memudahkan aku untuk menuangkannya ke shower puff.

Oh ya, kalau kalian ingin mendapatkan sensasi busa yang lebih banyak, kalian bisa menaruh shower scrub ini ke shower puff terlebih dahulu sebelum menggosoknya ke seluruh tubuh. Busanya jadi semakin berlimpah.

Shower scrub ini menurutku punya aroma yang lebih kuat. Sehingga, aromanya tetap terasa lama meskipun sudah dibilas dengan air. Apalagi, setelah sebelumnya sudah menggunakan body scrub, duhh wanginya double-double deh. Enak banget!

 

Manfaat Shower Scrub Scarlett:

Ada beberapa manfaat yang aku rasakan setelah menggunakan shower scrub scarlett ini, diantaranya yaitu mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi, serta mengembalikan kelembaban dan membuat kulitku menjadi cerah.

Eits, bukan Cuma itu saja. Ada manfaat lainnya, loh sobat Pojokata. Nah, ini dia manfaat lainnya:

  • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh
  • Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi
  • Membantu mengembalikan kelembaban kulit
  • Membantu encerahkan kulit tubuh

 

Kandungan Shower Scrub Scarlett:

Ada 3 kandungan yang terdapat dalam produk shower scrub scarlett. Kandungan ini bisa Sobat Pojokata lihat pada ingredients produk yang ada dalam kemasan. Manfaat dalam kandungan bahannya yakni:

  1. Glutathione
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas
  • Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.
  1. Vitamin E
  • Mengurangi peradangan
  • Membantu pembentukan kolagen
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • Mempercepat regenerasi kulit
  • Mencegah kerusakan kulit
  • Melindungi dari kanker kulit
  1. Collagen
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Meningkatkan kelembaban kulit
  • Memperlambat penuaan
  • Mengurangi kerutan

 

Cara Penggunaan Shower Scrub Scarlett:

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Setelah menggunakan body scrub, aku lanjut menggunakan shower scrub ini. Cara menggunakannya yaitu gunakan shower scrub secara merata sambil digosok secara perlahan ke seluruh tubuh. Lalu, bilas dengan air hingga bersih. Shower scrub ini bisa digunakan setiap hari ya, Sobat Pojokata.

Meskipun Ketika diaplikasikan ke badan, shower scrubnya terkesan cenderung licin, tapi setelah dibilas sampai bersih dan dikeringkan, rasanya kulit terasa lembut, kenyal, dan lembab. Tubuh juga jadi lebih relaks dengan aromanya.

Selain itu, setelah diaplikasikan ke seluruh tubuh dan sudah dibilas dengan air, manfaatnya terasa banget ke tubuh. Efeknya langsung terasa karena kulit jadi kelihatan lebih cerah dari sebelumnya.

For Your Information, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit namun disarankan untuk usia di atas 13 tahun. Dan satu lagi, produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui ya, Sobat Pojokata. Jangan lupa untuk konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya ya.

 

Scarlett fragrance Brightening Body Lotion ‘Jolly’

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Nama produk: Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Ukuran: 300ml

Keterangan: Sudah BPOM dan Bersertifikat Halal

 

Rangkaian terakhir yang aku gunakan setelah pengaplikasian produk Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub yaitu dengan menggunakan Body Lotion dari Scarlett.

Produk Body Lotion yang aku coba yaitu varian Jolly dengan wangi Floriental Gourmand. Selain itu produk Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion juga sudah BPOM dan bersertifikat halal dari MUI, serta not tested on animal yang berarti tidak menjadikan hewan sebagai subjek percobaan untuk pengujian produknya. Pastinya lebih ramah lingkungan ya, Sobat Pojokata.

Produk ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, namun dianjurkan untuk konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian.

Manfaat Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion:

Body lotion ini memiliki kandungan glutathione, vitamin E, koji acid, dan niacinamide yang berfungsi untuk kecantikan kulit, diantaranya yaitu:

  • Membantu mengembalikan kelembaban kulit tubuh
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh
  • Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya
  • Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama

Ketika menggunakan body lotion ini, teksturnya terasa creamy dan sedikit kental. Cukup pakai 3 ruas jari sudah bisa dipakai ke kedua tangan. Sedikit saja rasanya sudah cukup. Pasti hemat banget!

Aromanya wangi banget, kerasa satu ruangan. Berasa lagi pakai parfum, padahal cuma pakai body lotion saja. Biasanya, aku selalu pakai parfum, tapi semenjak pakai lotion ini, aku sudah mengurangi penggunaan parfum karena wanginya yang semerbak sudah cukup menggantikan penggunaan parfum.

Biasanya aku pakai ini seharian dari pagi sampai malam. Seriusan, wanginya tetap terasa. Bikin makin betah mencium aroma lotionnya.

Aktivitasku di ruangan ber-AC bener-bener bikin kulit jadi kering. Syukurnya, ada body lotion scarlett ini yang bener-bener membantu melembabkan kulitku. Kulit jadi lembab seharian. Suka banget sama produk Scarlett.

Cara penggunaan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body ScrubReview Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Cara menggunakannya seperti penggunaan lotion pada umumnya yaitu dengan meratakan lotion ke seluruh tubuh. Lotionnya lembut, cepat meresap, dan saat di-apply tidak terasa lengket di kulit.

Biasanya aku pakai produk ini tiap hari untuk mengoptimalkan hasilnya. Bisa digunakan sehabis mandi ataupun saat beraktivitas di luar rumah, maupun saat di dalam rumah.

Setelah melewati proses eksfoliasi dengan menggunakan body scrub dan shower scrub, kulit membutuhkan nutrisi kembali. Untuk itu, aku tidak lupa untuk mengaplikasikan lotion secukupnya dan meratakannya ke seluruh tubuh.

Setelah mengaplikasikan produk ini, kulitku jadi terasa lembab, kenyal, dan cerah. Warna putihnya bener-bener terasa nyatu, bukan seperti putih yang tidak masuk ke warna kulit kita.

Bahkan, mampu meratakan kulit yang belang, loh. Cocok banget dipake buat orang-orang yang sering beraktivitas di bawah terik matahari atau saat menggunakan sepeda motor. Selain itu, bikin kulit jadi lebih sehat. Hemm, manfaatnya banyak banget ya, Sobat Pojokata.

Efek Setelah 2 Minggu Menggnakan Body Care Scarlett

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Before

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

After

Setelah dua minggu rutin menggunakan serangkaian body care scarlett mulai dari Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrubnya. Aku merasa kulitku bener-bener semakin cerah.

Aku termasuk orang yang jarang banget pakai body care karena termasuk orang yang tidak telaten. Tapi, semuanya berubah semenjak aku ketemu produk ini. Selama aku pakai, rasanya seperti sedang relaksasi tubuh. Aromanya bikin tubuh aku relaks. Enak banget pokoknya!

Buatku, salah satu cara menunjukkan rasa cinta terhadap diri sendiri (self love) yaitu dengan merawat diri. Scarlett bikin rasa percaya diriku semakin meningkat!

Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub

Nah, buat kalian yang belum pernah nyobain serangkain body care Scarlett ini, aku saranin untuk coba pakai deh karena bener-bener recommended. Kalian bakalan nyesel karena engga nyobain! Manfaat yang kalian dapatkan melebihi budget yang kalian keluarkan untuk merawat diri dengan produk-produknya Scarlett.

By The Way, kalau kalian mau beli produk-produk di atas, kalian bisa beli di Official Store-nya Scarlett Whitening ya. Bisa lewat market place atau melalui media sosial resminya ya, Sobat Pojokata. Selamat mencoba!


Penulis: Tri Ayu Andani Nasution S.I.Kom (SEO Content Writer & Blogger)

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

15 Responses to "Review Scarlett Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub"

  1. Produk scarlet ini kayanya udah banyak testimoni bagus ya. Pengen nyoba hand body lotionnya. Warna dan kemasannya cewek banget... 🥰

    BalasHapus
  2. aku belum pernah nyobain sama sekali nih, jadi penasaran wkwk

    BalasHapus
  3. Produk-produk Scarlet sepertinya semakin banyak yang menggunakan dan menyukainya. Testimoni positif dari para penggunanya pun semakin banyak, bukti produk ini semakin banyak disukai masyarakat

    BalasHapus
  4. Aku suka bangeettt sama semua varian iniiiii. Perfama kali coba langsung jatuh hati sama wanginya. Apalagi shower scrubnya bener2 bikin kulit halus dan wanginya awet sampe siang hihi

    BalasHapus
  5. Saya juga penggunaan Scarlett bodycare kak. Suka semuanya. Tapi blm nyobain nih yg varian coffee.. Next ah mau beli

    BalasHapus
  6. Aku suka beberapa varian scarlett, cuka belum coba yang kopi ini. Kayaknya seru ya kalau ada sensasi wangi kopi saat mandi

    BalasHapus
  7. Duh sensasi kopinya Scarlett ini nih yang aku belum cobain, pengeeenn hihi. Otw ke market dahh beli bodyshowernyaa

    BalasHapus
  8. Keren sih produk ini, branding y jg oke banget. Tapi belum coba hihihi

    BalasHapus
  9. Aku juga pake ini, keren-keren sih produk bodycarenya. Wanginya juara...

    BalasHapus
  10. wah mantap nih, ada yang rasa kopi juga hehe... buat pecinta kopi

    BalasHapus
  11. Iya nih. Kalau Scarlett aroma di awal wanginya gak menyengat tapi setelah itu nyaman banget. Pas pokoknya.

    BalasHapus
  12. Produk yang sedang booming dan hype luar biasa. Menarik, terima kasih kak

    BalasHapus
  13. Salah satu bodycare andalan yg harganya terjangkau dan mudah dicari dimana mana, selain itu wanginya juga awet banget 🥰

    BalasHapus
  14. saya juga menggunakan beberapa scrub dari Scarlet suka banget dengan wanginya, kalau dipakai malam hari mandinya pas mau tidur gitu kayak pakai aromaterapi kayaknya, awet wanginya di kulit

    BalasHapus
  15. Yuk, hadirkan produk-produk berkualitas dari Scarlett di rumah anda. Jadikan hati cantik dengan akhlak dan diri kita lebih bersih dengan Scarleet.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel