Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Bicarain produk-produk Scarlett Whitening memang engga ada habisnya ya, guys. Hampir sebulan sekali aku menulis review produknya di sini. Jujur, aku tertarik banget pakai produk-produknya Scarlett. 

Kalau kalian ngikutin perjalanan aku pakai Scarlett Wgitening ini, pasti kalian tahu kalau aku sudah pakai produk Scarlett mulai dari day cream, night cream, toner, 2 serum (Serangkaian Skincare), serangkaian body care, hingga hair care-nya.

Memang secinta itu sama Scarlett. Dan sekarang, aku penasaran banget untuk pakai produk maskernya. Seperti biasa, engga afdol kalau pengalaman aku pakai produknya Scarlett, kalau belum aku share di sini ya. 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Oh ya, masker Scarlett ini ada dua jenis guys. Kalau kalian mau baca review masker Scarlett yang satu lagi, kalian bisa baca juga Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask ya.

Informasi Produk


Informasi Produk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Nama: Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Harga: Rp75.000

Jenis: Masker Wajah

Ukuran: 100g

Keterangan: Sudah BPOM, Teruji Bebas Merkuri & Hydroquinone, dapat digunakan usia 13 tahun ke atas


Packaging Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Packaging Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini dikemas dalam sebuah kotak yang lumayan tebal. Desain bungkusnya cute. Ada buah semangka dan daun-daun yang menambah kemasannya terlihat fresh. 

For Your Information (FYI), masker Scarlett punya dua produk masker yaitu Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. By the way, kalau sobat Pojokata mau baca reviewnya bias baca di sini ya.

Jika melihat tampilan depan kemasan, ada keterangan ingredients unggulan produknya dan keterangan isi dari masker tersebut. Di sini, akum au coba yang ukuran 100g. Lalu, jika bergeser ke sebelahnya, ada penjelasan benefits produk dan barcode BPOM RI beserta nomor NA-nya. Jadi, kalian engga perlu takut untuk nyobain Scarlett ini ya guys, karena produknya sudah resmi dan terdaftar di BPOM “No abal-abal ya”.

Bergeser ke sebelahnya lagi, ada keterangan ingredients produk beserta keterangan produksinya, mulai dari perusahaan yang memproduksi yaitu PT Sinar Alfa Omega, alamatnya, hingga kota pembuatannya. Jadi, produk Scarlett ini jelas aman ya guys, karena semua produknya diberi tahu secara terang-terangan di sini.

Kemudian, bergeser ke sebelahnya lagi, kita akan melihat penjelasan mengenai “how to use Scarlett dan Storage-nya”. Nah, kalau kalian baru pertama kali mau mencoba produk masker ini, kalian engga perlu bingung cara pakainya ya, guys. Kalau masih males untuk searching-searching informasinya, kalian bisa langsung lihat cara penggunannya di kemasan.

Tapi, kalau kalian masih pengen tahu review produknya, kalian harus tetap baca tulisanku ini ya, hehe😊 Ada juga keterangan mengenai apa saja manfaat masker Scarlett ini. Nah, lanjut lagi ya. Masih dalam barisan ya sama. Pada bagian ini juga menaruh barcode keaslian produk, guys. 

barcode keaslian produk Scarlett

Kalian juga bisa cek keaslian produknya dengan cara scan QR code yang ada di kotaknya atau buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ dan masukkan kode di bawah barcode yang tertera. Tentunya, engga perlu takut lagi dapat produk palsu ya. Nah, biar kalian bener-bener dapet produk yang asli atau original, aku saranin untuk beli di official store, ya guys. Dijamin asli!

Wah-wah, informasinya detail banget ya. Selama aku pakai skincare, jarang banget nih ada brand yang memberikan informasi se-detail ini dalam kemasannya. Buat yang mager searching di google untuk mencari tahu informasi mengenai produk, cara pemakaian, dan manfaatnya, Scarlett ini sudah memberitahukannya. Jadi, rasanya makin dimudahkan dengan adanya keterangan dan informasi ini.

Aku suka dengan perpaduan warna kemasannya yaitu putih dan merah (atau magenta ya?), pokoknya kelihatan seger deh. 

Atas dan bawah kemasannya berwarna putih. Pada bagian bawah, terdapat keterangan expired produk. Oh ya, packagingnya ini berupa jar plastik bulat. Kemasannya jadi kelihatan semakin menarik dengan tampilan lingkaran tutup putih yang lebih besar daripada tempat maskernya. Untuk tinggi kemasan, pastinya kemasan isi lebih tinggi ya, daripada tutupnya.

Desainnya kelihatan simpel tapi cute dan menarik. Sudah include spatula juga di dalamnya untuk aplikasi. Di dalamnya juga ada pelapis tutup. Jadi, spatula tidak bergabung dengan isi produk. Sehingga, ketika kita sudah menggunakan spatula, kita bisa meletakkannya di atas tutup kedua. Bikin spatula jadi tetap aman dan isinya engga meluber ke mana-mana.

Pada bagian jar produknya tertera expired date, cara penggunaan, benefits, barcode, dan keterangan produksi. Jadi, kalau kotaknya engga sengaja kebuang atau memang mau dibuang, kita bisa tetap tahu tanggal kadaluarsa produknya. 


Ingredients Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ingredients Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Hal yang pertama kali biasanya selalu aku perhatikan sebelum menentukan menggunakan produk untuk kulit wajahku, aku selalu memastikan ingredientsnya. Apakah cocok untuk kulitku yang sensitive atau tidak. Nah, berikut ini ingredients produk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang bisa kamu ketahui.

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Ingredient List:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini bebas sulfate, alcohol, silicone, dan paraben, loh Sobat Pojokata. Dilihat dari komposisinya juga, masker ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk juga untuk kulit sensitif.

Nah, untuk Key Ingredients-nya sendiri sebagai berikut:

Niacinamide

Bergungsi untuk membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mencerahkan kulit serta mengatasi hiperpigmentasi, dan bekerja sebagai oil control.

Rosa Gallica

Sumber vitamin C yang bisa mencerahkan kulit dengan efektif.

Watermelon Extract

Mengandung vitamin A, C, dan Lycopene. Buah semangka juga termasuk buah dengan kandungan air yang tinggi, sehingga bisa membantu menjaga hidrasi atau kelembaban kulit.

Seven Berry Extract

Merupakan perpaduan dari 7 jenis buah berry yakni blueberry, raspberry, cranberry, acai berry, strawberry, blackberry, dan blackcurrant yang kaya akan antioksidan. Bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati.

Sea Cucumber

Mengandung peptide yang kaya akan kolagen untuk membantu menjaga elastisitas kulit dan memperbaikin skin barrier. Terdapat juga kandungan linoleic acid yang berperan sebagai antioksidan.

Vitamin C

Kaya akan antioksidan, mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, vitamin c juga bisa mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UVB.


Texture & Fragrance

Texture & Fragrance Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Teksturnya berupa gel berwarna cokelat terang. Setelah aku coba apply ke tangan, yang aku rasakan, gel-nya ini engga runny ya, sehingga engga akan messy kalau dipakai. Teksturnya lebih mengarah ke ‘jelly’. Begitu kira-kira guys.

Kalau diperhatikan, pada bagian dalamnya ada semacam flower petals gitu yang sama-sama berwarna kecokelatan. Setelah aku perhatikan dari ingredient list-nya, produk ini engga mengandung artificial fragrance. 

Hal ini mungkin yang membuat wangi dari produknya engga menyengat sama sekali. Ada sedikit floral notes yang lumayan subtle dan kemungkinan berasal dari beberapa flower extract yang dijadikan sebagai bahan dari kandungannya.


Manfaat

Manfaat Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, dan menenangkan kulit, serta mengurangi kemerahan pada kulit.

Cara Pakai

Cara Pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ambil masker dengan mini spatula. Lalu, ratakan masker ke seluruh wajah. Kemudian, diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Selanjutnya, lanjutkan dengan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream (skincare).


Hasil Pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Hasil Pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Setelah aku pakai produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask beberapa minggu, aku ingin memberikan pengalamanku di sini. Ketika mengaplikasikan dan membalurkan maskernya ke seluruh wajah, aku merasa mudah untuk mengaplikasikannya. 

Beberapa review orang lain yang pernah kubaca, sebagian ada yang lebih memilih untuk pakai tangan, tapi aku aman-aman saja mengaplikasikannya pakai spatula ini. Mungkin karena memang aku sudah sedikit terbiasa menggunakan spatula. 

Ketika aku mengaplikasikannya, dia engga bikin berantakan gitu, seperti sit on top the skin firmly. Saat diaplikasikan terasa ada cooling sensation-nya, tapi engga terlalu dingin banget kayak es batu gitu. Pokonya sensasi dinginnya pas aja deh. Bikin relaxing, terutama di kondisi suhu sekarang ini yang bikin kerasa cukup panas.

Nah, untuk cara pemakain produknya yaitu dengan cara dioleskan ke kulit wajah selama 15 hingga 20 menit. Lalu, dibilas pakai air biasa saja. Jadi, masker ini tipenya wash off mask ya. Selama pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, ngebilasnya cukup mudah.

Aku engga menemukan kesulitan selama membersikan maskernya sehabis dipakai. Setelah digunakan juga engga ada residu yang nempel. Bikin nyaman banget deh guys.


Before dan After

Nah, ini dia before dan after perbandingan kulitku ketika belum pakai produknya dan setelah menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Menurutku, masker ini cocok untuk nge-refresh wajah. Untuk hasilnya sendiri, bikin kulit jadi lembab tapi bukan yang lembab banget gitu. 

Cocok sih menurutku karena melihat dari cara pemakaiannya sendiri yang dianjurkan sebagai skincare routine setelah menggunakan produk ini. Sejauh ini, kulitku jadi terlihat lebih segar. Pas banget dipakai ketika wajah lagi butuh disegarkan. Apalagi, sehabis berkegiatan atau kerja yang bikin wajah kelihatan lelah banget. Pakai ini, wajah jadi lebih relaks. 

Biasanya kalau capek kerja dan libur, me time versi aku lebih ke makan dan skincare. Produk ini bisa jadi andalan biar bikin aku happy lagi. Secara keseluruhan, aku suka dengan produk Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. 

Sensasi dinginnya yang bikin seger kalau dipakai terutama di siang hari, bikin aku makin relaks. Setelah menggunakan masker ini, bisa dilanjutkan dengan penggunaan face mist biar kulit tetap lembab sepanjang hari, sampai nanti kita skincare-an lagi. Bikin nagih deh!

Udah pernah coba pakai masker ini belum? Kalau belum, cobain sekarang deh, enakeun pakenya. Bisa order melalui Official Store Scarlett Whitening ya guys.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask"

  1. Salut sama Scarlett, walaupun terbilang baru seumur jagung, tapi sudah berani untuk terus berinovasi dengan produknya. Jadi mau ikutan nyoba ah, masker wajahnya

    BalasHapus
  2. waaah ini mah bener rekomendasi banget. Doi juga pakai ini

    BalasHapus
  3. Scarlett whitening memang gak pernah mengecewakan. Bahkan masih ingat dulu di youtube rewind 2021,scarlett jadi sponsor dan jadi skincare paling favorit di tahun itu

    BalasHapus
  4. yang belum kesampaian adalah cobain maskernya Scarlett, aplagi bentuknya gel ya, bikin penasaran

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel