Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Konten [Tampil]
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Ada yang punya masalah kulit yang sama kayak aku? Kondisi kulitku berkomedo, pori-pori besar, dan kulit yang bertekstur. Sudah pada tahu belum, kalau ternyata semua itu disebabkan karena jarangnya kita mengeksfoliasi kulit atau bahasa sederhananya yaitu pengangkatan sel kulit mati.

Selama ini aku mengalami kondisi kulit seperti ini, tapi suka bingung cara menghilangkannya. Beberapa kali coba produk, dan sekarang aku sudah menemukan solusinya. Kalian bisa coba pakai Herbalism Mugwort Mask untuk proses eksfoliasi kulit wajah.

Eksfoliasi pakai produk masker dari Scarlett ini, efeknya terasa ke kulitku. Untuk itu, aku tulis reviewnya di sini biar Sobat Pojokata yang punya permasalahan yang sama, jadi tahu. Siapa tahu juga cocok ke kulit kalian.

Btw, masker Scarlett ada dua jenis nih guys. Kalau kalian mau tahu review hasil pemakaiannya juga, bisa baca Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga ya.

Informasi Produk

Informasi Produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Nama: Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Harga: Rp75.000
Jenis: Masker Wajah
Ukuran: 100g
Keterangan: Sudah BPOM, Teruji Bebas Merkuri & Hydroquinone

Packaging Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Packaging Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dalam sebuah kotak yang lumayan tebal. Desain bungkusnya cakep. Ada daun-daun yang menambah kemasannya terlihat fresh. 
For Your Information (FYI), masker Scarlett punya dua produk masker yaitu Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Produk yang satunya lagi sudah aku review, baca reviewnya di sini ya.

Kalau kalian sudah baca review Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, untuk tampilan packagingnya tetap sama. Bedanya hanya warna pada kemasan saja. Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dengan warna putih dan hijau, beserta daun yang warnanya lebih gelap. Warna kemasannya bikin orang yang melihatnya ngerasa jadi lebih segar. 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dalam bentuk jar plastik berwarna hijau ukuran 100 gram. Di dalamnya terdapat spatula, sehingga membuat kita lebih hiegenis untuk mengaplikasikan maskernya dari kemasan ke wajah.

Ukuran spatulanya tidak terlalu besar. Ya, sesuai dengan namanya yaitu mini sepatula. Pada bagian sendoknya, bentuknya tampak pipih, sehingga ketika mengambil isi dari maskernya, kita tidak mendapatkannya terlalu banyak. Bikin kita lebih hemat selama mengambil isinya untuk diaplikasikan ke wajah. 

Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Saranku, sebelum membeli produk skincare, atau apapun yang akan kamu gunakan di wajahmu, telitilah mengenai ingredientsnya terlebih dahulu biar wajahmu tetap aman selama menggunakan produknya. Nah, untuk masker ini punya beberapa ingredients, diantaranya:

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1.2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, DMDM Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, Ci 75810.

Beberapa kandungan dan fungsinya

kandungan dan fungsi Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Niacinamide dan Salicylic Acid berfungsi untuk mengatasi jerawat. Sedangkan Tocopherol dan Ascorbyl Glucoside merupakan kandungan antioksidan. Lalu, Niacinamide dan Ascorbyl Glucoside bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Tekstur & Cara Pengaplikasian

Tekstur & Cara Pengaplikasian Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini memiliki tekstur yang creamy, dan terdapat sedikit butiran scrub yang ukurannya sedikit lebih besar. Masker ini punya aroma herbal yang lembut, engga menyengat sama sekali. Seperti namanya yaitu Mugwort, pastinya punya aroma dedaunan yang sekilas mirip aroma green tea. Tenang saja, aroma green tea-nya engga terlalu strong, jadi tetap ramah ke hidung.

Cara pakai

Cara pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu dari makeup dan kotoran. Kedua, ambil masker secukupnya menggunakan spatula, ratakan di wajah secara menyeluruh. Lalu, diamkan 15-20 menit. Ketiga, bilas hingga bersih. Selanjutnya, lanjutkan dengan menggunakan skincare routine seperti biasa.

Masker ini bisa dipakai 2 hingga 3 kali seminggu. Selain itu, bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas. Masker ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, hanya saja agar aman, dianjurkan untuk konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan.

Hasil Pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Masker ini cocok digunakan untuk kalian yang punya tipe kulit normal to oily. Selama menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask beberapa kali, yang dirasakan yaitu komedo yang ada di wajah mulai berkurang. Kulitku tampak lebih bersih, mungkin karena ada kandungan Bamboo Charcoal yang ada dalam Herbalism Mugwort Mask ini. 

Kandungan ini berfungsi sebagai natural exfoliator, sehingga mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Setelah selesai dibilas, wajahku jadi lebih seger dan bersih. Nah, untuk hasil yang lebih optimal, kalian bisa pakai masker ini 2-3 kali dalam seminggu.

Sudah coba menggunakan produknya? Samaan yuk biar punya kulit bersih dan seger kayak aku dan pengguna Scarlett Whitening lainnya. Belinya bisa di Official Store Scarlett Whitening ya guys.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask"

  1. Komedo tuh selalu jadi musuh banget dan kadang bingung mau nyari masker exfo yang cocok nih. Kayaknya aku perlu coba ini deh dengan harga yang terjangkau semoga aja bisa ngangkat nih komedo2. Makasih reviewnya ya!

    BalasHapus
  2. Wah, harganya cukup terjangkau juga ya Gan. Apalagi warnanya hijau, seperti daun gitu. Kalau Teddy pribadi memang nggak biasa gunakan masker wajah begini Gan.

    Tapi mungkin untuk Ibu Teddy bisa direkomendasikan nih.

    BalasHapus
  3. Aku pengguna kedua masker Scarlett juga Kak. Cocok banget di aku untuk mengangkat minyak berlebih dan mencerahkan wajah. Emang mantapbsihvoroduk Scarlett.

    BalasHapus
  4. Enaknya harga produk-produk Scarlette itu dibandrol dengan harga yang seragam, yakni Rp. 75.000.

    BalasHapus
  5. keren nih konsep foto produk, ditambah dengan kualitas scarlett yang memang sudah terkenal, jadi semakin mengunggah selera buat beli scarlett

    BalasHapus
  6. Sekarang scarlett sudah banyak banget variannya.. Dan inovasi mask kali ini menarik sekali nih.. Meluangkan waktu memanjakan wajah pasti enak sekali ya pakai scarlett ini..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel