Resep Telur Dadar Crispy Enak, Cuma Pakai Tepung Kobe!

Konten [Tampil]

 

Resep Telur Dadar Crispy Enak, Cuma Pakai Tepung Kobe!

Bosen menu makanan yang itu-itu aja tapi engga mau ribet? Sama dong kayak aku. Kebiasaanku kalau mau ke kantor, selalu mengusahakan untuk membawa bekal dari rumah. Bayangin aja, tiap hari kerja selama berbulan-bulan, pasti bosen banget ya kalau bekal yang dibawa, menunya itu-itu aja.

Bukan engga bersyukur ya guys, tapi lebih ke cara kreatif kita untuk berinovasi sama menu-menu masakan yang enak, tapi tetap simpel. Sobat Pojokata lain yang sudah menikah dan menjadi bunda, atau mungkin punya adik yang masih sekolah mungkin juga suka bingung deh mau masak apa untuk dijadikan bekal ke sekolah biar anak atau adiknya engga bosen sama makanan yang itu-itu mulu.

Setelah beberapa kali mencari menu inspirasi di google, akhirnya aku menemukan resep telur dadar crispy. Telur dadar crispy ini bisa dijadikan sebagai alternatif menu praktis dan lezat untuk bekal ke sekolah atau kantor yang hemat/ekonomis.

Telur selalu jadi bahan masakan yang mudah didapatkan di kedai-kedai atau grosir. Ditambah lagi dengan keawetannya kalau disimpan di pendingin atau kulkas. Biasanya aku selalu stok telur. Ceplok telur selalu jadi andalan, apalagi kalau sudah buru-buru mau berangkat.

Aku suka bosan kalau hanya ceplok telur saja. Jadi, kali ini aku mau coba resep telur dadar crispy enak, pakai tebung Kobe. Kalau ditanya, kenapa pilih Kobe? Aku engga punya alasan lain, selain bilang kalau tepung bumbu Kobe ini memang enak dan lezat.

Sebelumnya, aku sudah pernah nge-recook menu tempe kriuk pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk. Kalau Sobat Pojokata pengen re-cook juga, bisa baca artikel di Pojokata ya.

Tepung Bumbu Kobe

Ada yang sama engga sih kayak aku? Sempat mikir kalau KOBE ini brand dari Jepang? Kalau iya, komen di bawah yuk... Awalnya aku ngira bahwa KOBE adalah brand asal Negeri Sakura, tapi ternyata salah guys. 

Asal nama KOBE ternyata dari Bahasa Indonesia, loh. Hal ini berasal dari singkatan "Kata Orang Banyak Enak" dan punya tagline sendiri yaitu "Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!". Emm, memang benar ya, namanya sesuai sama rasa yang dihasilkannya. 

Tepung Bumbu Kobe

FYI (For Your Information), Kobe merupakan perusahaan asli Indonesia yang memulai perjalanannya sebagai industri rumahan di Kota Semarang. Kemudian, Kobe terus berkembang pesat dan tetap berinovasi sejak tahun 1979 lewat peluncuran produk-produk unggulan, seperti Tepung Bumbu Kobe. 

Kobe punya satu Produk pertamanya yaitu Tepung Bumbu. Inilah yang menjadikannya sebagai tepung bumbu pertama di Indonesia. 

Perjalananya dalam hal tepung bumbu ternyata sudah lama sekali ya, Sobat Pojokata. Pantas saja namanya selalu familiar di kalangan kita.

Varian Tepung Kobe

Kobe punya beberapa varian Tepung yang bisa Sobat Pojokata coba sebagai bahan masakan menu goreng, diantaranya:

1. Kobe Tepung Tempe Kriuk

Formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa gurih dan renyah.

2. Kobe Tebung Kentucky SuperCrispy

Formulasi untuk ayam kentucky super crispy tahan hingga 8 jam.

3. Kobe Tepung Bumbu Putih

Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal.

4. Kobe Tepung Serbaguna

Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah.

5. Kobe Tepung Bakwan & Perkedel

Formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah di luar.

6. Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy

Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue.

Produk Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Kali ini, aku tertarik nih buat cobain varian nomor dua yaitu Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Loh, tapi bumbu kentucky, memangnya bisa dipakai untuk membuat telur dadar crispy? Jelas bisa dong, guys! 

Selain bisa digunakan untuk bahan membuat ayam goreng crispy pas berbumbu dan renyahnya tahan hingga seharian, formula Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy yang gurihnya pas dan kerenyahannya bisa tahan hingga 8 jam ini bisa juga untuk diaplikasikan ke menu telur dadar crispy loh, guys.


Keunggulan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Keunggulan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Alasan kenapa aku pilih tepung Kobe ya karena produk ini punya beberapa keunggulan, seperti berikut ini:

1. Formula Khususnya
Pertama, karena tepung ini diracik menggunakan formula khusus, sehingga menghasilkan ayam kentucky super cruncy & crispy.

2. Kerenyahannya
Renyahnya tahan hingga 8 jam. Sama seperti tepung Kobe yang sudah aku coba sebelumnya, makanan yang dihasilkan bener-bener renyah, guys. Sampai-sampai aku ketagihan masak pakai tepung ini berkali-kali.

3. Rasa yang pas & lezat bumbunya
Tentunya, soal rasa memang engga perlu diragukan lagi ya. Soal rasa bisa pas banget gitu. Padahal kalau soal masak, aku belum sehebat Chef Juna. Ya, iyalah, masih sering amatiran hehe. Tapi rasanya bisa pas dan lezat gitu guys.

4. Proses pembuatannya
Diproses menggunakan teknologi modern, jadi ya memang tepung ini super affordable untuk dibuat bahan menu masakan simpel dan enak. Ditambah lagi karena harganya yang murah. Tepung ini aku beli seharga Rp7000 per bungkus.

5. Tanpa bahan pengawet
Setelah aku baca-baca mengenai informasi seputar tepung ini, aku menemukan satu keunggulan lainnya yaitu tanpa bahan pengawet.

6. Tanpa pewarna buatan
Warna tepungnya putih gitu guys, jadi tanpa pewarna buatan .

Menu Telur Dadar Crispy

Bahan:

Bahan Menu Telur Dadar Crispy

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sedikit dan bahannya mudah kita temukan, yuk intip bahan-bahannya di sini:

1. Sediakan minyak goreng secukupnya
2. 5 butir telur ayam (kocok lepas)
3. 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr)
4. Sediakan 140 ml air

Cara Membuat:

Cara Masak Telur Dadar Crispy

Aku pakai tepung yang isinya 210gr ya karena toko di dekat rumahku yang paling dekat, jualnya yang 210gr. Jadi, sama saja dengan 3 bungkus isi 75gr ya guys.

1. Langkah pertama, panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Masak telur dadar hingga matang.

Telur Dadar Ceplok

2. Lalu, angkat, biarkan dingin dan potong-potong. Kemudian, sisihkan.

3. Selanjutnya, campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air. Lalu, aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.

4. Kemudian, masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan.

Cara Masak Olahan Telur

5. Langkah terakhir, goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Lalu, angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan.

Resep Telur Dadar Crispy enak cuma pakai Tepung Kobe sudah jadi nih, guys. Resepnya cukup unik dengan proses memasak yang mudah bikin memasak jadi lebih efektif dan efisien ya guys.

Aku suka banget dengan hasil masakannya karena terlihat lebih menarik dengan baluran tepung di telurnya. 

Selain itu, rasanya juga krispi. Aku suka dengan rasa telurnya yang gurih dan ada kriuk-kriuknya, bikin makin semangat untuk menyantap menu ini. 

Nah, ini dia hasil re-cook Telur Dadar Crispy Kobe!

Cara Masak Telur Dadar Crispy

Tentunya, bukan hanya ayam saja yang bisa dijadikan sebagai menu kentucky, tapi telur juga bisa. Bahkan, soal rasa juga tak kalah enak dari menu ayam kentucky. Jika kamu suka dengan menu olahan telur, resep ini cocok untuk kamu buat. 

Sudah pernah coba resep telur dadar crispy ini pakai tepung Kobe belum guys? Kalau belum, kudu cobain deh! Aku dan keluargaku suka banget sama menu ini. Asli bikin nagih! 

Kalau Sobat Pojokata mau lihat-lihat resep menu lainnya bisa baca di website dapurkobe langsung ya. Ada banyak ide masakan kreatif di sana. Wah-wah, memudahkan banget ya guys!







Berlangganan update artikel terbaru via email:

18 Responses to "Resep Telur Dadar Crispy Enak, Cuma Pakai Tepung Kobe!"

  1. Wah banyak banget ya varian tepung kobe. Selama ini yg aku tahu cuma ayam kenthucky sj. Ini resepnya mau aku coba ah. Kayaknya enak deh. Mksh sharingnya mbak.

    BalasHapus
  2. Iya Kak, Teddy juga awalnya ngira KOBE itu brand dari Jepang. Rupanya Indonesia banget hehe.

    Asli, kayaknya enak banget itu telur dadar Crispynya 😋. Apalagi lengkap dengan foto masaknya, makin ngiler

    Terima Kasih Kak.

    BalasHapus
  3. Saya save dulu ya, biar istri saja yg menindak lanjutin, sepertinya enak ni resepnya.. hehe

    BalasHapus
  4. Bikeh, nih, dicoba sebagai kreasi telur selain dadar biasa, rebus dan ceplok. Kebsyang krenyes2 gurihnya.

    BalasHapus
  5. Jadi pengen dah beli tepung kobe, krenyes krenyes renyah ini kalau bikin ayam goreng

    BalasHapus
  6. bahannya mudah ya wah anak pasti suka nih doyan pasti

    BalasHapus
  7. Aku selama ini cobanya telur rebus yang dipotong dan dibaluri tepung kobe. Tapi kayanya enak nih kalau pakai dadar telur. Makasih inspirasinya mom. Vita-mamanesia.com

    BalasHapus
  8. Jadi pengen coba juga deh recook enak sedap tepung Kobe apapun menunya

    BalasHapus
  9. Wah mudah ya bikinnya. Kalau dibikin di rumah buat anak2 pasti mereka suka

    BalasHapus
  10. aku udah pernah nyoba pake kobe moms emang endes bgt yah crispy nya nagihin, kaya lagi makan telor padang

    BalasHapus
  11. wah praktis banget ya, bahannya simple, bisa jadi telur dadar crispy istimewa dengan tepung kobe, siip Mba resepnya aku jadi ingin coba

    BalasHapus
  12. Double kill minyak yaa mbaa tapi kayaknya enak bangett, aku pernah juga lihat dadar dikasi tepung begini tapi ga ngeh lho waktu itu kalau dadar. duh ngilerrrr. bikin juga ahh

    BalasHapus
  13. Bikin menu telor dadar yang beda dari biasanya sih ini.. dijamin anak² bakal doyan makan. Otw recook akh.. thanks mom sharingnya

    BalasHapus
  14. Belum pernah bikin resep ini aku Mbak. Kayaknya enak hehehe buat lauk maupun dijambal ya. Macam gorengan gitu.

    BalasHapus
  15. Aku pakai tepung kobe cuma buat goreng ayam saja. Wah ini resep bisa dicoba kapan-kapan buat variasi nih..

    BalasHapus
  16. Aku kok gak pernah kepikiran ya masak telur pake tepung kobe. Makasi inspirasinya. Bener2 wajib dicoba nih soalnya suka bosen ama varian telur dadar atau ceplok aja haha

    BalasHapus
  17. wah produk tepung kobe ada banyak varian ya ternyata. Aku pernah pake yg crispy, makanan yg dibuat jadi lebih gurih crispy nagih

    BalasHapus
  18. resep baru nih. Biasanya pake tepung kobe buat goreng ayam atau tempe sih kak. bermanfaat banget buat anak kosan:D

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel