Bolu Menara, Oleh-oleh Khas Medan yang Wajib Dicoba Wisatawan

Konten [Tampil]
Bolu Menara, Oleh-oleh Khas Medan

Kota Medan punya beragam ciri khas dan tradisi yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Salah satu ciri khas kota ini adalah kulinernya. Kuliner Medan punya citarasa tersendiri yang tidak ditemukan di kota lain. Salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Medan yang wajib dicoba wisatawan saat berkunjung yaitu Bolu Menara.

Bolu menara merupakan sebuah brand yang menjual beberapa produk kuliner diantaranya bolu dan lapis stim. Varian rasa yang ditawarkan punya citarasa yang sesuai dengan ciri khas Kota Medan. Oleh karena itu, Bolu Menara menjadi rekomendasi yang cocok untuk dibeli sebagai oleh-oleh saat kamu berkunjung atau berada di Kota Medan.

Ada beberapa makanan oleh-oleh yang terkenal di Kota Medan, diantaranya bika ambon, durian, sirup markisa, dan bolu gulung. Keempat jenis makanan ini selalu jadi andalan. Kalau ke Medan, belum sah rasanya jika belum mencicipi makanan khasnya. 

Bolu Menara

Bolu Menara punya pilihan oleh-oleh khas Medan dengan ciri khas menunya yaitu Bolu Stim dan Lapis Stim. Bolu Stim Menara punya empat varian rasa yang terinspirasi langsung dari ciri khas Kota Medan, yaitu rasa Pandan Durian, Markisa Keju, Red Velvet, dan Blackforest. Sedangkan, empat pilihan rasa dari Lapis Stim Menara yang bisa kamu coba yaitu Pandan Srikaya, Kacang Tengteng, Jeruk Medan, dan Lapis Keju. 

Hal yang perlu dipertimbangkan saat berwisata kuliner bukan hanya soal rasanya saja, tapi juga kehalalannya. Semua produk bolu dan lapis stim sudah bersertifikasi halal MUI dan ada kode BPOM yang layak jual, jadi Sobat Pojokata tidak perlu ragu untuk menyantap bolu ini. 


Tentang Bolu Menara

Packaging Bolu Menara

Bolu Stim Menara hadir di tengah-tengah kita (Sebagai warga Medan) sejak April 2021. Keberadaan ini sebagai alternatif oleh-oleh maupun camilan khas Kota Medan. Wah, jadi makin variatif ya. Apalagi, jenis bolu dan lapis ini disukai oleh semua kalangan. Pastinya, kedua jenis ini sangat cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

Bolu Menara punya sebuah logo berwarna khas oranye dan putih dengan bentuk ilustrasi menara PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Medan. Menara Air Tirtanadi merupakan salah satu ikon atau landmark kota Medan. Jadi, logo dan rasa khas Bolu Menara ini punya perpaduan yang pas terutama sebagai oleh-oleh khas Medan.

Ketika melihat kemasannya, orang-orang bisa langsung tahu dan mengenal Kota Medan lewat logo, tampilan kemasan, dan rasa bolu atau lapis Menara. Tentunya, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong yang ingin mencari oleh-oleh yang pas untuk dibawa pulang ke kota asal.

Packaging Bolu Menara

Produk Bolu Menara dikemas dengan desain yang menarik dan modern, sehingga menggugah penikmat kuliner untuk segera menyantap isi bolu dan lapisnya. Nah, untuk daya tahan Bolu dan Lapis Stim Menara ini sendiri yaitu bisa tahan selama 6 hari. Bolu dan lapis yang aku beli di tanggal 28 Mei 2022 ini bisa tahan hingga 1 Juni 2022.


Tekstur dan Varian Rasa

Bolu dan Lapis Stim Menara punya tekstur yang lembut. Keduanya dibuat menggunakan bahan baku pilihan yang sudah lulus uji pada saat proses pembuatannya. Selain itu, konsep baking modern secara kukus, yang memadukan antara teknologi dan keahlian tangan para pembuatnya yang merupakan asli orang Medan, membuat Bolu Menara punya rasa yang berbeda dengan yang lain. 

Lokasi Bolu Menara Store Medan Johor

Soal rasa engga perlu khawatir karena citarasanya yang khas menjadikan produk ini cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Rasanya enak dan cocok untuk semua kalangan. Ada rasa Blackforest berbahan cokelat yang biasanya sangat disukai anak-anak, rasa Pandan Srikaya, Kacang Tengteng, dan Jeruk Medan yang jadi andalan untuk orang tua, dan rasa Markisa Keju dan Pandan Durian yang jadi favoritnya anak muda. 

Rasa manisnya pas di lidah, engga bikin eneg (bosan) menurutku. Teksturnya sangat lembut, isian rasa juga tebal, ditambah dengan taburan topping yang berlimpah. Aku paling suka dengan rasa pandan, jeruk, dan blackforest, terutama disajikan saat dingin. 

Biasanya, sebelum disantap, aku menaruh bolu dan lapis ini ke dalam kulkas terlebih dahulu. Kembali lagi ke selera masing-masing karena keluargaku suka menyajikan bolu dan lapis Menara secara langsung tanpa dimasukkan ke dalam kulkas.

Tekstur dan Varian Rasa Bolu Menara

Sebelum membeli, kamu bisa mencicipi bolu dan lapis yang ada di meja tester. Seperti yang terlihat pada foto, semua rasa tersedia di meja. Ada yang sudah terpotong seperti Bolu Blackforest dan Laping Kacang Tengteng sehingga bisa langsung diicip-icip, atau beberapa menu lain yang belum dipotong dan bisa kamu coba juga. 

Tentunya, kamu tidak akan kebingungan lagi untuk memilih bolu mana yang akan kamu beli nantinya. Kamu bisa pilih rasa bolu yang paling pas ke lidah kamu atau mungkin di lidah mertua. Eh, maksudnya ke lidah orang-orang yang ingin kamu bawakan sebagai oleh-oleh, Hehe.


Harga dan Promo Menarik

Harga dan Promo Menarik Bolu Menara

Ketika pertama kali tahu harga Bolu Menara, aku cukup terkejut karena ternyata harganya bukan hanya relatif terjangkau, tapi juga cukup terbilang murah menurutku. Produk Bolu ditawarkan dengan harga Rp45 ribu per kotak dan Lapis Menara dengan harga Rp37 ribu per kotaknya.

Bolu Menara sering mengadakan promo dan giveaway nih Sobat Pojokata. Selama tanggal 29-30 Mei 2022 ada promo Buy 1 Get 1 Free, beli 1 Bolu Stim (Markisa Keju, Pandan Durian, Red Velvet, Blackforest) gratis 1 Bolu Lapis all variant (Kacang Tengteng, Jeruk Medan, Pandan Srikaya, Keju) khusus pembelian di store Medan Johor. Hanya seharga Rp45 ribu sudah mendapatkan dua kotak. 

Harga dan Promo Menarik Bolu Menara

Pembelian lapis stim sampai akhir bulan Mei, ada promo dari harga Rp35 ribu jadi seharga Rp30 ribu untuk Jeruk Medan. Sedangkan, untuk Kacang Tengteng yang awalnya Rp37 ribu, promo menjadi Rp32 ribu. Syukurnya aku sempat mendapatkan harga promonya. Kapan lagi bisa menikmati bolu enak dengan harga yang murah ya kan?

Ada kejutan menarik bagi para penumpang Citilink Indonesia jurusan Jakarta-Medan dan sebaliknya Medan-Jakarta nih, mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 2 Juni 2022, Bolu Menara akan memberikan produk Bolu Stim Pandan Durian & Lapis Stim Jeruk Medan secara gratis, loh. 

Bukan hanya itu saja, ada juga Giveaway saldo e-wallet Rp500 ribu yang bisa kamu dapatkan lewat Instagram @bolumenara. Periode ini berlaku sampai dengan 09 Juni 2022  aja nih, Sobat Pojokata. Jadi, buat kamu yang tertarik dengan promo dan giveaway-nya bisa langsung ke Instagramnya Bolu Menara yah!


Store Bolu Menara

Lokasi Store Bolu Menara

  • Jl. Wahid Hasyim No. 57/58 Medan
  • Jl. Karya Jaya No. 174 C Medan Johor

Selain store yang ada di Jl. Wahid Hasyim No. 57/58 Medan, ada juga store terbaru di Jl. Karya Jaya No. 174 C Medan Johor yang baru diresmikan 28 Mei 2022 lalu. Kedepannya, Bolu Menara akan segera membuka store baru di Medan Denai.

Pemilihan Medan Johor sebagai store kedua ini karena Medan Johor merupakan salah satu lokasi pemukiman favorit warga Medan. Sehingga, Bolu dan Lapis Stim Menara bisa dinikmati secara langsung oleh warga Medan maupun wisatawan atau pun pengunjung yang singgah maupun berkunjung ke Medan. Wah, cocok banget ya karena lokasinya jadi lebih mudah kejangkau dan tentunya semakin dekat dengan para konsumen.

Pengunjung Bolu Menara

Bolu dan Lapis Stim Menara bisa dibeli melalui Toko Resmi Bolu Stim Menara atau melalui 25 Mitra Resmi yang tersebar di seluruh Kota Medan nih, Sobat Pojokata. Informasi lebih lanjut bisa hubungi CS Order di 0811-1911-5002, OJOL, atau lewat Official Marketplace Bolu dan Lapis Stim Menara di bawah ini ya:

Shopee: https://shopee.co.id/bolumenaramedan

Tokopedia: https://tokopedia.com/bolumenaramedan

Jam Operasional:

Senin - Minggu | 07.00 - 21.00

Senang sekali karena bisa datang ke store terbaru di Medan Johor. Cukup terkejut karena yang datang dan beli sangat ramai. Kelihatan para pembeli tuh rela antri dan padet-padetan demi bolu dan lapis Menara ini. Ya, sama seperti yang lain, aku yakin semua pada takut engga kebagian. Baru jam 9 pagi, antrian udah ramai banget.

Lokasi Bolu Menara Store Medan Johor

Antusias para pembeli sudah cukup membuktikan ya kalau Bolu Menara ini punya penikmat yang sangat banyak. Sebagai warga Medan, aku juga merasa bahwa Bolu Menara cocok ke lidahku dan bolu serta lapis Menara ini jadi salah satu kuliner favorit yang patut dibawa sebagai oleh-oleh khas Medan.

Jika melihat gaya bangunan store secara keseluruhan, aku tertarik dengan bangunannya yang bagus. Cocok untuk berfoto ria sambil megang kuenya gitu. Ditambah lagi dengan nuansanya yang sejuk, bersih, dan cozy. Bukan hanya itu saja, staffnya juga ramah-ramah banget loh, Sobat Pojokata. Dari awal masuk disambut ramah, walaupun banyak bertanya tapi tetap dijawab dengan tenang oleh para staffnya. 

Bolu Menara jadi salah satu destinasi kuliner (Bolu dan Lapis) favorit yang wajib wisatawan kunjungi saat ke Medan karena rasa bolu dan lapisnya yang khas, cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh dari Medan. Yuk, mampir ke store Bolu Menara dan rasakan kenikmatan bolu dan lapis dengan citarasa khas Kota Medan ini! Kalau masih pengen tahu lebih banyak seputar Kota Medan, kamu bisa kunjungi Pojokata ya.


Penulis: Tri Ayu Andani Nasution, S.I.Kom.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

15 Responses to "Bolu Menara, Oleh-oleh Khas Medan yang Wajib Dicoba Wisatawan"

  1. bolunya lembut dan rasanya juga sesuai dengan lidah. gimana bilangnya ya asik aja gitu makannya

    BalasHapus
  2. rasanya pengen segera berkunjung ke Medan, kulinernya banyak juga ya, termasuk bolu menara ini. Kayaknya memang lebih afdol kalau beli langsung di storenya

    BalasHapus
  3. Nanti kalau kesana mau cus auto cobain Dan beli secara cemilan bolu favorite saya maknyus bikin ngiler pokoknya

    BalasHapus
  4. Aduh saya pengen kak. Lihatnya koq menarik banget sih

    BalasHapus
  5. Makanan di Medan apa sih kak yang nggak enak? 😂 saya suka semua kuliner Medan termasuk oleh-olehnya juga nih. Kalau bolu menara memang belum pernah nyobain tapi udah ketebak deh pasti endulita banget nih..

    BalasHapus
  6. Baru tahu nih salah satu oleh-oleh khas Medan, Bolu menara ya. Dari penampakannya aja udah kelihatan lezat apalagi kalau dicicipi. Harganya juga cukup terjangkau ya

    BalasHapus
  7. saya suka banget dengan kue bolu-boluan kak. malahan sering nitip ke teman di Medan untuk kirim ke Jakarta beberapa bolu yang saya suka, penasaran sama bolu ini

    BalasHapus
  8. Penasaran sama rasanyaa wkwk malam2 gini jadi pengen cobain bolu yang manis kayak di bolu menara huhu.

    BalasHapus
  9. Aaaa. Belum pernah ke Medan! Semoga segera bisa kesana dan mengunjungi bolu Menara~

    BalasHapus
  10. Ngiler bolu pandan duriannya, Mbak. Ini bolunya tahan berapa hari ya, pengin pesan online kira-kira bisa nggak ya.

    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  11. Tampilannya sudah sangat menggoda, kebetulan nih punya temen di medan, ntar kalau di jogja, minta nitip bolu ini dah

    BalasHapus
  12. Buka cabang di Bandung ga kak? Duh jadi pengen kayaknya enak banget hehe

    BalasHapus
  13. ngiler yang varian pandan durian nih kapan ya bisa masuk sampe jatim hehe

    BalasHapus
  14. Aku sangat penasaran dengan bolu menaranya kak, soalnya makanan khas daerah itu ada khas rasanya masing-masing.

    BalasHapus
  15. MasyaAllah ramai banget ya tokonya, aku belum pernah incip mba khas Medan ini. Bolu menara penampilannya enak semua, mau yang duren.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel