ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable yang Cocok untuk Pekerja dan Mahasiswa

Konten [Tampil]

ASUS ExpertBook B3 (B3000) Laptop Detachable
ASUS ExpertBook B3 (B3000) Detachable

ASUS Business Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS ExpertBook B3000. Ini adalah Laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 pertama di Indonesia. Kali ini hadir dengan keunggulan yang berbeda. Bukan laptop untuk gaming, melainkan sebuah laptop dengan harga yang terjangkau namun unik karena dilengkapi dengan prosesor Snapdragon.

Familiar dengan kata snapdragon? Yap, benar. Prosesor yang familiar di kalangan pengguna Smartphone dikenal punya banyak keunggulan dan cocok untuk laptop. Terutama bagi kamu yang butuh laptop dengan mobilitas tinggi, tentunya ASUS ExpertBook dengan porsesor Snapdragon ini cocok banget untukmu!

Seperti kata Jimmy Lin, selaku ASUS Regional Director, Southeast Asia, “ASUS sangat mengerti bahwa di era modern seperti saat ini perangkat komputasi dengan mobilitas tinggi semakin dibutuhkan. ASUS ExpertBook B3000 adalah jawaban kami atas kebutuhan tersebut,”.

Ia juga mengatakan bahwa, “ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki desain detachable yang fleksibel, tetapi juga desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur tersebut menjadikan laptop ini perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.”

Melihat desain dan keunggulannya, ExpertBook B3000 ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan laptop yang ringan, ringkas, namun tetap punya kualitas yang oke. 

Sebelum membahas fitur dan keunggulannya, saya ingin share keseruan acara ASUS Expertbook B3000 Detachable Gathering bareng Blogger Medan. Nah, buat kamu yang ingin langsung ke fiturnya bisa langsung scroll ke bawah ya!


Keseruan Event Asus Expertbook B3000 Gathering bareng Blogger Medan

Keseruan Event Asus Expertbook B3000 Gathering bareng Blogger Medan


Pada Desember 2022 kemarin, saya dan Komunitas Blogger Medan berkesempatan untuk mencoba produk terbaru asus yaitu ASUS ExpertBook B3000. Semua kebagian untuk menggunakannya. Selain itu juga ada pemaparan materi dari orang-orang yang expert di bidangnya.


Keseruan Event Asus Expertbook B3000 Gathering bareng Blogger Medan

Pertama kali pegang expertbook ini rasanya agak khawatir jatuh karena modelnya yang keliatan tipis dan ini juga mungkin karena pertama kalinya saya pegang expertbook. Di awal melihat cover-nya saja sudah membuat saya kepincut.

Selama menggunakannya, saya membuka YouTube, browsing, mengetik, menggambar, dan berbagai aktivitas lain yang kalo dibilang cukup memakan performa. Namun, yang saya rasakan expertbook ini tetap terasa ringan. Nah, untuk itu, saya tulis review-nya di bawah ya biar Sobat Pojokata juga jadi tahu.

Keseruan Event Asus Expertbook B3000 Gathering bareng Blogger Medan

Acara ini cukup meriah karena semua excited untuk menggunakan laptopnya. Ditambah lagi dengan kompetisi reels yang membuat semua peserta fokus dengan video masing-masing. Selain itu juga ada kuis Kahoot dengan hadiah jutaan rupiah.

Pemenang Event ASUS X BLOGGER MEDAN
Pemenang Lomba Reels dan Kuis Kahoot


Tak tanggung-tanggung, ASUS juga menyediakan hadiah bagi para pemenang reels. Bahkan, juara 1 bisa membawa pulang Asus Expertbook B3000 yang kami coba tadi. Menarik banget kan?


ASUS X BLOGGER MEDAN

Walau pun saya tidak berhasil membawa pulang laptopnya, tapi saya sangat senang karena bisa membawa pulang banyak pengetahuan seputar laptop dan ini yang membuat saya tergiur untuk membelinya. Nah, berikut untuk review-nya.


Desain Body yang Ringkas dan Ringan

Melirik pada bagian desain, ASUS ExpertBook 3000 memiliki desain yang detachable. Artinya, ia sangat fleksibel karena bisa difungsikan sebagai laptop mau pun tablet. Bingung, mau beli laptop atau tablet? Solusinya beli ini karena keduanya bisa kamu dapatkan dalam satu expertbook.

ASUS ExpertBook 3000 sangat menggaungkan dari segi portabilitas dan fleksibilitasnya. Sehingga, laptop ini didesain dengan body yang ringkas dan ringan. Sering membawa laptop yang beratnya melebih 1kg? Nah, pada expertbook ini, bobotnya hanya 590 gram saja. kurang dari 1kg gula. Untuk ketebalannya hanya 0,9 cm. Sekarang kamu bisa lebih mudah untuk membawa laptop kemana pun.

Fitur ASUS ExpertBook B3000

ASUS ExpertBook B3000 punya banyak fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari laptop pada umumnya. Apa lagi ini laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 pertama di Indonesia. Jadi, wajar saja ia punya banyak keunggulan.


Fitur ASUS ExpertBook B3000


Nah, laptop ini punya memori 8G LPDDR4X on board dengan storage 128G eMMC. Bagaimana dengan fitur-fiturnya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Keyboard

Pada bagian keyboard bisa mudah dilepas-pasang dengan menggunakan sistem magnet. Hebatnya, keyboard pada laptop ini didesain dengan kondisi yang membuat penggunanya tetap nyaman untuk mengetik dengan mengandalkan key travel 1,5 mm. 

Fitur ExpertStand Cover

Mengarah ke bagian belakang layar, ada fitur ExpertStand Cover. Fitur tersebut berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ketika difungsikan sebagai tablet atau laptop, ia bisa berdiri tegak. Bisa digunakan secara vertikal atau horizontal, disesuaikan dengan kebutuhan mau pun kenyamanan penggunanya.

Teknologi Touchscreen

Ada satu fitur yang juga bisa mempercepat kamu dalam bekerja atau mengerjakan tugas-tugas. ASUS ExpertBook B3000 ini sudah menggunakan teknologi touchscreen untuk memudahkan navigasi. Layar sentuhnya itu sudah diberi sebuah stylus yang bisa disimpan di kompartemen khusus pada bodi laptopnya. Untuk yang hobi menggambar, expertbook ini cocok banget kamu gunakan. 

Hebatnya, ketika kamu meletakkan stylus di kompartemen tersebut maka stylus akan secara otomatis melakukan pengisian daya. Tanpa membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya, hanya butuh waktu 15 detik untuk penggunaan 45 menit.

Kamera Depan dan Belakang

Fitur kamera sangat dibutuhkan, mengingat sudah banyak yang melakukan meeting secara online. Terdapat dua kamera yaitu di bagian depan layar untuk melakukan video call atau meeting dan kamera belakang untuk memotret dan merekam video seperti pada tablet atau HP.

Kamera depan punya resolusi 5MP, sedangkan kamera belakang dibekali resolusi 13MP. Cukup perfect untuk laptop 7 jutaan.

Batre Awet Seharian

Laptop ini punya prosesor yang menggunakan arsitektur. Dengan daya 38WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion. Ia mampu menghemat daya baterai dengan baik. Bahkan, bisa membantu penggunanya seharian penuh.

Performa Snapdragon yang Diklaim Mumpuni

Performa laptop ASUS ini memang tidak perlu diragukan lagi. ASUS ExpertBook B3000 menyangga tenaganya dengan CPU Snapdragon, yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 7c Gen 2 (1MB L3 Cache, up to 2.55GHz, 8 cores).

ASUS ExpertBook B3 (B3000) Laptop Detachable

Prosesor ini menggunakan arsitektur yang dikenal sebagai ARM. Ia bisa menghemat daya baterai dengan baik. Bahkan, bisa membantu penggunanya seharian penuh. Bukan hanya prosesor, performa ini juga dilengkapi dengan GPU Qualcomm® Adreno™ GPU 618.

GPU tersebut juga bisa berjalan secara efisien sehingga tidak menguras banyak daya pada baterai. Melirik pada bagian RAM, ASUS memberikan kapasitas 8GB 8G LPDDR4X on board. Sedangkan, storage-nya punya kapasitas 128G eMMC.

Tidak tanggung-tanggung, OS yang diberikan ASUS pada laptopnya ini berjalan di Windows 11, tetapi penggunaannya mirip seperti perangkat mobile. Oleh karena itu, laptop ASUS ExpertBook 3000 sangat cocok untuk menemani aktivitasmu setiap hari.

Cocok untuk Belajar dan Bekerja



Setelah melihat bodi dan fitur unggulannya, ASUS ExpertBook B3000 cukup membuktikan bahwa laptop ini sangat cocok untuk pekerja maupun pelajar atau Mahasiswa. Sehingga, ExpertBook ini termasuk laptop yang bagus untuk mahasiswa dan juga laptop bisnis terbaik.

Fitur AI Noise Cancellation

Expertbook ini punya fitur AI Noise Cancellation. Fitur ini bisa meredam suara bising dengan menggunakan sistem kecerdasan buatan (AI), sehingga pengguna bisa melakukan meeting online lebih lancar. Selain itu, ada juga fitur mematikan mikrofon dengan setting-an tombol khusus pada bagian keyboard-nya.

Fitur Kamera Berteknologi 3DNR

Kemudian, pada fitur kamera dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Bahkan, teknologi tersebut diklaim mampu membuat tampilan visual lebih jernih walau kamu berada di kondisi minim cahaya.

Dibekali ASUS WiFi SmartConnect

Menyorot ke bagian konektivitas, ASUS ExpertBook B3000 dibekali dengan teknologi ASUS WiFi SmartConnect, sehingga kamu bisa langsung terhubung pada koneksi WiFi dengan lancar. Selain itu, fitur Bluetooth® 5.1 akan membantu kamu dalam menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.


Teknologi yang Concern dengan Kesehatan

Hal lain yang patut dilirik dari laptop ini yaitu kehadiran TÜV Rheinland, sebuah sertifikasi low blue light yang artinya layar laptop ini bisa meminimalisir radiasi cahaya biru sehingga bisa melindungi mata saat menatap layar laptop. Ini penting banget ya kan untuk orang-orang yang setiap harinya harus berhadapan dengan laptop. Apalagi dengan mata minus seperti saya.

Mengintip ke bagian keyboard, laptop ini sudah dilindungi dengan ASUS Antibacterial Guard. Artinya, keyboard laptop ASUS ExpertBook B3000 punya pelindung khusus untuk menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam.

ASUS Antibacterial Guard sudah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. Nah, ketika kamu memegang keyboard, sudah pasti terjamin steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya. Kalau dipakai sama anak-anak engga perlu khawatir lagi nih.


Sudah Terprogram dengan ASUS Expert Warranty

Setelah memperhatikan fitur dan kesehatan penggunanya, ASUS juga memberikan keamanan untuk laptop dengan perlindungan dari ASUS Expert Warranty. Program ini merupakan garansi perbaikan selama 1 tahun. Jadi, kamu bisa klaim garansi ini jika terjado kerusakan pada laptop dan bukan terjadi karena kelalaian pengguna.

Menariknya, program ASUS Expert Warranty ini menyediakan tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan laptop jika terjadi karena kelalaian pengguna, di tahun pertama. Tidak perlu takut-takut lagi saat menggunakannya, apalagi karena modenya yang detachable bisa lepas pasang layar mungkin membuat sebagian pengguna takut untuk melepas pasang. Pokoknya soal kerusakan, serahkan pada ASUS Expert Warranty.

Harga ASUS ExpertBook B3000

Expertbook ini dibanderol dengan harga Rp6.999.000. Dengan performa, fitur, dan beragam keunggulannya, harga laptop ini termasuk terjangkau. 

Wahh, fitur dan keunggukan yang ditawarkan sangat menggiurkan ya. Cukup  menjawab kebutuhan para pekerja, pelajar, mau oun mahasiswa yang notabene-nya membutuhkan laptop setiap hari. Apalagi untuk Full Time Blogger sepertiku.

Tertarik membeli ASUS ExpertBook B3000? Kamu bisa langsung kunjungi website dan instagram ASUS ya Sobat Pojokata!







Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable yang Cocok untuk Pekerja dan Mahasiswa"

  1. Duh ini menggoda banget soalnya laptopku sudah waktunya ganti. Pengen inih tp harus nabung dulu

    BalasHapus
  2. wajib nabung nih keren banget design dan juga fiturnya siapa yang gak pengen punya juga

    BalasHapus
  3. Kalau udah lihat produk Asus bawaannya pengen beli mbak. Tapi harus nabung dulu nih buat belinya...

    BalasHapus
  4. Wishlist aku bangettt ini ASUS B3000, udah kepo kepo dan emang fiturnya cakeppp dan sesuai banget sama kebutuhanku. Semoga 2023 bisa kebeli iniii aamiin

    BalasHapus
  5. Dengan fitur begitu, harganya terjangkau ya, Kak. Semoga ada rezekinya memeluk laptop baru di tahun baru mendatang, aamiin

    BalasHapus
  6. Fix, membuktikan laptop ini sangat cocok untuk pekerja maupun pelajar atau Mahasiswa. Dan ExpertBook ini termasuk laptop yang bagus untuk mahasiswa dan juga laptop bisnis terbaik.

    BalasHapus
  7. Cari cari review makin mupeng aja jadinya, tapi kudu sabar banget sih

    BalasHapus
  8. Widih sangat ramping dan mobile friendly ya kak untuk aku yang repot bawaan berat ini makin kepengen punya yg slim enteng begini

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel