10 Tips Beli Rumah yang Aman dan Nyaman

Konten [Tampil]


Rumah bukan hanya jadi tempat untuk berlindung dari panas dan hujan. Rumah juga bukan hanya sebagai penanda lokasi tempat tinggal yang enak dilihat saja, tapi tak punya keamanan dan kenyamanan untuk ditinggali. 

Rumah yang aman dan nyaman adalah tempat tinggal dengan lingkungan yang aman, sehingga merasa tenang untuk berada di sana dan membuat penguninya betah untuk beraktivitas serta berinteraksi. Konsep rumah yang aman dan nyaman seperti ini merupakan impian bagi semua orang.

Memilih rumah yang aman dan nyaman sudah menjadi suatu keharusan. Rumah biasanya dijadikan tempat pulang dari segala aktivitas seperti bekerja, berpergian, dan berinteraksi dengan banyak orang. Sebagai tempat beristirahat dan mencari ketenangan. 

Lantas, bagaimana jika rumah yang dimiliki tidak aman dan nyaman? Kita sebagai penghuninya pasti merasa was-was dan tidak tenang.

Oleh karena itu, pilihlah rumah yang desainnya bukan hanya indah saja, namun juga memperhatikan beberapa faktor lain.

Sebelum membeli rumah, ada baiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu untuk menilai apakah rumah tersebut sudah sesuai dengan konsep rumah yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

10 tips beli rumah yang aman dan nyaman ini akan membantu Sobat Pojokata menemukan rumah idaman yang tepat dan sesuai untuk ditinggali. 

Sebab, rumah yang dibeli mungkin bukan hanya ditinggali selama satu atau dua tahun saja. Tapi seumur hidup. 

Pasti tidak mudah untuk berpindah-pindah rumah jika sudah dibeli. Untuk membeli rumah yang aman dan nyaman, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, diantaranya:


1. Pilih Lingkungan yang Aman


Lingkungan yang aman punya banyak faktor seperti jauh dari tempat yang disinyalir berbahaya karena banyak pencurian, tempat mabuk, judi, dan lain sebagainya. Rumah yang aman akan membuatmu merasa tenang saat beristirahat.


2. Tetapkan Pilihan Jenis Hunian

Hunian bukan hanya berupa tempat tinggal saja. Namun, saat ini terdapat jenis hunian baru seperti apartemen, rumah susun, dan lain sebagainya. 

Bagi kamu yang lebih senang berinteraksi dengan banyak orang, kamu mungkin akan memilih apartemen atau rumah susun karena setiap masuk ke dalam rumah, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang berada di dalam satu lingkup. 

Namun, jika kamu tipe orang yang mencari rumah dengan penjagaan privasi yang ketat, kamu bisa memilih rumah di perumahan.


3. Lokasi Terjangkau dengan Fasilitas Umum

Paling nyaman bila memiliki rumah yang lokasinya terjangkau. Akses ke tempat umum lebih mudah seperti mall, pertokoan, supermarket, dan sebagainya. 

Hal ini akan memudahkan kamu bisa cepat sampai tanpa harus membuang-buang waktu. Urusan pekejaan juga semakin cepat dan mudah.


4. Gunakan CCTV dan Security

Keberadaan CCTV dan Security akan menambah keamanan rumahmu. Jika kamu memilih tinggal di perumahan, kamu tidak perlu repot mencari security lagi, khusus untuk menjaga rumahmu. Security perumahan sudah cukup untuk menjaga satu komplek.


5. Lokasi Bebas Banjir dan Bencana Alam

Selain aman dari kejahatan manusia, pilihlah rumah di kawasan bebas banjir. Kalau bisa, pilih juga rumah yang minim bencana alam seperti gempa bumi dan longsor. 

Bagi kamu yang sibuk dan tidak punya waktu, pasti rasanya tidak nyaman bila harus menguras banjir lagi. 

Ini juga akan menambah pekerjaan rumah karena perabotan yang bisa rusak akibat bencana alam.


6. Rumah dan Lingkungan Sekitar yang Bersih


Rumah yang aman dan  nyaman bukan hanya di dalam saja, namun juga lingkungan sekitar. Lihatlah lingkungan sekitar rumah yang akan kamu beli, apakah bersih atau tidak. 

Pilihlah area sekitar rumah yang bersih karena kamu tidak perlu repot-repot membersihkannya secara berulang kali. 

Kebersihan lingkungan sekitar membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. 

Jika terlihat kumuh dan kotor tentu akan mengurangi rasa aman dan nyaman. Bersih akan memunculkan hidup sehat dan lingkungan yang nyaman untuk ditinggali.


7. Tanaman di Halaman Rumah

Tanaman bukan hanya bunga dan rumput saja, tapi juga bisa berupa pepohonan. Rumah dengan pekarangan tanaman tentu akan memberikan efek sejuk dan tenang. Kamu akan mendapatkan lingkungan dengan udara yang bersih. 

Pilihlah rumah yang di sekitarnya sudah ditanami pohon. Selain itu, kamu juga bisa menanamnya sendiri agar rumah lebih terasa sejuk dan asri. 

Selain itu, rumah juga akan terlihat lebih indah dengan bunga-bunga yang kamu tanam.


8. Periksa Keadaan Rumah

Sebelum menempati sebuah rumah yang akan kamu beli, perhatikan keadaan rumah. Lihat sisi rumah mulai dari memeriksa atap rumah, apakah aman dari bocor atau tidak. Periksa dinding rumah apakah aman dari jamur atau tidak. 

Selain itu, jika rumah tersebut catnya terlihat pudar, kamu bisa mengecatnya kembali agar terlihat lebih indah. 


9. Pilih dekorasi rumah dan ruangan yang lebih hidup

Ketika akan membeli rumah, kamu harus punya beberapa opsi yang bisa dijadikan pilihan. Pilihlah rumah dengan dekorasi sesuai keinginanmu. Bisa jadi dengan desain modern atau malah klasik. Sesuaikan dengan seleramu. 

Selain itu, lihat juga desain ruangannya. Plihlah ruangan yang bisa kamu tata dengan rapih agar ruangan kelihatan lebih hidup.


10. Pilih Rumah dengan Fasilitas yang Sesuai Kebutuhan

Fasilitas menjadi penentu rumah yang ditempati nyaman atau tidak. Rumah di dalam perumahan tentu punya fasilitas yang menarik. 

Semakin memudahkan karena fasilitas yang dibutuhkan sudah disediakan. Seperti halnya rumah medan di River Valley Resort Home ini. 

Apa saja fasilitasnya? Yuk simak penjelasan berikut ini.


Fasilitas River Valley Resort Home 


Fasilitas keamanan tentu menjadi salah satu fasilitas yang patut dipertimbangkan sebelum membeli rumah, mulai dari gerbang yang dijaga security selama 24 jam dan keberadaan CCTV. Ketika rumah suah aman, maka timbul lah rasa nyaman. 

Rumah di River Valley Resort Home ini merupakan rumah di medan dengan system cluster yang memiliki gerbang utama dan gerbang cluster yang dijaga selama 24 jam. 

Tidak perlu khawatir bolak-balik memeriksa kunci pintu dan keadaan sekeliling rumah karena takut kelupaan. 

Tidak perlu khawatir ketika berpergian lama saat libur panjang atau pulang kampung ketika akan ada perayaan hari besar karena rumah dijaga dengan aman. 

Selain fasilitas security dan CCTV, terdapat fasilitas yang bisa dinikmati para penghuni rumah, diantaranya:

 

1. Gerbang dan Keamanan River Valley


Konsep one gate system, security 24 jam dan cctv akan membantu rumahmu tetap aman. Orang-orang yang akan masuk ke dalam perumahan diperiksa sangat ketat, jadi tamu yang masuk juga bukan sembarangan. 

Tidak perlu takut jika harus meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.


2. Row Jalan luar

Punya Row jalan dengan lebar yakni 9 - 15 meter tentu mempermudah akses penghuni. Tidak perlu berdempet-dempetan saat pengguna jalan sedang ramai. Mempermudah sekali jika harus terburu-buru pergi ke suatu tempat.


Baca juga: Fasilitas River Valley Resort Home Serasa Healing Tiap Hari


3. Area asri dan hijau

Lingkungan yang asri dan hijau memperindah lingkungan rumah. Selain itu juga memberikan udara yang sehat. 

Sesuai dengan konsep resort home, memiliki penghijauan yang memberikan suasana nyaman dan udara segar. Vibesnya berasa resort di rumah sendiri.


4. Kolam Renang dan River Park


Kolam renang ala resort pertama di Medan, dengan pemandangan hijau serta taman di pinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home. 

Seru banget ya bisa renang bareng keluarga tanpa harus jauh-jauh lagi ke kolam renang umum.

 
Keamanan dan kenyamanan adalah yang utama

Perumahan River Valley Simalingkar ini adalah perumahan yang beralamat di Jalan Bunga Rampe 4 (Medan) menawarkan landed house yang ditata secara apik di atas kawasan seluas (kurang lebih) 53 hektare.


Perumahan ini terletak di Jalan Bunga Rampe 4 Simalingkar B, yang bisa dijangkau dari berbagai sudut Kota Medan. Lokasinya bisa diakses melalui  Jalan AH Nasution, Jalan Jamin Ginting, Namorambe, dan Deli Tua.

Lingkungannya didominasi panorama hijau dan berbagai dukungan infrastruktur yang matang. Konsepnya adalah Enviromental Reverse, yang mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya termasuk seluruh fasilitas diantaranya fasilitas keamanan, gerbang utama dan cluster sampai fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang dan taman terbuka hijau yang menjadikannya terasa nyaman sebagai hunian karena mengedepankan lingkungan.

Sudah tahu apa saja tipe rumahnya? Beberapa type rumah yang menjadi pilihan adalah Type Beryl, Type Shappire dan di Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park ada type baru yakni Jade, Onyx dan Lavender dan Diamond serta tersedia Kavling SHM.

Tertarik memiliki rumah yang aman dan nyaman di  perumahan simalingkar b juga? kamu bisa langsung hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome) atau website RiverValley_ResortHome ya Sobat Pojokata!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "10 Tips Beli Rumah yang Aman dan Nyaman"

  1. Mantul! River Valley masuk ke-10 poin hunian pilihan yg nyaman dan aman seperti yg kakak paparkan di atas ya.. jadi tertarik aku tuh

    BalasHapus
  2. ternyata di river valley sudah memenuhi semua ekspektasi kita soal rumah yang aman dan nyaman

    BalasHapus
  3. Mantap dan aman kali. Fungsional kali semua fasilitas untuk awak yg kerja dari rumah ya, Kak. Pas kali kalau dibungkus satu, ya. Oke kali kriterianya. Pas sama yang lagi dicari.

    BalasHapus
  4. Pilih lingkungan yang aman itu penting banget sih. Namanya mau nyaman berada di rumah ya pastinya kita suka yang penjagaan ketat nih. Cocok deh pilih satu unit disini biar bisa merasa aman dan nyaman dalam rumah.

    BalasHapus
  5. Menurutku juga banyak area hijau ini penting kali lah di sebuah komplek. Kesan sejuk dan damai aja gitu kan. Berasa di resort dataran tinggi gitu, ga sumpek dan panas

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel