Tingkatkan Literasi Pada Anak, GenBI UINSU Kenalkan Perpustakaan


Pojokata - Medan. Memperingati hari kunjungan Perpustakaan Nasional Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumut komisariat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menggelar Kegiatan Yuk Ke Perpustakaan Bank Indonesia kepada anak-anak usia dini bertajuk "Upaya GenBI dalam membangun Literasi anak dengan mengenalkan perpustakaan" di gedung perpustakaan Bank Indonesia Jalan Balaikota, Medan.

“Kegiatan  ini bertujuan untuk  menumbuhkan  minat baca dan gemar ke perpustakaan bagi  calon penerus bangsa di Kota Medan. Hal ini dilakukan  mengingat rendahnya minta baca saat ini, sehingga perlu dilakukan  suatu kegiatan dan sosialiasasi  yang menarik sehingga banyak  orang  lebih tertarik untuk membaca dan berkunjung ke Perpustakaan. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan mengenal perpustakaan Bank Indonesia dan menerapkan budaya gemar membaca”. Ujar Rehan Nabila selaku ketua panitia kegiatan kunjungan perpustakaan Bank Indonesia.


Dihadapan guru pendamping dan walimurid, pembina GenBI Sumatera Utara, Fransiska Sihaloho mengungkapkan perpustakaan Bank Indonesia terbuka ruang untuk anak usia dini.

“Adik-adik kalian boleh main ke perpus Bank Indonesia kapan saja bawa temen-temen dan keluarganya kemari, diperpus ada ruang “Kids Corner “ khusus untuk anak-anak ,disitu kalian boleh belajar sambil bermain “ungkapnya saat membuka acara pada Selasa, (17/9/2019).

GenBI komisariat UINSU juga menggelar berbagai macam kegiatan, seperti lomba mewarnai dan menonton film animasi mengenai kebank sentralan kepada 20 siswa-siswi TK Nurul Muslimin.

Sementara itu, ia menjelaskan, Bank Indonesia membentuk sebuah komunitas GenBI yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas negeri yang terpilih sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia. Adapun syarat penerima beasiswa beragam latar disiplin ilmu dan keahlian dan diyakini akan menjadi sebuah energi baru dan mampu berkontribusi bagi negara.

"Dari segala banyak ragam kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan, pada akhirnya bertujuan untuk membimbing mereka menjadi sebuah komunitas yang kreatif, yang mengutamakan berbagi gagasan, dialog terbuka, berbagi sinergi, berbagi pengetahuan, meluaskan networking, memperbanyak pengalaman, dan meningkatkan sebuah toleransi," jelasnya.



Editor : Tri Ayu Andani Nasution



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Literasi Pada Anak, GenBI UINSU Kenalkan Perpustakaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel