Kebakaran dan Banjir Tapteng, GMKI UMA Gelar Aksi Dana di Medan


Pojokata - Medan. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) komisariat Universitas Medan Area (UMA) gelar penggalangan dana untuk korban kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 24 rumah dan bencana banjir yang terjadi belum lama ini di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

Selain itu, aksi ini juga bukan sekedar bergerak sendiri, terlebih sudah berkoordinasi dengan badan pengurus cabang.

Namun, penggalangan dana tersebut merupakan sebagai bentuk rasa peduli dan membantu meringankan luka bagi korban yang mengalami musibah. Aksi dana tersebut dilakukan Jalan Wiliam Iskandar simpang Jalan Aksara.

"Aksi dana yang dilakukan merupakan tindakan kepeduliaan dan tindakan nyata kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah. Penggalangan dana tersebut dilakukan langsung turun ke jalan, meminta sumbangan kepada pengendara jalan yang berhenti dijalur lampu lalu lintas," kata ketua komisariat UMA, Bona Damanik, Kamis, (30/1/2020).


Melihat bencana tersebut, ia mengungkapkan, dari hasil penggalangan dana ini akan disalurkn langsung kepada masyarakat yang terdampak musibah. Dan subtansinya adalah kepedulian sesama manusia. Sebab, tangan yang memberi sukarela merupakan wujud keikhlasan.

"Dari hasil aksi dana ini akan kita salurkan seluruhnya. Terimakasih kepada masyarakat Kota Medan masih banyak yang memiliki rasa empatinya terhadap bencana yang ada di Sumatra Utara ini," ungkapnya. (rsn)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebakaran dan Banjir Tapteng, GMKI UMA Gelar Aksi Dana di Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel