Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Resume Pribadi CV Beasiswa Bank Indonesia



Resume Curiculum Vitae (CV) biasanya menjadi salah satu syarat dalam mendaftar beasiswa, salah satunya beasiswa Bank Indonesia. Saya adalah penerima beasiswa Bank Indonesia dan resume Curiculum Vitae (CV) ini saya gunakan untuk mendaftar beasiswa Bank Indonesia di 2 tahun seleksi dan alhamdulillah saya sudah lulus. Saya sudah menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia. Resume Curiculum Vitae (CV) beasiswa Bank Indonesia ini biasanya diberikan oleh pihak fakultas yang ada di kampus atau Universitas.

Ketika mendaftar beasiswa, setelah mendapatkan informasi mengenai persyaratan beasiswa saya meminta resume Curiculum Vitae (CV) beasiswa Bank Indonesia ini ke akademik fakultas dan kemudian diberikan secara hard copy seperti di bawah ini. Pada waktu itu, sistem seleksi yang dilakukan masih secara offline atau secara langsung. Namun di masa wabah Covid-19 atau Corona ini membuat kita tetap di rumah dan berbagai kampus serta instansi juga tutup sehingga membuat berbagai seleksi dilakukan secara online. Di tahun ini, seleksi Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia Sumatera Utara khususnya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dilakukan secara online.

Berikut ini contoh resume pribadi CV Beasiswa Bank Indonesia:

CV Halaman Pertama

CV Halaman kedua
Resume Pribadi CV sebaga syarat seleksi beasiswa Bank Indonesia yang disyaratkan oleh masing-masing fakultas berbeda. Ada yang mewajibkan resume Curiculum Vitae (CV) dengan format seperti di atas. Ada juga yang mewajibkan untuk membuat resume Curiculum Vitae (CV) seperti pada gambar di atas sekaligus resume Curiculum Vitae (CV) yang dibuat oleh masing-masing calon penerima beasiswa. Resume Curiculum Vitae (CV) dibuat dengan bentuk dan desain yang menarik sesuai kekreatifan masing-masing calon penerima beasiswa. Contohnya seperti berikut ini.

Sumber: https://id.pinterest.com/

Setelah mendapatkan file di atas dalam bentuk PDF, kalian bisa mencetak atau print file dan mengisi berbagai keterangan pribadi secara manual di kertas dengan pulpen. Selajutnya, scan kembali kertas CV beasiswa Bank Indonesia yang sudah kalian isi data-datanya tadi. Jika mengalami kesulitan dalam scan, kalian bisa gunakan aplikasi scan yang dapat diunduh di playstore yang ada di handphone. Bisa melalui aplikasi camscanner, camera scanner to pdf, tiny scanner, dan lain sebagainya. Jangan lupa scan kembali ke dalam format PDF ya. CV beasiswa Bank Indonesia sudah selesai dan dapat langsung dikirim bersama file-file lainnya ke fakultas masing-masing.

Kalian juga bisa melihat berbagai tips dan contoh serta berbagi pengalaman mengenai beasiswa salah satunya beasiswa Bank Indonesia di web Pojokata. Pojokata juga memberikan informasi seputar pengalaman selama menjadi Anggota GenBI (Generasi Baru Indonesia). GenBI merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia. Jika ingin mendapatkan softcopy file dalam bentuk soft copy, kalian bisa chat penulis di sosial media Instagram @triayunst.


Penulis : Tri Ayu Andani Nasution
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Contoh Resume Pribadi CV Beasiswa Bank Indonesia"