Peduli Wabah Corona, Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Ke Masyarakat


Pojokata.com - Bentuk peduli terhadap wabah virus corona (Covid 19), mahasiswa KKN-BK Universitas Malikussaleh Desa Alur Cempedak turun langsung membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi kawasan Desa Alur Cempedak. Mahasiswa juga berinisiatif melakukan pengecekan suhu badan secara bergantian kepada pendatang dari luar kota yang akan memasuki desa tersebut pada Kamis (30/4/2020).

Pelaksanaan bagi-bagi masker dan pengecekan suhu tubuh tersebut juga didampingi oleh Bapak R. Ginting selaku Kepala Desa Alur Cempedak dan relawan covid Desa Alur Cempedak.
Menurut Sanda Mulia yang merupakan salah satu mahasiswi KKN di Desa Alur Cempedak, pengukuran suhu tubuh ini dilakukan dengan menggunakan termometer tembak kepada para pendatang dari luar kota.

"Kami mengarahkan alat pengukur suhu tubuh tersebut kepada salah seorang pendatang yang berasal dari luar kota, lalu setelah alat tersebut sudah membaca suhu tubuh orang tersebut akan dicari datanya di buku Jurnal Posko Covid-19 tahun 2020. Jika suhu tubuh masih berkisar di suhu normal yaitu 36-37 derajat maka diperbolehkan untuk masuk ke Desa Alur Cempedak, tetapi jika suhu tubuhnya melebihi batas normal pendatang tidak diperbolehkan memasuki desa dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas terdekat," ujar Sanda Mulia.

Sementara itu Zakia selaku ketua kelompok KKN di desa tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan seperti membagikan masker dan pengecekan suhu tubuh bertujuan untuk mencegah penularan wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

"Aksi ini bertujuan untuk mencegah penularan wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Wabah Corona, Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Ke Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel