Merawat Jerawat dengan Produk Alami dari Himalaya Neem Series

Konten [Tampil]

Merawat Jerawat dengan Produk Alami dari Himalaya Neem Series

Jerawat yang suka tiba-tiba muncul rasanya cukup mengganggu, terutama ketika dihadapkan dengan aktivitas saat berjumpa dengan banyak orang. Seringkali bikin timbul rasa kurang percaya diri. Apalagi, kulitku termasuk tipe yang jarang jerawatan kalau aku rajin skincare-an.

Jadi, sekali timbul satu jerawat aja pasti langsung ditanya sama beberapa orang, “Tumben sekarang jerawatan”. Kata-kata ini jadi bikin aku overthinking alias kepikiran terutama pada saat ngobrol dengan orang lain, apakah lawan bicara nyaman ngobrol denganku atau malah salfok ke jerawat. Ujung-ujungnya jadi engga pede.

Belakangan ini lagi malas banget buat skincare-an, kalau dihitung kira-kira sudah 3 minggu engga skincare-an. Alhasil, jerawat muncul di mana-mana. Mulai beruntusan tapi kalau di kamera engga terlalu kelihatan. Awalnya sebelum muncul jerawat, komedoku mulai bermunculan dan paling banyak muncul di T-Zone (Area dahi, hidung, menuju dagu).

Nah, ternyata komedo yang menumpuk di wajah bisa berisiko tumbuh jerawat di wajah loh. Hal ini disebabkan karena pori-pori yang tersumbat membesar, lalu mengalami iritasi. Kemudian, pori-pori pun menjadi kemerahan, hingga akhirnya muncul jerawat. Selain jerawat yang mulai bermunculan, komedoku juga lumayan banyak dan itu kelihatan banget.

Takut jerawat semakin banyak, aku mulai mencari cara untuk menghilangkannya, dan akhirnya nemu produk yang direkomendasikan banyak influencer yaitu produk Himalaya Neem Series. Kedua produk yang aku coba yaitu Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash.

Alasan aku cobain produk ini karena menurutku dalam memilih produk untuk wajah dengan risiko yang minim, sebaiknya pilih produk yang punya kandungan bahan alamiah di dalamnya. Salah satu produk dengan kandungan bahan alami yaitu Himalaya Neem Series. Produk Himalaya Neem Series hadir dalam upaya mendukung para pejuang jerawat untuk melawan jerawat agar memiliki kulit yang sehat dengan produk-produk yang alami.

Himalaya Neem Series mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Neem dan Kunyit, yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, yang baik untuk merawat jerawat, dan membantu mendukung kesehatan kulit dari waktu ke waktu.

Sebelumnya, aku sudah pernah pakai produk maskernya di tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 lalu. Biasanya kalau sudah bruntusan, aku langsung pakai masker ini.  Belum pernah coba lagi di tahun ini karena lagi males-malesnya buat maskeran. Dan sekarang, aku coba lagi pakai Masker Himalaya, sekaligus face wash-nya.

Produk ini pernah booming karena bagus dan akhirnya banyak di-review. Aku sendiri pakai ini awalnya karena direkomendasikan oleh beberapa Influencer terkenal. Katanya bagus dan setelah aku coba ternyata cocok banget ke kulitku. Seperti biasa, belum afdol rasanya kalau belum membagikan review-nya ke Sobat Pojokata. Nah, sekarang aku mau bagikan pengalamanku dalam merawat jerawat dengan produk alami dari Himalaya Neem Series ini.

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Informasi Produk

Nama              : Himalaya Purifying Neem Face Wash

Bahan Utama : Nimba & Kunyit

Isi                    : 100 ml

Harga             : Rp24.000-an

Keterangan    : Sudah BPOM

Aku termasuk orang yang pilah-pilih untuk produk yang aku gunakan ke wajah. Biasanya sebelum mencoba sebuah produk, aku akan cari tahu informasi seputar produk dan review dari orang-orang yang pernah menggunakan produk tersebut. Berdasarkan penelusuranku di berbagai platform, Himalaya Purifying Neem Face Wash direkomendasikan untuk kulit yang sedang berjerawat.

Kondisi kulitku yang sedang berjerawat tentunya harus diatasi dengan produk yang mampu menyembuhkan jerawat juga. Pastinya harus disesuaikan dengan kondisi kulit kita saat ini. Himalaya Purifying Neem Face Wash mengandung bahan alami yaitu neem dan kunyit yang baik untuk membantu merawat kulit yang berjerawat.

Bahan alami Facial Wash (daun neem dan kunyit) punya manfaat sebagai antibakteri, antioksidan, dan astringen. Neem atau dikenal sebagai daun nimba di Indonesia, berasal dari India dan menjadi populer sebagai bahan perawatan kulit karena sifat antibakteri, astringen, dan antioksidannya yang kaya. Neem punya kandungan bahan antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Ingredients Himalaya Purifying Neem Face Wash

Sifat astringen membantu mengurangi kelebihan minyak wajah yang menyebabkan jerawat dan memperburuknya. Sementara, kunyit berfungsi untuk membantu menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit tampak bercahaya, serta sehat. Ingredients keseluruhan produk bisa dilihat pada kemasannya ya.

Kemasan Himalaya Purifying Neem Face Wash

Face Wash ini dikemas dalam kemasan berbentuk tube yang transparan dan diberi label keterangan produk dengan warna khas Himalaya yaitu hijau. Tutupnya yang berupa flip flop di bagian bawah membuat produk tertutup rapat dan tidak mudah tumpah. Selain itu juga memudahkan kita pada saat membukanya. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk beserta cara pemakaian, komposisi, expire date, dan nomor BPOM.

Aku suka dengan desain kemasannya karena kelihatan segar dengan pemilihan warna-warna hijau, ditambah dengan desain daun nimba yang bikin nuansa alaminya begitu dekat.

Tekstur Himalaya Purifying Neem Face Wash

Teksturnya berbentuk gel dengan warna hijau muda dan ada sensasi licin tapi yang mudah dibilas gitu. Gelnya lembut, jadi engga bikin sakit kulit yang berjerawat. Setelah diusap-usap ke tangan, gelnya tidak terlalu berbusa. Tekstur gelnya bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah. Aku suka dengan face wash yang tidak terlalu berbusa karena rasanya lebih adem dan menenangkan ke kulitku.

Pemakaian Himalaya Purifying Neem Face Wash

Cara menggunakan Himalaya Face Wash sama seperti penggunaan face wash pada umumnya yaitu basahi wajah dengan air terlebih dahulu, lalu tuang gelnya ke telapak tangan dan usap-usap ke wajah. Pijat di seluruh permukaan wajah. Hindari area sekitar mata yang sensitif. Kemudian, bilas wajah hingga bersih dan keringkan.

Agar mendapatkan hasil yang terbaik, kamu bisa menggunakan face wash ini 2 kali sehari ketika akan memulai beraktifitas dan sebelum tidur. Aku biasanya pakai pada saat mau beraktifitas di pagi hari (setelah mandi) dan pada saat sore sehabis beraktifitas dari luar atau sebelum tidur.

Pengalaman Menggunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash

Setelah mencoba face wash ini, kulit wajahku terasa lebih bersih dan lembap. Ada sedikit efek kesat, tapi engga yang bikin ketarik atau kering gitu. Nah, untuk wanginya, aroma herbalnya sangat dominan, tapi masih wajar karena engga terlalu mengganggu buatku. Aku sendiri sudah terbiasa menggunakan produk berbahan herbal, jadi bisa dibilang aroma bahan alaminya wangi dan bisa dibilang ramah di hidungku.

Aku cukup terkejut saat pertama kali pakai ini karena beberapa jam kemudian, jerawatku di bagian kening yang kemerahan jadi kempes. Jerawat di sebelah mata mulai kempes tapi belum kempes total. Asli, terkejut banget. Foto di atas before dan after pemakaian keduaku. Awalnya jerawat di jidat dan sebelah alis kelihatan, tapi setelah pakai fash wash-nya jerawatku jadi kempes.

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash

Pagi sehabis bangun tidur aku cuci muka pakai face wash ini, siangnya jerawatku langsung kempes padahal cuma pakai produk ini doang. Nyesel banget baru nyobain produknya pas lagi muncul jerawat gini. Bener-bener cocok ke kulitku.

Nah, untuk isi 100 ml hanya seharga Rp24.000-an. Lumayan terjangkau dengan khasiatnya yang bagus dan cocok ke kulit berjerawat. Selain itu, kita bisa dengan mudah menemukan produk ini di toko-toko kosmetik maupun supermarket terdekat. Jadi makin gampang kalau jerawat tiba-tiba muncul dan butuh produk ini.

Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask


Informasi Produk

Nama              : Himalaya Purifying Neem Mask

Bahan Utama : Nimba & Kunyit

Isi                    : 100 ml

Harga             : Rp33.000-an

Keterangan    : Sudah BPOM

Himalaya Neem Mask terdiri dari daun neem dan kunyit yang bermanfaat sebagai antibakteri, antioksidan, dan astringen. Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringen membantu merawat pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Kelebihan minyak ini bisa menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk. Sedangkan, kunyit baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, mencerahkan secara efektif, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Perpaduan bahan-bahan dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya dan memberikan kulit yang tampak lebih bersih dan sehat.

Kemasan Himalaya Purifying Neem Mask

Masker ini dikemas dalam kemasan berbentuk tube berwarna putih (tidak transparan) dan diberi label keterangan produk dengan warna khas Himalaya yaitu hijau. Tutupnya masih sama yaitu berupa flip flop di bagian bawah, membuat produk tertutup rapat dan tidak mudah tumpah. Selain itu juga memudahkan kita pada saat membukanya. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk beserta cara pemakaian, komposisi, expire date, dan nomor BPOM.

Biasanya aku beli yang ukuran 100 ml dan itu tahan banget sampai beberapa bulan, padahal dipakai untuk sekeluarga terutama kalau lagi ngumpul. Nah, kali ini masih baru banget dan baru mau aku pakai.

Tekstur Himalaya Purifying Neem Mask

Tekstur masker ini sedikit lebih tebal seperti clay mask dan ada sedikit minyaknya, jadi mudah diratakan ke seluruh wajah pakai kuas atau pun tangan secara langsung. Aku biasanya taruh maskernya ke mangkuk terlebih dahulu, lalu di-apply menggunakan kuas.

Warnanya hijau tua, tapi agak kecoklat-coklatan gitu. Sedangkan wanginya beraroma khas herbal, jadi wajar kalau aroma herbalnya sangat dominan. Kalau baru pertama kali menghirup aroma herbal, mungkin agak terkejut tapi setelah beberapa kali pakai lama-kelamaan mulai terbiasa. Aku sendiri sangat menyukai aromanya karena seperti yang aku bilang sebelumnya, aku sudah terbiasa menggunakan produk beraroma herbal.

Cara Menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask

Ketika diaplikasikan ke wajah, akan terasa sensasi kesemutan saat menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask dan itu merupakan hal yang normal. Di aku, masker ini engga terlalu terasa sensasi kesemutannya. Aku merasa biasa-biasa saja. Setelah digunakan, wajahku terasa sangat segar, bersih, dan sedikit cerah.

Tekstur tanah liat pada Masker Himalaya ini membantu mengatur produksi sebum dengan memberikan pembersihan mendalam untuk pori-pori tersumbat. Penggunaannya bisa 1 hingga 2 kali seminggu setelah mencuci wajah di malam hari. Untuk membantu merawat kulit berjerawat biasanya aku pakai masker ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu dan hasilnya benar-benar ngefek di kulitku.

Review Himalaya Purifying Neem Mask

Biasanya kalau komedo sudah mulai banyak dan jerawat mulai bermunculan, aku rutin pakai masker ini. Hasilnya memuaskan karena cocok ke kulitku yang lagi berjerawat. Hal ini lah yang bikin aku langganan pakai Masker Himalaya.

Cara pemakaian masker ini cukup mudah. Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area di sekitar mata. Biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit. Kalau sudah mengering nanti akan seperti masker clay pada umumnya, warnanya akan berubah jadi lebih muda.

Jika sudah kering, biasanya maskernya agak mengeras. Selanjutnya, bersihkan dengan spons basah atau bilas dengan air dingin. Cara mudah membersihkan maskernya versi aku, biasanya aku basuh wajahku terlebih dahulu dengan air. Kalau maskernya sudah lumer, tinggal aku message seperti lagi nge-scrub. Nah, udah deh tinggal dibilas aja sampai bersih. FYI, jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang ya.

Before After Himalaya Purifying Neem Mask

Ketika diaplikasikan ke wajah, ada rasa dinginnya sesuai dengan claimnya yaitu bisa menyejukkan kulit. Ketika dipakai, rasanya tuh dingin banget. Biasanya kalau lagi ada jerawat, rasanya ada sedikit nyelekit, tapi kalau jerawatnya sudah gedek itu engga terlalu nyelekit. Yang paling nyelekit biasanya di area hidung dan bawah hidung, mungkin karena areanya sangat sensitif, karena sering digosok atau karena hidung yang sering dipegang ya.

Pengalaman Menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask

Setelah dipakai, hasilnya kulitku jadi halus dan lembut. Maskernya bisa membersihkan pori-pori dan mengangkat komedoku. Walaupun engga langsung semua, tapi hasilnya udah lumayan banget untuk sekali pemakaian. Terutama ke kulitku yang ngaruh banget, jerawat langsung kempes. Bisa dilihat di before dan after, jerawatku mulai memudar dan pada bagian sebelah alis, jerawatku kempes. 

Review Jujur Menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask

Jadi, aku super-duper rekomen banget buat kalian yang lagi berjerawat dan punya permasalahan kulit sepertiku, yang saat ini lagi mencari masker untuk meredakan jerawat, kalian bisa cobain masker dari Himalaya ini. Harganya juga murah, ramah di kantong. Kalian harus cobain!

Walaupun wangi herbalnya kerasa banget, tapi aku suka dengan aromanya dan tentu dengan hasilnya yang ngefek banget ke jerawatku. Aku pakai maskernya di malam hari sebelum tidur dan keesokan harinya, jerawat langsung kempes. Seneng banget bisa nemu masker yang cocok ke kulitku. Oke banget pokoknya!

Nah, buat kalian yang mau beli produknya juga, Himalaya Neem Series tersedia di toko resmi Alfamart, Indomaret, Watsons, dan Himalaya di Shopee dan Lazada. Informasi lainnya seputar produk Himalaya bisa lihat di media sosialnya ya. Jangan lupa follow Instagram/TikTok Himalaya di @HimalayaHerbalsIndo ya, kamu bisa dapat tips seputar kulit dan kecantikan di sana loh.

Yuk #SilenceTheAcne #AlamiLawanJerawat rawat jerawat dengan produk alami Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Must try!


Penulis: Tri Ayu Andani Nasution (Instagram:@triayunst)







Berlangganan update artikel terbaru via email:

24 Responses to "Merawat Jerawat dengan Produk Alami dari Himalaya Neem Series"

  1. Wah produk Himalayan sebagus itu jerawat pergi kita happy pastinya deh 😊😊😊😊

    BalasHapus
  2. wah keren mbak sesetia itu sama produk himalaya ya, berarti kualitasnya emang oke banget ya

    BalasHapus
  3. Himalaya ini harganya murce tapi kualitasnya bagus yaa.. Bagus nih, aku suka rekomendasiin untuk yang baru mau coba skincare

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Gampang dicari juga karna di toko-toko terdekat selalu ada dijual.

      Hapus
  4. Wah pas banget aku lagi cari produk ini untuk adekku ... melihat kandungannya yg bagus semoga aja cocok untuk adikku ya .... amiin

    BalasHapus
  5. Emang nih kandungannya bagus.. akupun udah cobain juga maskernya, alhamdulillah cocok 😍

    BalasHapus
  6. wah makasi banyak kak rekomendasi himalaya nyaa bisa buat suamiku nih yang kulitnya oily dan berjerawat

    BalasHapus
  7. Seger banget kelihatannya habis pake ini ya. Pengen cobain facial wash ya dari dulu, belum sempet beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Kerasa segar dan keliatan jelas di foto before afternya, setelah dipake lebih cerah.

      Hapus
  8. Kulit jadi terlihat lebih bersih, segar dan kenyal, rekomended banget ya kak

    BalasHapus
  9. Aku juga pernah coba maskernya. Baunya tuh alami gitu, khas herbal gtu ya. Suka sih, abis pake masker kerasa lebih seger dan muka lebih cling-cling. Hehe..

    BalasHapus
  10. Wah, pakainya udah lama ya mba.. temen-temenku juga bilang kalau produk Himalaya itu bagus buat kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, udah dari 2019 kalo muka mulai berjerawat aku pake ini.

      Hapus
  11. wah jadi pengen nyobain masker dan face wash himalaya ini siapa tahu kalau pakai ini bisa mencegah jerawatku meninggalkan bekas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cobain aja dulu kak. Biar tau efek ngilangin bekas jerawatnya gimana.

      Hapus
  12. Aku juga sudah coba produk Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Bikin segar wajah dan dadah bye bye sama jerawat ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel