Selama Ramadhan, FOZ Sumut Menghimpun Dana Rp. 6,8 Milyar untuk 60 Ribu Jiwa




Pojokata- Medan. Dua puluh lembaga yang terbentuk dalam Forum Zakat (FOZ) Sumatra Utara berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 6,8 Milyar selama bulan ramadhan hingga masuknya syawal dan diberikan kepada penerima manfaat terdampak korona.

Ketua FOZ Sumut, Munawar, mengatakan, sebanyak 60 ribu jiwa tercatat terdampak korona mendapatkan bantuan berupa zakat fitrah dan zakat maal.

"Alhamdulillah, tercatat sebanyak 60.419 ribu jiwa yang terdampak covid-19 mendapatkan bantuan selama bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri. Dengan jumlah penghimpunan keseluruhan sebanyak Rp. 6,8 Milyar selama bulan ramadhan," katanya lewat konferensi pers Rakornas FOZ Nasional Senin, (15/6/2020).

Selain itu, Munawar menambahkan, walaupun angka ini masih tergolong jauh dari potensi zakat yang ada di Sumatra Utara semoga tahun berikutnya dapat memberikan kontribusi hebat kepada masyarakat.

"Potensi zakat di wilayah Sumatra Utara ini masih jauh. Tentu saja jumlah tersebut dapat memberikan kontribusi hebat lainnya untuk masyarakat dan masyarakat semakin semangat dalam melakukan kebajikan dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu sesama," tambahnya.

Sementara itu, sekretaris FOZ Sumut M Iqbal Farizi memaparkan, dari 20 lembaga zakat dan kemanusiaan baru 70 persen melaporkan data angka penghimpunannya. Dan untuk jumlah penerima manfaatnya baru 80 persen.

Ia berharap, di kegiatan akbar selanjutnya, data yang terkumpul mampu mencapai 100 persen dengan bertambahnya anggota lembaga zakat dan kemanusiaan yang lebih besar. (rsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selama Ramadhan, FOZ Sumut Menghimpun Dana Rp. 6,8 Milyar untuk 60 Ribu Jiwa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel