Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Idul Adha, DD Waspada Serah Terima Hewan Kurban dari BI


Dompet Dhuafa Waspada melakukan serah terima hewan kurban dari KPw Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara menjelang Idul Adha. Kegiatan serah terima ini berlangsung di kantor BI yang berada di jalan Balai Kota No.4, Kec. Medan Barat, Selasa, (27/7).

Sebelum dilakukan serah terima secara resmi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kurban tahun ini butuh sinergi yang lebih kuat.

“Idul Adha tahun ini memang mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, melewatinya kondisi pandemi seperti sekarang menjadikan kita lebih kuat lagi dalam bersinergi kepada teman-teman lembaga seperti Dompet Dhuafa Waspada,” ucapnya.

Wiwiek juga mengungkapkan bahwa kegiatan kurban menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan kepedulian BI kepada masyarakat.

“Melalui kurban ini juga menjadi momentum bagi BI untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni Dengan BI Religi, Perkuat Sinergi, Peduli Melalui Korban di Tengah Pandemi,” ungkapnya.

Ia pun turut mengucap syukur dan rasa terima kasih atas sinergi dibangun bersama dalam pelaksanaan kurban tahun ini.

“Dengan mengucapkan rasa syukur kita masih bisa melaksanakan kurban tahun ini tentunya juga terima kasih saya ucapkan atas sinergi yang dilakukan baik dari Dompet Dhuafa Waspada dan juga teman-teman lainnya,” ucapnya.

Usai memberi kata sambutan, Wiwiek melakukan serah terima hewan kurban secara simbolis kepada Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

Menanggapi serah terima ini, Sulaiman memberitahukan bahwa Dompet Dhuafa Waspada mendapat amanah untuk menyalurkan kurban ke lima titik.

“Kami diberi amanah untuk menyalurkan kurban ke enam titik sebaran yang menjadi sasaran untuk menerima daging kurban yakni di desa Selambo, pulau Sicanang, desa Kurandak, Kampung Nelayan, Tanjung Morawa, dan Tembung,” jelasnya. 

Sulaiman juga menaruh harapan besar agar nantinya pelaksanaan kurban dan sebaran daging kurban dapat berjalan dengan lancar. 

“Kita berdoa semoga nanti pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kesulitan terutama di tengah pandemi seperti ini,” harapnya.

Penyembelihan hewan kurban yang diserahkan dari BI ini rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu 31 Juli  mendatang, tepatnya sehari setelah hari raya pertama Idul Adha. (fas)
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Jelang Idul Adha, DD Waspada Serah Terima Hewan Kurban dari BI"