DD Waspada Tebar Kurban 25 Titik di Sumut


Pojokata - Medan. Dompet Duafa (DD) Waspada tebar hewan kurban 23 ekor sapi dan 140 ekor kambing di 25 titik lokasi yang marginal serta wilayah yang ekonominya di Sumatra Utara. Walaupun sedang kondisi pandemi covid-19 ini, DD Waspada tak menyurutkan niatnya. Bahkan, kurban kali ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya.

"Program tebar hewan kurban tahun 2020 Dompet Duafa Waspada cukup meningkat signifikan. Pada tahun 2019 tebar hewan kurban kami hanya menerima sekitar 14 ekor sapi dan 73 ekor kambing," kata Sulaiman selaku pimpinan cabang DD Waspada, Jum'at (31/7/2020).

Tahun ini, lanjutnya, hewan kurban yang sudah disembelih, daging tersebut disebarkan  sebanyak 18 ribu orang penerima manfaat yang telah dicatat secara rinci. 

Selain itu, ia menjelaskan, sedekah daging kurban merupakan program pemberian dari para donatur dan sebagiannya dilakukan secara bergotongroyong.

"Jadi banyak orang baik yang bersedekah dana untuk kurban, lalu dikumpulkan dan dibelikan hewan kurban, terkumpul donasi dan dibelikan 8 ekor kambing," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, adanya program tebar hewan kurban ini, kini mereka yang ada di pedalaman, perbatasan, dan kepulauan turut merasakan apa yang kita rasakan.

"Alhamdulillah, daging kurban sangat bermanfaat bagi kami. Sehingga kami dapat merasakan kenikmatannya secara langsung baik nikmatnya daging dan kenikmatan bersilaturahmi," ujar Arman warga Desa Sugiharjo, Batangkuis.

Apa yang dirasakan Arman, juga dirasakan Usman dan Dedi Sembiring yang sama-sama saling mengucapkan syukur atas program tebar hewan kurban dari DD Waspada. (fas)

Editor: Nanda Tanjung

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DD Waspada Tebar Kurban 25 Titik di Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel