Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Background Foto di HP Secara Online

Cara Edit Background Foto di HP Secara Online

Edit background pakai aplikasi terasa ribet? cara edit background foto di HP secara online ini wajib banget kamu coba! Kamu cuma butuh waktu beberapa detik saja untuk bisa mengganti background Iatau latar belakang foto milikmu. Gak perlu ribet tarik garis dan coret sana-sini, apalagi download aplikasi. Buat kamu yang butuh cepat dan ingin mudah, cara ini cocok banget kamu coba.

Mengedit background foto dengan aplikasi yang ada di HP, PC/Laptop terkadang membutuhkan waktu. Apalagi jika kita belum tahu caranya maka butuh waktu lagi untuk mempelajari tools-tools-nya. Menarik garis atas ke bawah membuat kita yang belum terbiasa akan menyebabkan potongan foto miring dan tak sesuai garis lengkung. Hal ini tentu membuat kita kesal. Namun, kamu sudah tidak perlu menggunakan cara tersebut karena Pojokata sudah merangkum cara edit background foto di HP secara online di sini.

Terkadang, saat foto di pinggir jalan, di pasar, di mall, tempat-tempat umum dan tempat lainnya kita melihat background foto terasa ramai dengan orang-orang yang ada di belakangnya. Kadang, warna background yang kurang bagus dan tidak kita sukai juga menjadi penyebabnya.

Ketika akan meng-upload sebuah foto, warna background rumah, tempat, ataupun lokasi yang itu-itu saja membuat kita bosan untuk membagikan foto itu lagi ke sosial media. Ditambah lagi, situasi pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang untuk mengurangi aktivitas luar rumah sehingga melakukan kegiatan apapun di rumah saja. Travelling ditunda, liburan, dan piknik harus ditahan dulu demi kesehatan bersama.

Hal tersebut membuat kita tidak bisa memperbanyak foto berlatar belakang daerah wisata. Tak perlu risau, kamu bisa mengganti background-mu dengan beragam pilihan daerah wisata di sini. Ada wisata danaul, laut, pantai, taman hijau, bahkan gedung-gedung bertingkat. Ada pula background kekinian ala-ala selebgram dengan warna-warni. Pokoknya banyak banget deh pilihannya. Tinggal pilih, ganti, langsung jadi deh. Semudah itu, loh Sobat Pojokata. Langsung ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.


Cara Edit Background Foto di HP Secara Online

1. Buka HP dan buka website edit background foto remove.bg

Buka mesin pencarian google, lalu buka website edit background foto www.remove.bg maka secara otomatis kamu akan berada di halaman awal website remove.bg.

Baca juga Cara Ganti Background Pas Foto Pemula Mudah Cuma 1 Menit

2. Upload Image

Klik upload image lalu pilih foto mana yang ingin kamu edit backgroundnya. Biasanya kamu akan diarahkan ke galeri, jika sudah menemukan fotonya maka klik ok atau tanda ceklis. 

Cara Edit Background Foto di HP Secara Online


3. Edit Foto Sesuai Seleramu

Klik tanda edit seperti pada gambar yang diberi lingkaran berwarna merah di bawah ini. Nantinya kamu akan dihadapkan pada beberapa pilihan background seperti background transparant, full colour dengan pilihan warna merah, kuning, hijau, bru, ungu, oranye, dan warna-warna lainnya.

Edit Background Foto di HP Secara Online


Ada juga background pantai, wisata alam, taman, bangunan unik, dinding bata, dan beragam pilihan background menarik lainnya. Kamu bisa pilih background mana saja yang kamu butuhkan dan sukai.Cara menggantinya, kamu tinggal klik saja background pilihanmu makan fotomu akan secara otomatis berganti backgroundnya.

Edit Background Foto di HP

Jika kamu ingin menghapus bagian yang tidak penting, kamu bisa klik tanda erase / restore yang ada di sebelah tanda background. Tinggal atur dan hapus bagian tersebut maka secara otomatis bagian tidak penting akan terhapus.


4. Download Image

Foto sudah selesai. Klik download image yang ada di kanan atas. Fotomu sudah tersimpan di galeri. Kamu bisa langsung melihatnya di folder unduhan yang ada di HPmu.

Edit Background Foto secara online

5. Foto selesai dan lihat di galeri HPmu
Tadaaaa~ ini dia nih hasil edit background fotonya. Gimana? bagus kan? udah editnya mudah, hasilnya bagus lagi. 

Edit Background Foto




6. Foto Selesai Diupload ke Media Sosial
Nah, ini dia hasilnya sudah aku upload ke media sosial Instagram @triayunst kamu bisa langsung liat hasil edit backgroundnya sebagus apa ya. Menurut aku ini bagus banget. Cocok buat makan Instagram alias up date foto terbaru, untuk stories juga bisa. Hehe


contoh Edit Background Foto


Cara-cara di atas sangat mudah untuk dilakukan karena kamu hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengganti background sesuai dengan bentuk dan warna yang kamu butuhkan dan sukai. Simple banget kan? Kamu bisa ganti background untuk keperluan pas foto ataupun sebagai gaya-gaya-an untuk up date media sosial kamu. Selamat mencoba!

Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Cara Edit Background Foto di HP Secara Online"