Review Wardah Lightening Day Cream Pemakaian Selama 5 Tahun


Aku dan kakakku adalah Wardah addict. Pengguna Wardah banget. Skincare, bedak, lipstik, parfume, eyeshadow, mascara, blushon, dan kosmetik lainnya selalu pakai produk Wardah. Kami sudah lama sekali menggunakan produk wardah, kurang lebih lima tahun. Banyak sekali yang bertanya aku pakai skincare apa tapi selama ini aku belum sempat review padahal aku udah lama banget pakai produk Wardah. Jadi, aku akan review sejujur-jujurnya mengenai Wardah Lightening Day Cream pemakaian selama 5 tahun. 

Sebelum review Wardah Lightening Day Cream pemakaian 5 tahun, aku mau cerita pengalamanku terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan produk Wardah Lightening Day Cream ini. Aku menggunakan skin care Wardah semenjak kuliah semester 2. Sama seperti yang lainnya, awalnya aku juga masih dalam proses mencari skin care mana yang paling tepat untuk kulitku. Selama SMP sampai kelas 2 SMA, aku gak pernah pakai produk apapun. Mulai kelas 3 SMA, aku pakai pembersih wajah saja seperti fash wash dan scrub. Tapi, di sini aku belum memakai produk wardah. Masih pakai produk face wash merk lain. Aku tipe orang yang berjerawat hanya sesekali saja. Waktu SMP aku berjerawat tapi entah kenapa ketika duduk di kelas 2 SMA sudah tidak sering berjerawat lagi. Berjerawat hanya sekali-sekali saja dalam sebulan.

Selama setahun sempat berganti-ganti produk, mulai dari merk a, b, c, d, hingga e. Namanya aku samarkan ya. Begitupun dengan inisial merk yang akan aku jelaskan di bawah ini nantinya. Kira-kira aku ganti 5 kali merk pembersih wajah dan sabun pembersih wajah. Wajahku masih tidak terlihat cerah dan sesekali berjerawat. Aku merasa kurang puas, saat libur setelah UN SMA aku menemukan sebuah pelembab dengan merk lain. Sebut saja merk P. Pelembab ini membuat kulitku tampak sedikit lebih cerah dan aku memilih produk ini karena aku merasa cocok untuk anak SMA.

Aku selalu berpikir panjang sebelum menggunakan produk yang dipakai ke wajah. Ada banyak pertimbangan mulai dari jenis kulit, pengalaman orang-orang yang sudah pernah menggunakannya, dan apakah cocok dengan seusiaku. Jika sudah pas, aku akan memakainya. Nah, karena kurang puas dengan produk ini, akupun menggantinya dengan pelembab produk lain. Sebut saja merk C. Ternyata merk ini membuat kulitku tampak lebih cerah dari sebelumnya. 

Kedua merk di atas sama-sama pelembab. Satu pelembab digunakan saat pagi hari atau saat mau keluar rumah saja. Ketika malam, tidak ada pelembab yang aku gunakan. Namun, aku masih tetap menggunakan face wash saat pagi hari dan ketika habis berkegiatan di luar rumah. Setelah memakai produk P dan C, aku merasa wajahku cerah hanya ketika menggunakan pelembab itu saja. Saat wajahku sudah dibersihkan dengan face wash, wajahku kembali gelap lagi. Kelebihannya, saat baru dipakai wajah terlihat sedikit cerah dan kulit terasa sedikit lembab. Sayangnya, komedo masih tetap nempel.

Sempat lama menggunakan produk merk C, udah habis banyak kotak kaca. Aku mulai merasa ingin mendapatkan produk yang lebih lagi, jadi aku mengganti pelembab tersebut dengan merk lain. Sebut saja merk I. Pas dipakai ke kulit aku dan kakaku, tidak terlihat cerah sama sekali, tapi berfungsi untuk melembabkan. Lumayan sih, tapi kalau aku keluar rumah kulitku pasti masih terlihat gelap dan ketika sampai di rumah malah semakin gelap karena aktifitasku yang harus berpaparan dengan sinar matahari secara langsung. Tapi, syukurnya wajahku tidak jerawatan, hanya saja aku kurang puas karena kulitku tidak terlihat cerah.

Sempat pakai beberapa kotak kaca karena masih pengen nyoba, dulu mikirnya gini. Ah, dicoba dulu deh sampai beberapa minggu. Setelah beberapa minggu wajah belum terlihat cerah, akhirnya aku ganti lagi dengan merk pelembab lain. Sebut saja merk O. Produk ini sama sekali tidak berefek dikulitku, minyak pada bahannya membuat kulitku terlihat semakin gelap ketika dipakai. Biasanya kalau mau keluar rumah dan aku pakai pelembab, setelahnya aku lapisi dengan bedak powder. Aku masih pakai bedak bayi, belum memakai bedak padat. 

Memang selama menggunakannya, wajah terasa lembab dan wajahku tidak berjerawat. Tapi tetap saja ada perasaan ingin memiliki kulit wajah yang cerah. Aku merasa kurang puas, aku tes pakai di malam hari sebelum tidur saja. Namun, efeknya masih tidak terlihat. Aku dan kakakku hanya menggunakan produk O setengah kotak saja. Tidak sampai habis, berbeda saat menggunakan produk lainnya. Oh iya, saat menggunakan pelembab-pelembab di atas, aku masih tetap memakai fash wash dan produk fash washnya tidak sama dengan merk pelembab yang aku gunakan.


Tahap Pencarian Produk Wardah Lightening Day Cream

Masih dalam tahap pencarian skincare. Aku dan kakaku terus mencari produk apa yang kira-kira sesuai di kulit kami. Selama berhenti dari produk pelembab, aku dan kakakku hanya memakai fash wash saja. Sempat berhenti menggunakan pelembab selama beberapa waktu. Sering cari tahu aku termasuk jenis kulit yang mana di internet tapi selalu bingung aku termasuk jenis kulit apa. Waktu itu, aku mengelompokkan sendiri jenis kulitku lewat artikel yang kubaca dan aku merasa memiliki jenis kulit yang kering.

Aku melihat-lihat produk Wardah di internet dan mencari review produk Wardah di YouTube namun masih sedikit sekali yang me-review produk-produk Wardah pada saat itu. Kakaku yang pertama kali menyarankan bagaimana kalau kita coba produk Wardah. Aku sempat menolak karena merasa produk Wardah lumayan menguras kantong Mahasiswa sepertiku dan aku menyarankan produk-produk lain yang lebih murah serta terjangkau oleh dompet Mahasiswa sepertiku.

Kakakku benar-benar merasa klop dan sudah benar-benar yakin mau menggunakan produk Wardah. Kami yang selalu sama menggunakan merk-merk skincare, akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang masing-masing kita inginkan. Kakakku fix akan membeli produk Wardah, sedangkan aku masih bingung mau beli produk dengan merk yang mana.

Waktu itu, kakakku meminta untuk ditemenin membeli produk Wardah, akupun ikut dengannya. Sesampai di sana, aku mencari-cari produk lain tapi tetap merasa belum cocok. Setelah kakaku memegang produk Wardah, akupun tergiur dan memutuskan untuk menggunakan produk yang sama dengan kakakku. Akhirnya, kami membeli prduk tersebut. Bahkan aku sangat tergiur dengan produk-produk Wardah sampai tidak sadar sudah merogoh kocek Rp. 300.000 untuk skincare ini.

Pertama kali lihat produknya secara langsung, merasa suka banget. Mungkin karena packagingnya yang memikat, desainnya yang terlihat enak dipandang mata dan kebetulan aku sangat suka dengan warna biru. Pikiranku malah tertuju dengan packagingnya bukan malah ke arah ingredients dan kegunaannya. Mbak-mbak Wardahnya sangat ramah dan menjelaskan bahwa kalau kita baru pertama kali menggunakan Wardah, kita disarankan memilih Wardah Lightening Day Cream Step 1. Ada dua step untuk day creamnya dan aku hanya membeli yang step satu saja dahulu. Nanti kalau cocok, baru deh aku beli step 2 nya. Pikirku saat itu.

Baca juga: Lowongan Kerja Driver Raja Express

Review Wardah Lightening Day Cream Pemakaian 5 Tahun

Oke, kita mulai review produk Wardah Lightening Day Cream-nya dari sini ya. Ulasan yang mau aku bagikan ini mungkin sangat panjang, semoga kalian tetap betah ya ngebaca tulisan-tulisanku. Aku cuma pengen kalian tahu lebih jelas aja gimana proses aku menemukan produk Wardah ini hingga bisa konsisten menggunakannya selama 5 tahun. Aku jadikan beberapa poin biar makin enak dibaca. Kita masuk ke poin pertama ya.

1. Awal mula menggunakan produk Wardah Lightening Day Cream

Pertama kali aku pakai produk Wardah Lightening Day Cream Step 1 ini, aku ngerasa biasa aja. Gak ada efek cerah sama sekali. Wajahku memang terasa lembab dan tidak menimbulkan efek jerawat tapi yang terlihat tetap saja wajahku nampak masih gelap. Aku pikir ini masih efek awal karena baru beberapa hari menggunakannya. Coba terus kupakai secara konsisten selama seminggu.

2. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama seminggu

Setelah pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream Step 1 selama seminggu aku merasakan wajahku terasa lembab dan kenyal. Enak gitu. Lembabnya beda, kulitku terasa lembut. Beda deh sama produk pelembab lain yang pernah aku gunakan. Tapi wajah masih belum terlihat cerah. Produknya masih tetap aku gunakan karena aku merasa yakin kalau produk ini tuh bagus banget. Jadi aku terusin deh pakai produk ini sampai sebulan.

3. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama sebulan

    Setelah pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream Step 1 selama sebulan, aku merasakan wajahku terasa lembab, kenyal, dan sedikit cerah. Aku mulai berpikir bahwa produk ini membuat kulit kita cerah namun tidak instan. Ada proses panjang yang harus dilewati. Akhirnya, aku memutuskan untuk lanjut menggunakan produk ini. Karena produk Wardah Lightening Day Cream Step 1 sudah habis, aku beli yang  produk Wardah Lightening Day Cream Step 2-nya.

    4. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 2 bulan

    Aku pindah satu tingkat ke step 2-nya. Aku pikir, mungkin kalau aku pakai step 2-nya wajahku bisa lebih cepat cerah. Akupun memakai produk Wardah Lightening Day Cream Step 2 ini secara rutin karena sangkin gak sabarnya pengen punya wajah cerah. Aku pakai setiap pagi walaupun sedang tidak keluar rumah. Setelah pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream Step 2 selama 2 bulan, aku merasakan wajahku terasa lembab, kenyal, dan lumayan cerah. Ternyata benar dugaanku bahwa produk Wardah Lightening Day Cream Step-2 ini bisa lebih cepat mencerahkan kulit wajahku.

    5. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 6 bulan

    Setelah berbulan-bulan aku pakai yang step-2 ini, bulan ketiga, keempat, kelima, dan keenam benar-benar membuat kulit wajahku cerah. Bahkan banyak banget teman-teman di kampus, teman-teman organisasi, maupun luar kampus bertanya seperti ini, "Ayu pakai produk apa?", "Wajah Ayu sekarang makin cerah ya", "Eh, kok makin putih". Perasaan senang pasti ada. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul bikin aku makin semangat untuk terus konsisten memakai produk Wardah Lightening Day Cream ini. Aku teruskan pakai produk Wardah.

    6. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 1 tahun

    Satu tahun konsisten menggunakan produk Wardah bikin wajahku makin cerah dari bulan ke bulan. Setelah satu tahun, cerahnya semakin meningkat. Kulitku juga lembab, kenyal, dan lembut. Pokoknya enak banget, ngerasa nyaman dan semakin percaya diri dengan kulit yang sekarang. Masih selalu ditanyakin sama orang-orang aku pakai produk apa. Dan selalu aku jelasin kalau aku pakai produk Wardah.


    7. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 2 tahun

    Dua tahun bukan waktu yang mudah untuk konsisten. Apalagi prosesnya pelan-pelan. Gak langsung cerah gitu aja. Ada step by stepnya. Semakin lama semakin pakai produk ini, memang kulit wajah terlihat cerah tapi gak bikin putih. Karena produk Wardah ini mencerahkan bukan memutihkan. Tapi aku sangat senang karena bisa memiliki kulit cerah seperti yang aku idam-idamkan sebelumnya.


    8. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 3 tahun


    Selama 3 tahun menggunakan Wardah, wajahku cerahnya gak nambah. Ya, namanya juga cerah yakan bukan putih. Kalau putih mungkin setiap bulannya ada kenaikan tingkat putih tapi kalau cerahkan gak ada. Aku bersyukur banget karena tone kulit wajah cerah dan sesuai dengan kulit tanganku. Jadi, kesannya gak kayak Cake Rainbow heheheh.

    Tahun ketiga pemakaian produk ini, terkadang mulai tidak konsisten. Semakin aku disibukkan dengan dunia organisasi terkadang tidak sempat memakai produk ini. Sesekali aku pernah keluar kota dan produk Wardahku habis. Tidak sempat juga membelinya, jadi beberapa hari aku gak pakai. Nah, ternyata produk ini sama sekali gak bikin ketergantungan. Soalnya 10 hari aku gak pakai produk ini tapi gak ada efek negatif kayak jerawatan. Alhamdulillah, meskipun gak pakai Wardah wajahku gak berjerawat dan gak gelap sama sekali. Bahkan teman-teman baruku pada nanyakin aku pakai produk apa, padahal kan udah 10 hari aku gak pakai Wardah tapi syukurnya masih cerah.


    9. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 4 tahun

    Selama menggunakan produk Wardah ini di tahun ke 4, terkadang aku berhenti memakai produk ini. Sempat berhenti setengah bulan saat aku ada kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Fokus KKN di kota orang membuatku tidak bisa membeli Wardah. Kebetulan di pertengahan bulan KKN, produk Wardahku habis dan aku juga gak bawa stok. Ya, alhasil aku gak pakai apa-apa. Setengah bulan gak pakai day crem tapi aku tetap pakai fash washnya Wardah. Hebatnya, wajahku masih tetap cerah, kenyal, dan lembab. Padahal, lokasi KKN ku terbilang panas dan gerah. Berhubung sangat dekat dengan laut. Tapi syukurnya pemakaian Wardah di setengah bulan KKN sangat membantu.


    10. Pemakaian produk Wardah Lightening Day Cream selama 5 tahun

    Awal menggunakan Wardah di akhir-akhir tahun 2015 dan sekarang udah bulan Oktober 2020. Sekitar 5 tahun sudah setia menggunakan produk Wardah Lightening Day Cream  ini. Aku merasa wajahku cerah, lembab, kenyal, dan segar. Aku jarang banget berjerawat. Bahkan saat mens aja jerawat kadang tidak muncul. Dalam dua bulan, jerawat bisa hanya sekali muncul dan itu kecil. Bukan hanya itu saja, hebatnya aku yang sering komedoan semenjak memakai produk Wardah ini, komedoku berkurang banget. Bekas jerawat di wajahku juga hilang. Hebat banget ya.

    Aku pernah mengikuti acara Wardah yaitu Wardah Bright Days. Di sana ada banyak kegiatan yang bisa diikuti seperti seminar, pelatihan make up, dan games. Nah di games tersebut ada beberapa syarat yang harus kita penuhi agar mendapatkan lipstik gratis dari Wardah. Kebetulan salah satu tantangan dari games tersebut, kita diminta untuk tes jenis kulit. Jadi aku cek tuh dari Gadget mbak-mbak Wardahnya. Ada dikasih beberapa pertanyaan seputar kulit kita sendiri. Dari cek kulit tersebut menunjukkan bahwa jenis kulitku adalah kulit kombinasi. Wah, syukur banget. Dari sana aku bisa tahu jenis kulitku apa.

    Efek Pemakaian 5 Tahun Produk Wardah Lightening Day Cream di Wajahku


    1. Pemakaian satu minggu pertama bikin wajah lembab dan kenyal
    2. Pemakaian satu bulan pertama bikin wajahku terasa lembab, kenyal, dan sedikit cerah
    3. Pemakaian enam bulan bikin wajahku terasa lembab, kenyal, dan sangat cerah
    4. Menghilangkan bekas jerawat
    5. Menghilangkan komedo


    Cara Menggunakan Produk Wardah Lightening Day Cream di Wajah

    Awalnya aku pakai produk Wardah Lightening Day Cream yang versi tube namun aku membeli yang versi lebih besar lagi yakni versi kotak biar gak bolak-balik belinya dan aku rasa lebih hemat. Aku sempat memakai yang step 1, step 2 sampai sekarang produknya sudah tidak menggunakan step lagi dan kemudian diganti dengan kemasan baru. 

    Sedikit cerita, sebelum pandemi di tahun 2019, syukurnya aku sempat stok Wardah dengan membeli 5 kotak. Alhamdulillah sampai sekarang produknya masih tetap bertahan bahkan masih sisa satu kotak lagi. Satu kotak Wardah Day Cream bisa tahan selama 3 bulan. Hemat banget kan? Setelah tahu kalau pemakaiannya hemat banget, sekarang aku bilang produk ini terbilang murah dengan khasiat dan efeknya yang luar biasa ke kulit. Produk lokal yang mudah didapat, harganya yang terjangkau, dan efeknya yang bagus banget. Recommended banget Pokoknya.

    Oke segitu dulu, kembali ke cara-cara menggunakan produknya ya. Ada tiga cara singkat yang bisa kamu gunakan saat memakai produk Wardah Lightening Day Cream di Wajah. Ini cara singkatku, silakan dicoba ya:

    1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

    2. Pakai produk Wardah Lightening Day Cream di pagi hari

    3. Oleskan cream ke wajahmu secara merata


    Kesan Menggunakan Produk Wardah

    Ada banyak kesan setelah menggunakan produk Wardah ini. Semuanya berkesan baik dan positif. Aku jadi cinta banget sama produk-produk Wardah ini. Bahkan sampai sekarang aku gak pernah mencampurkan merk lain sebagai skincare ke kulit Wajahku. Semua menggunakan skin care Wardah. Gak pernah mau mencoba produk-produk lain. Karena aku benar-benar puas pakai produk ini makanya aku tetap setia dan konsisten memakai produk Wardah Lightening Day Cream selama 5 Tahun.

    Aku udah kayak SPG-nya Wardah yang sering banget ngejelasin produk skin care Wardah (tapi masih belum seramah mbak-mbaknya yang luar biasa ramah dan baik banget). Banyak banget temen-temen yang bilang kalau wajahku berubah banget. Makin cerah dan segar. Entah kenapa aku ngerasa semakin Percaya Diri setelah kulitku semakin cerah. Syukurnya, aku menemukan produk Wardah ini sejak awal. Sangkin senengnya aku pakai produk ini, di mana pun dan kapanpun aku selalu ngejelasin ke temen-temen tentang produk dan cara menggunakannya kalau mereka bertanya.

    Aku akan dengan senang hati menjelaskan secara detail panjang lebar tentang apa yang aku ketahui. Mulai dari temen SMP, SMA, Kuliah, temen organisasi, temen nongkrong, temen media sosial, seperti instagram dan kemarin twitter aku sempat ramai karena postinganku dan banyak banget yang bertanya aku pakai produk apa. Tentunya aku akan menjelaskannya dengan senang hati.

    Temen-temen yang hanya jumpa dalam satu forum di 10 hari waktu aku ke luar Kota, mereka sangat terpengaruh dengan penjelasanku dan melihat sendiri hasil setelah menggunakan Wardah selama beberapa tahun. Aku juga punya pengalaman baik waktu KKN, banyak yang bilang kulitku cerah dan waktu itu teman KKN ku bruntusan gitu, wajahanya yang gak pernah bruntusan selama KKN mendadak bruntusan.

    Aku saranin pakai produk Wardah (Bukan yang Lightening Day Cream). Kalau kalian pengen aku ceritakan pengalamannya, kasih tanggapan kalian di kolom komentar ya. Entar aku ceritakan deh. Alhamdulillah setelah mereka pakai itu, benar-benar berefek banget. Sumpah, ini gak bohong. Ini review jujur dari aku. Bahkan bruntusannya berkurang selama satu malam dan hilang dalam beberapa hari aja. Cara ini juga aku bagikan ke temen yang ada di instagramku. 


    Pesan untuk yang baru mau mencoba menggunakan produk Wardah Lightening Day Cream

    Selama aku pakai produk Wardah, aku bukan cuma pakai Wardah Lightening Day Cream saja, aku juga pakai produk night cream, face wash, scrub, dan lain sebagainya. Intinya semuanya aku pakai produk Wardah. Ada yang bilang kalau dia pernah pakai produk Wardah dan ternyata gak cocok. Kata orang, pakai skincare itu cocok-cocokan ke kulit kita. Tergantung jenis kulitnya juga.

    Sah-sah aja menurutku. Tapi, aku hanya bisa menjelaskan apa yang aku pakai dan bagaimana caraku menggunakannya sehingga wajahku bisa tampak cerah, kenyal, lembab, jauh dari jerawat, dan alhamdulillah bekas jerawat pun hilang tanpa harus ke dokter. Tentunya aku sangat bersyukur dengan hal ini sehingga aku belum kepikiran untuk menggantinya dengan produk merk lain yang bisa membuat kulitku putih.

    Tapi, kakakku sendiri sudah ganti ke produk Wardah White Secret selama satu tahun terakhir. Kalau kalian pengen tahu ceritanya, bisa kasih tanggapan kalian di kolom komentar ya. InsyaAllah kalau banyak yang minta nanti aku bagikan cerita pengalamannya. Semoga bisa membantu kalian juga dalam memilih skincare.

    Oiya kembali lagi ke cerita cocok-cocokan. Aku punya pengalaman yang di mana karena kejadian itu buat aku selalu belanja produk Wardah di outlet sampai saat ini. Pernah ada satu bentolan di wajahku, gak tahu salahnya di mana. Gak tahu juga apa karena aku yang lagi di kota orang (beda cuaca) pada saat itu sehingga timbul bentolan di wajah yang hilangnya butuh waktu sebulan lebih.

    Baca juga: Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami dari Cerita Pengalamanku

    Bila mendengar cerita orang yang tidak cocok memakai produk Wardah, aku juga gak tau salahnya di mana. Aku sendiri benar-benar lama proses mencerahkan wajah pakai produk Wardah ini. Selain itu, aku bukan cuma pakai satu produk ini aja tapi aku pakai seluruh rangkainnya. Dari pagi sampai malam ada rangkaian perawatannya menggunakan skin care Wardah ini.

    Pesan dari aku, kalau kalian udah menemukan skin care yang tepat, pertahankan. Tetap konsisten lah memakai produknya. Jangan sampai tergiur dengan produk yang mengklaim bisa putih dalam sekejap. Berhati-hatilah dalam memilih skincare. Jangan lupa selalu perhatikan bahan-bahan dan keamanannya. Bacalah cerita pengalaman dari orang lain yang pernah menggunakan skin care tersebut. Jangan asal-asalan memilih produk. 

    Pertimbangkan keamanannya karena ini untuk wajahmu, jangan pakai sembarangan. Tak apa mahal sedikit menurut versi kamu, yang terpenting bagaimana kamu bisa memiliki kulit wajah sesuai dengan impianmu. Seperti dari pengalamanku, tak mengapa merogoh kocek lumayan yang bisa menguras kanting Mahasiswa asalkan bisa puas dengan hasilnya setelah pemakaian rutin. Biar gak mudah habis, kita harus pandai-pandai menghemat skin care-nya. Karena menurutku, dipakai sedikit atau terlalu banyak juga efeknya sama saja. Menurutku ya temen-temen hehe.


    Setelah membaca review dan cerita pengalaman menggunaka Wardah Lightening Day Cream selama 5 tahun di atas, semoga kalian mendapatkan gambaran apakah kira-kira akan menggunakan produk Wardah yang day cream juga. Sama sepertiku atau Wardah acne ataupun Wardah dengan jenis yang lain. Ada banyak jenis produk Wardah yang bisa dijadikan pilihan. Semoga kalian juga segera menemukan skincare yang tepat ya dalam pencariannya.

    Semoga orang-orang yang punya keinginan memiliki kulit cerah berseri bisa sama-sama segera menemukan produknya dengan tepat. Mohon maaf jikalau ada kata-kata yang menyinggung hati, mohon dimaafkan karena aku tidak pernah berniat sama sekali menyinggung siapapun. Review Wardah Lightening Day Cream Pemakaian Selama 5 Tahun ini aku bagikan sebagai sharing dan pembelajaran jikalau ada yang memiliki masalah yang sama sepertiku. Tulisan ini murni dan jujur (honest review) serta tidak ada endorse maupun promosi terhadap merk tertentu. Kalau belum cukup, kamu bisa baca Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian Selama 5 Tahun ini ya.


    Terima Kasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan tanggapanmu di kolom komentar ya. :)



    Penulis: Tri Ayu Andani Nasution S.I.Kom





    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Review Wardah Lightening Day Cream Pemakaian Selama 5 Tahun"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel