Wardah Scholarship Program, Mahasiswi Akan Dibiayai Hingga Lulus!


Wardah Scholarship Program adalah program pemberian beasiswa senilai Rp. 750.000,- yang akan diberikan hingga lulus (Maksimal semester 8) untuk mahasiswi yang berprestasi dan/atau berasal dari keluarga kurang mampu. Wardah memang konsisten melakukan program beasiswa yang dilakukan selama bertahun-tahun. Namun, dalam momentum Wardah 25 tahun, diluncurkan satu jenis program beasiswa baru bernama “Wardah Scholarship Program” Mahasiswi akan dibiayai hingga lulus.

Melalui Wardah Scholarship Program, Wardah ingin mendorong perempuan di Indonesia untuk terus semangat dalam melanjutkan cita-cita. Program utama yang didapatkan dari Wardah Scholarship Program yaitu beasiswa reguler yang akan diberikan setiap bulannya hingga lulus. Selain itu, ada juga program pengembangan diri untuk membantu mempersiapkan penerima beasiswa untuk siap menghadapi dunia.

Bukan itu saja, beasiswa Wardah ini juga akan melaksanakan program kerelawanan yang bertujuan untuk melatih kepedulian penerima beasiswa terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekitarnya. Sehingga melalui program-program ini diharapkan para penerima beasiswa dapat tumbuh menjadi seorang pemimpin yang memiliki karakter kuat dan kepedulian yang tinggi. 

Wardah merupakan sebuah brand kecantikan yang berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1985 lalu dan dirikan oleh seorang Warga Negara Indonesia bernama Nurhayati Subakat. Visi Perusahaan ini yakni untuk memberikan kebermanfaatan dengan salah satu misi yaitu mendukung kemajuan pendidikan bangsa. Adapun salah satu program yang dijalankan untuk mewujudkan misi tersebut adalah program beasiswa, salah satunya Wardah Scholarship Program ini.

Sekarang waktunya kamu tunjukan pada dunia bahwa #CantikmuSiapHadapiDunia! Untuk kamu yang siap hadapi dunia, bergabunglah dalam Wardah Scholarship Program yang diperuntukkan 100 mahasiswi di 30 Perguruan Tinggi di Indonesia yang akan diberikan hingga lulus untuk mahasiswa yang berprestasi! Yuk terus semangat meraih cita-cita dan mimpimu bersama scholarship.wardahbeauty.com.


Wardah Scholarship Program atau disingkat WSP punya tagline yaitu 

Lanjutkan cita-cita, siap hadapi dunia for inspiring generation.

Program ini juga merupakan Program CSR Wardah di bidang pendidikan yang bertujuan mendukung perempuan Indonesia untuk melanjutkan cita-cita dan siap hadapi dunia. Program ini resmi dibuka pada Sabtu, 03 Oktober 2020 bertepatan dengan momentum atau peringatan ulang tahun Wardah yang ke-25 tahun. 


Timeline atau Tahapan Proses Seleksi Wardah Scholarship Program

Melalui timeline ini, kamu akan mengetahui 6 tahapan proses seleksi Wardah Scholarship Program. Yuk, simak Timeline atau Tahapan Proses Seleksi Wardah Scholarship Program berikut ini:

1. REGISTRASI ONLINE

3 October 2020 - 3 November 2020

(Registrasi Online masing-masing perguruan tinggi sudah terjadwal; baca informasinya di bawah. Jadi, daftarkan dirimu sesuai tanggal registrasi online. Kamu harus daftar sesuai jadwal yang sudah disediakan ya.)


2. SELEKSI TAHAP I (SISTEM ONLINE)

4 November 2020 - 9 November 2020


3. PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP I

11 November 2020 - 11 November 2020


4. SELEKSI TAHAP II (INTERVIEW)

16 November 2020 - 25 November 2020


5. VERIFIKASI DATA

1 December 2020 - 18 December 2020


6. PENGUMUMAN PENERIMA BEASISWA

24 December 2020 - 24 December 2020


Syarat Pendaftaran Wardah Scholarship Program

Ada 9 syarat penting sebelum melakukan pendaftaran Wardah Scholarship Program. Perhatikan poin-poin berikut ini:

1. Merupakan mahasiswi semester 3 saat periode pendaftaran berlangsung.

2. Merupakan mahasiswi D4/S1 dari Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi mitra

3. Mahasiswi yang bersangkutan tidak sedang mendapatkan beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lainnya.

4. Memiliki prestasi akademik dan non akademik yang baik.

5. Direkomendasikan oleh pihak Rektorat atau minimal Dekanat.

6. Program beasiswa diutamakan diberikan kepada mahasiswi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

7. Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswi penerima beasiswa maupun pihak kampus.

8. Mahasiswi yang bersangkutan belum menikah.

9. Bersedia untuk mengikuti seluruh kegiatan pengembangan diri serta kerelawanan yang dilaksanakan oleh Wardah beserta mitra beasiswa.


Dokumen yang Dibutuhkan untuk mendaftar Wardah Scholarship Program

Ada 8 dokumen penting yang dibutuhkan dan wajib kamu berikan ketika akan mendaftar Wardah Scholarship Program. Catat dokumen-dokumen berikut ini ya, jangan sampai ketinggalan:

1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)

2. KK (Kartu Keluarga)

3. Transkrip Nilai Terakhir (IP dan IPK)

4. Surat Rekomendasi dari Fakultas/Universitas

5. Pas foto dan foto keseluruhan badan

6. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

7. KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)

8. Tagihan PLN atau PDAM


Daftar Mitra Perguruan Tinggi Wardah Scholarship Program

Ada 30 daftar mitra Perguruan Tinggi yang sudah bekerjasama dengan Wardah Scholarship Program. Untuk saat ini, Mahasiswi yang bisa mendaftar Wardah Scholarship Program yaitu Mahasiswi dari 30 PTN yang sudah menjadi mitra dan memenuhi persyaratan pendaftaran. Mahasiswa kamu masuk dalam 30 daftar mitra Perguruan Tinggi Wardah Scholarship Program tidak? daripada menerka-nerka, lebih baik kamu pastikan langsung deh lewat tabel pada gambar berikut ini. Semoga kampus kamu adalah salah satunya ya.


Jadwal Registrasi Online Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program)

Walaupun tanggal pendaftaran registrasi online beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program) dibuka dari 3 October 2020 - 3 November 2020, bukan berarti kamu harus berleha-leha atau menunda-nunda pendaftaran ya. Setelah membaca tulisan ini, kamu wajib mendaftar secara langsung jika sudah memenuhi syarat ketentuan dan kriteria yang dibutuhkan Wardah Scholarship Program. Masing-masing perguruan tinggi mempunyai jadwal yang berbeda-beda. Tanggal registrasi online-nya sudah ditentukan langsung oleh Wardah Scholarship Program. Jadi, kamu gak bisa asal-asalan yah mendaftarkannya. Daftarkan dirimu sesuai tanggal registrasi online dan kamu harus daftar sesuai jadwal yang sudah disediakan ya. Silakan lihat daftar Jadwal Registrasi Online Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program) pada tabel lewat gambar berikut ini.


Cara Daftar Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program)

1. Buka link pendaftaran beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program)

https://scholarship.wardahbeauty.com/registration

Atau kamu bisa langsung klik di sini.


2. Isi data-data yang diminta oleh Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program)

1). Data Pribadi

  • Nama Lengkap
  • Tanggal Lahir
  • Email
  • No. Kontak (HP)
  • Pilih Agama
  • Pilih Provinsi
  • Pilih Kabupaten

2). Data Akademik

  • Pilih PTN
  • Pilih Fakultas
  • Jurusan
  • Nomor Induk/Pokok Mahasiswa
  • Pilih Semester

3). Data Akademik Dua Semester Terakhir

  • Pilih Semster
  • IP I
  • Pilih Semester
  • IP II

4). Akun Social Media

  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • Youtube

5). Isi Captcha (isi teks captcha pada kolom yang sudah disediakan)

6). Klik Register


Pasti kamu sudah pernah dengan kan nama merk atau brand kecantikan Wardah? Banyak orang-orang yang sudah mengetahui brand kecantikan ternama ini karena sudah banyak iklan yang ditampilkan di TV dan media sosial lainnya. Selain itu, pemasaran yang luas di seluruh wilayah Indonesia membuat produk ini dikenal luas di pasaran. Sudah pernah tahu kan apa-apa saja produk Wardah? Wajib tahu dong! Kan mau coba beasiswanya hehe. Kalau belum, kita kenalan dulu yuk lewat artikel berikut ini. Silakan di-klik dan baca artikelnya ya. 

1. Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian Selama 5 Tahun

2. Review Wardah Lightening Day Cream Pemakaian Selama 5 Tahun


Ada beberapa program yang akan diberikan oleh Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program) yaitu program beasiswa reguler senilai Rp 750.000,- yang akan diberikan hingga lulus (Maksimal semester 8), Program Pengembangan Diri, Volunteering Program. Mahasiswi yang bisa mendaftar Wardah Scholarship Program yaitu Mahasiswi dari 30 PTN yang sudah menjadi mitra dan memenuhi persyaratan pendaftaran. Apabila kamu sedang menerima beasiswa lain maka kamu tidak diperbolehkan untuk mendaftar karena beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswi yang belum menerima beasiswa dari lembaga mana pun.

Jika kamu sedang duduk di semester 1 maka kamu tidak diperbolehkan mendaftar karena untuk saat ini yang bisa mendaftar adalah mahasiswi Semester 3. Kamu bisa mencoba saat kamu sudah menginjak semester 3. Jadi, sampai jumpa di periode beasiswa selanjutnya ya :). 

Tahapan-tahapan yang perlu dilalui dalam proses seleksi Wardah Scholarship Program yaitu registrasi online dan pengumpulan berkas, seleksi tahap 1 (Seleksi online dan berkas). Seleksi tahap 2 (Wawancara), Verifikasi data, Pengumuman penerima beasiswa. Ada yang sedikit unik dari proses registrasi online Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program) yang di mana masing-masing perguruan tinggi mempunyai jadwal yang berbeda-beda. Tanggal registrasi online-nya sudah ditentukan langsung oleh Wardah Scholarship Program. Jadi, daftarkan dirimu sesuai tanggal registrasi online kamu harus sesuai jadwal yang sudah disediakan ya.

Setelah kamu melakukan registrasi online, yang perlu kamu lakukan berikutnya yaitu melakukan langkah selanjutnya yakni cek email untuk mengetahui nomor registrasi dan password. Untuk selanjutnya kunjungi link yang tertera dalam email dan upload seluruh dokumen yang dibutuhkan pada link tersebut ya. Jika kamu memiliki pertanyaan lain seputar Wardah Scholarship Program, kamu bisa menghubungi email Wardah. Kamu dapat mengajukan pertanyaan melalui email di inspiringmovement@wardahbeauty.com.

Apabila listrik di rumah kamu menggunakan token, cara yang bisa kamu lakukan untuk menyertakan tagihan listrik yaitu dengan menyertakan bukti pembelian Token listrik kalian dalam satu bulan ya. Tidak perlu khawatir jika kamu bukan berasal dari keluarga yang kurang mampu karena kamu juga bisa mencoba mendaftar beasiswa ini. Prioritas utama Wardah Scholarship Program adalah mahasiswi kurang mampu namun tidak menutup kemungkinan bagi kamu yang merupakan mahasiswi berprestasi juga bisa ikut mendaftarkan dirimu. 

Jika universitas kamu tidak masuk dalam list universitas yang telah bermitra, kamu belum bisa mendaftar ya karena beasiswa ini masih diperuntukan untuk 30 PTN yang sudah bermitra. Semoga di periode selanjutnya universitas kamu bisa bermitra dengan Wardah Scholarship Program ya. Nah, untuk informasi lolos atau tidaknya, kamu bisa melihatnya di website Wardah Scholarship Program karena seluruh informasi akan disampaikan melalui Website Wardah Scholarship Program di scholarship.wardahbeauty.com.

Semoga informasi pada artikel Wardah Scholarship Program, Mahasiswi Akan Dibiayai Hingga Lulus! ini bermanfaat untuk kamu ya. Kalau kamu pengen tahu tips-tips dan cara lolos Beasiswa Wardah, kamu bisa baca lewat Buku Beasiswa: Mahasiswa Wajib Baca! Buku Sakti Penembus Beasiswa berikut ini. Selamat mencoba, semoga kamu adalah salah satu penerima Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program) ya.


Kalau ada yang ingin kamu tanyakan seputar Beasiswa Wardah (Wardah Scholarship Program) Silakan Tanyakan di Kolom Komentar Ya. Jangan Sungkan :)





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wardah Scholarship Program, Mahasiswi Akan Dibiayai Hingga Lulus!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel