Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tahu Siapa Saja yang Pakai WiFi dan Cara Blokirnya

Cara Tahu Siapa Saja yang Pakai WiFi dan Cara Blokirnya
Sumber Foto: Freepik

Koneksi WiFi tiba-tiba lemot? selama pakai WiFi di rumah tidak pernah mengalami kendala apapun namun lambat-laun terasa lemot. Ada banyak hal yang menyebabkan WiFi lemot, salah satunya karena jumlah pengakses WiFi yang terlalu banyak. Cara Tahu Siapa Saja yang Pakai WiFi dan Cara Blokirnya ini bisa membantu kamu.

Coba periksa pengguna WiFi, apakah semua pengguna berasal dari orang-orang di rumah kamu atau mungkin ada pengguna lain yang telah menggunakan WiFi rumah kamu tanpa izin. Bisa jadi ada orang lain yang berada di area WiFi kamu yang turut menggunakan WiFi tanpa seizin kamu. Yuk simak penjelasannya.

Cara Tahu Siapa Saja yang Pakai WiFi dan Cara Blokirnya

Cara mencari tahu siapa saja yang menggunakan WiFi di rumah kita tanpa izin akan Pojokata bagikan dengan cara yang paling mudah. Kalau kamu mau pengguna tersebut diblokir, Pojokata juga akan memberi tahu cara blokir pengguna WiFi yang tidak kamu izinkan.

Kamu cukup pakai aplikasi Fing di HP kamu. Pojokata telah merangkum caranya lewat 3 langkah mudah yang bisa siapa saja lakukan. Berikut 3 langkah-langkahnya:

1. Download dan Buka Aplikasi Fing

Download aplikasi Fing di Playstore melalui HP kita. Setelah terdownload, silakan buka aplikasi Fing.

2. Muncul Tampilan WiFi Kita, lalu Scan for Device

Setelah muncul tampilan WiFi punya kita, lalu Scan for Device di aplikasi Fing.

3. Remove Jika Ingin Hapus Device yang Tidak Dikenal

Akan terlihat siapa saja perangkat yang terkoneksi yang terhubung di HP kamu. Jika kamu tidak berkenan perangkat tersebut menggunakan WiFi, silakan blokir pengguna tersebut. Caranya dengan klik hapus device perangkat yang tidak kamu kenal itu.

Baca juga: Cara Memperbaiki Tombol Volume HP yang Rusak

Jika kamu masih ingin mencari tahu cara lain untuk mencari tahu siapa saja yang menggunakan WiFi kamu tanpa izin, kamu bisa baca Cara Melihat Pengguna WIFI yang Terhubung ke Router. Cara ini lebih terfokus ke router menggunakan laptop / PC. Kamu bisa mencobanya.

Semoga Cara Tahu Siapa Saja yang Pakai WiFi dan Cara Blokirnya bisa bermanfaat buat kamu yang sedang resah dengan koneksi WiFi lemot. Kamu bisa terapkan cara di atas dengan mudah. Yuk, berikan tanggapan kamu di kolom komentar seputar permasalahan kamu terkait WiFi!






Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Cara Tahu Siapa Saja yang Pakai WiFi dan Cara Blokirnya"