Cara Membuat Akun Kompasiana untuk Pemula Terbaru

Cara Membuat Akun Kompasiana untuk Pemula Terbaru


Kompasiana sudah menjadi alternatif wadah menulis selain Blogger.com bagi banyak orang. Kompasiana terus mengalami perkembangan. Pojokata akan memberikan informasi seputar cara membuat akun Kompasiana untuk Pemula Terbaru. Cara ini benar-benar terbaru, jadi kamu tidak akan kebingungan saat mendaftar akun. 

Ada banyak wadah yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan dalam menulis. Kalau kamu ingin membuat Blog, kamu bisa baca Cara Membuat Blog Gratis Terbaru untuk Pemula Paling Mudah. Kamu bisa menuliskan apa saja di platform blog. Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah di sana.

Cara Membuat Akun Kompasiana untuk Pemula Terbaru

Ada sembilan langkah dalam membuat akun Kompasiana. Langkah ini merupakan cara tercepat dalam mendaftar akun agar kamu bisa segera menulis di platform Kompasiana. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka kompasiana.com di google

Kamu bisa buka website Kompasiana dari mana saja. Bisa dari HP atau Laptop/PC. Buka google dan ketikkan www.kompasiana.com.


2. Klik Daftar

Setelah website Kompasiana terbuka, klik daftar. Begini tampilan Kompasiana bila dibuka dari Laptop/PC.

Setelah website Kompasiana terbuka, klik daftar.

Begini tampilan website Kompasiana bila dibuka dari Handphone. Langsung klik daftar.

Begini tampilan website Kompasiana bila dibuka dari Handphone.


3. Isi data diri, kemudian klik lanjutkan

Tulis nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir, dan nomor handphone kamu. Jika sudah, klik lanjutkan.

Isi data diri di Kompasiana, kemudian klik lanjutkan

4. Tulis alamat email, url akun, ceklis, kemudian klik lanjutkan

Isi alamat email yang sudah kamu punya, tulis url profil. URL profil ini merupakan nama akun yang kamu inginkan. Kamu bisa menulis nama akun yang kamu inginkan, selagi belum ada akun yang sama maka dipersilakan. Misal, triayu, pojokata, andani, dan lain-lain.

Kamu bebas menaruh nama apa saja. Entah itu nama kamu, nama pena, atau nama usaha kamu. Url depannya maka secara otomatis bertambah. Jika nama yang kamu mau itu triayu, maka url profil kamu menjadi, https://kompasiana.com/triayu. Nama kamu akan berada di belakang.

Jika sudah, ceklis di bagian tanda "saya bersedia menerima email terkait akun KG Media ID dan layanannya. Kemudian, klik lanjutkan.

Tulis alamat email, url akun Kompasiana, ceklis, kemudian klik lanjutkan

5. Isi kode yang dikirim ke email 

Setelah kamu klik lanjutkan seperti pada langkah sebelumnya, Kompasiana akan mengirim kode ke email yang telah kamu daftarkan tadi. Silakan buka email kamu dan buka inbox atau pesan masuk. Kemudian, salin kodenya ke kolom seperti pada gambar di bawah ini.

Selain memasukkan kode, kamu bisa langsung klik link yang telah dikirim oleh pihak Kompasiana ke email kamu. Langsung klik saja, nanti kamu akan langsung terhubung ke pendaftaran di Kompasiana.com.

Isi kode yang dikirim Kompasiana ke email

Tempelkan kode pendaftaran ke kolom seperti pada gambar di bawah ini.

Tempelkan kode pendaftaran Kompasiana ke kolom seperti pada gambar di bawah ini.

6. Lengkapi data diri

Kompasiana mengubah sistem pengaturan profil akun. Sebelum Anda dapat beraktivitas kembali di Kompasiana, silakan lengkapi data pribadi Anda terlebih dahulu. Caranya, klik tanda yang dilingkari merah seperti gambar di bawah ini.

Lengkapi data diri di akun kompasiana

7. Klik ubah profil

Klik ubah profil kompasiana

8. Isi alamat tempat tinggal, pendidikan terakhir, jenis pekerjaan, lalu klik simpan

Isi alamat jalan, pilih provinsi, kota dan tulis kode pos alamat rumah kamu serta data-data yang diminta. Tulis juga pendidikan terakhir, jenis pekerjaan, dan klik simpan. Informasi pada profil kamu akan secara otomatis terubah.

Isi alamat tempat tinggal, pendidikan terakhir, jenis pekerjaan di akun kompasiana, lalu klik simpan

9. Akun sudah selesai dibuat dan kamu sudah bisa mulai menulis

Kembali ke halaman utama Kompasiana. Ada kolom bertuliskan "mulai nulis". Kamu sudah bisa langsung menulis apa yang ingin kamu tulis di akun Kompasiana kamu. Langsung saja klik seperti pada gambar yang Pojokata lingkari di bawah ini.

Akun sudah selesai dibuat dan kamu sudah bisa mulai menulis di Kompasiana

Akun kamu sudah bisa digunakan dan kamu juga sudah bisa langsung menulis di Kompasiana. Langkah-langkah di atas benar-benar sangat mudah dan cepat sekali. Selamat membuat akun dan mendaftar di Kompasiana sebagai penulis di sana. Jangan lupa, patuhi syarat dan ketentuan yang berlaku ya, Sobat Pojokata.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Akun Kompasiana untuk Pemula Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel